Ada Apa Dengan Palembang?

 

Apa yang terlintas dalam benak saat terlintas kata “Palembang” ?

Tentu banyak sekali hal yang lekat dalam ingatan. Mulai dari makanan khasnya yang enak bernama Pempek. Lalu ada pula makanan serupa tapi tak sama bernama Tekwan dan Model . Tak ketinggalan kerupuk khas Palembang dari ikan bernama Kemplang. Dan masih banyak makanan lezat lainnya dari Palembang.

Kalau Anda bersama keluarga berencana kesana, jangan lewatkan untuk mengunjungi  jembatan diatas sungai yang fenomenal bernama Jembatan Ampera. Lalu ada sungai terpanjang yang biasa digunakan sebagai wisata air yaitu sungai  Musi. Mau selfie di tempat yang eksotis?  Kambang Iwak Family Park, yaitu danau yang ada di tengah kota bisa jadi pilihan lokasi.  Cheers! 🙂

Jembatan Ampera (Sumber gambar : www.palembang.pro)

Tak cukup itu saja, jika Anda ingin berwisata sejarah, ada Masjid terbesar di Sumsel yaitu Masjid  Agung Sultan Mahmud Badaruddin. Ada Taman Purbakala Sriwijaya. Ada Taman Purbakala Bukit Siguntang. Monumen perjuangan rakyat juga ada. Jangan lupa ke museum tekstil. Ah, iya, ada pabrik  pupuk terbesar yaitu Pupuk Sriwijaya. Apa pula Benteng Kuto Besek? Itu, lho benteng berbahan dasar batu. Mau melihat pemandangan cantik di malam hari? Ke gedung kantor  Walikota saja. Ada sinar sorotnya di puncak gedung yang menambah nuansa cantik pemandangan kota di malam hari.  Masih kurang?

Mari menengok  wisata alamnya.  Ada pantai. Ada pula hutan wisata Punti Kayu. Dan lain-lain.

Mau cari yang khas? Ada kerajinan khas hasil karya masyarakat berupa tenunanyang dibuat secara manual yaitu  Kain  songket.

Tak diragukan lagi, Palembang kaya dengan keberagaman. Ada 5 agama yang hidup berdampingan dengan tentram disana. Ada banyak bangunan bersejarah  peninggalan kerajaan Sriwijaya. Kaya dengan wisata alamnya. Beragam pula budayanya. Lengkap kan?

Palembang, ibukota Sumatera Selatan ini merupakan kota tertua di Indonesia dan termasuk kota terbesar kedua setelah Medan. Kota yang kaya akan sejarah, budaya, kuliner dan wisata yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung kesana.

Sumber gambar www.tempatwisataseru.com

Hotel yang Murah di Palembang

Jadi bagaimana? Tertarik untuk destinasi ke kota Palembang? Sekali waktu, jika Anda ingin menjelajah kesana, pastikan transportasinya melalui penerbangan atau jalan darat. Lalu, rencanakan pula mau menginap dimana. Kalau ada saudara dan ada yang siap menampung disana mungkin urusan penginapan tidak jadi masalah ya. Tapi kalau murni cuma mau jalan-jalan bersama keluarga dan budget-nya terbatas apa mungkin bisa menginap di hotel ?

Jangan khawatir, di jaman serba digital ini segala sesuatu terasa mudah dan murah. Murah? Memang ada ya hotel yang murah? Hari gini lho..apa-apa serba mahal.

Ada dong! Mau hotel dengan fasilitas wifi, air hangat, lokasi strategis, aman, nyaman dengan harga terjangkau? Airy Rooms jawabannya.

Hotel Airy Rooms dapat dikatakan harganya terjangkau. Sebenarnya apa dan bagaimana sih hotel Airy Rooms itu?

  • Airy Rooms adalah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak.
  • Fasilitasnya oke, memiliki 7 jaminan fasilitas di setiap kamar : AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis
  • Bisa pesan melalui website, Android Apps dan iOS Apps.
  • Pembayaran flexible, bisa bayar lewat bank transfer dan juga kartu kredit.
  • Hotelnya mudah ditemukan.

Nah, tunggu apalagi? Segera jelajahi kota Palembang, dan temukan kenyamanan menginap dengan harga terjangkau hanya di Airy Rooms Palembang.

Selamat berwisata! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

12 thoughts on “Ada Apa Dengan Palembang?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *