Wow! Ada Kejutan Dari ASUS Untuk Para Gamers!

rog5

Kabar gembira bagi Gamers mania, ASUS meluncurkan produk notebook terbaru yang memanjakan kegemaran Anda.  Tak pelak lagi,  ASUS semakin mengukuhkan jati dirinya sebagai salah satu pemilik brand Republic of Gaming dengan menghadirkan seri  notebook ROG G752VS.

Apa kelebihan dari notebook ini? Banyak, Guys! Simak baik-baik ya..

Tampilan Fisik

Dari segi fisik, dengan ketebalan plus minus 3 cm dan berat sekitar 4 kilogram, lumayan berbobot yah pegangnya. Jelas berkesan tangguh dan tidak rapuh. Cocok lah, ya jika digunakan untuk nge-game yang kadang bisa lupa waktu itu. Jadi ya, worth it jika performa fisiknya memang sengaja didesain tahan banting.

Isi Otak / Prosesor

Prosesor yang merupakan otak dari ASUS ROG G752VS ini menggunakan Intel  Core i7-6820HK. Prosesor ini   merupakan prosesor versi unlock yang dapat di overlock tampilannya. Dengan prosesor terkini, notebook ini pun tak hanya bisa digunakan oleh pecandu game saja. Profesi lain seperti arsitek, pembuat film pun bisa menggunakan ASUS ROG G752VS untuk mensupport proses video editing. Pokoknya siapapun yang gemar berkreasi tanpa batas, aktif menggunakan multimedia dan menekuni dunia game sebagai passion, hobby bahkan profesi.

Prosesor Grafis, Nvidia resmi mengembangkan arsitektur kartu grafis terbaru bernama Pascal. Chip Grafis Pascal, yaitu GTX1000 series sudah hadir untuk segmen notebook ASUS.

Untuk ASUS ROG G752VS, upgrade yang disediakan adalah teknologi graphics card mutakhir buatan Nvidia seri ke-10 yang tentu saja lebih kuat dan mumpuni dari generasi sebelumnya yaitu GTX 1070.

Dapat dikatakan bahwa notebook gaming ROG G752VS ini merupakan gaming machine yang mumpuni bagi kalangan gamers. Sudah pasti jaminan mutu karena ASUS telah berkomitmen untuk memperkuat posisinya di segmen pasar ini.

rog-bm4

Pembuluh Darah atau RAM

RAM atau kecepatan memori notebook ini, yang jika dianalogikan adalah pembuluh darah dalam tubuh makhluk hidup, berperan penting dalam pergerakan dan aktivitas. Dengan ukuran memori sebesar 64 GB type DDR4, positif mendukung teknologi Virtual Reality (VR). Sungguh sangat besar kapasitasnya bila dibandingkan dengan notebook saya yang RAM-nya hanya 1 GB. *hiks*

rog4

Graphics Processing Unit (GPU)

Nvidia 1070 dengan video memori sebesar  8GB berjenis DDR5 ini merupakan kartu grafis yang digunakan. Grafis berbasis arsitektur Pascal 16 nanometer ini  merupakan VGA yang dipersiapkan untuk perangkat mobile oleh Nvidia. Dengan efisiensi energi yang lebih baik, just nominal Thermal Dissipation Power (TDP)  yang diturunkan. Yang berarti, performa grafis ini sudah sekelas desktop, beda dengan seri terdahulunya yang hanya support grafis versi mobile.

rog-bm5
Sumber gambar www.asuswebstorage.com

Hard Disk / Storage

Notebook dengan layar 17 inchi ini memiliki kapasitas penyimpanan yang extra besar  yaitu mencapai 1TB dari 2 buah storage berjenis SSD 512GB NVME PCIEx4. Hal ini membuat gamers mampu menyimpan game dalam jumlah banyak. Sedangkan system SSD akan membuat system running yang lancar dan cepat.

rog-bm
Sumber gambar www.asuswebstorage.com

Resolusi Layar

Resolusi layarnya mencapai Ultra HD atau 4K yang dilengkapi teknologi G-Sync yang akan mensinkronisasi refresh rate display dengan Graphic  Prosesor Unit, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Sehingga, gameplay menjadi lancar, obyek terlihat tajam dan tampilan tampak instan.

Display-nya juga telah available finishing matte yang  membuat mata para gamers tidak mudah lelah jika menggunakan notebook ini dalam jangka waktu cukup lama. Jenis layar seperti ini pun juga membantu mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar layar secara signifikan.

rog3

Sistem Pendingin

Jangan khawatir notebook ini akan mudah panas jika dipakai ngegame seharian. Karena sistem pendinginan dirancang dengan teknologi dual copper ( dua kipas dan pendingin dari tembaga )  yang menjaga suhu stabil dan teknologi 3D Vapor Pipe Chamber untuk menangkal panas. Selain itu ada juga Anti Dust Thermal Tunnel yang berfungsi membuang debu dan kotoran pada kipas sehingga heatpipe atau pipa pengalir panas aman.

Keyboard Canggih

Kelebihan lain yang juga keren dari notebook ASUS ROG G752VS ini terletak pada keyboardnya. Dengan fitur Anti Ghosting keyboard, para gamers bisa menekan 30 tombol dalam waktu bersamaan dengan lancar jaya. Weits..keren bingits kan. Ditambah dengan fitur tombol makro membuat para gamers semakin nyaman aman damai sentosa bermain game.

Untuk lebih jelasnya supaya tidak penasaran, ini saya jembrengin main spesifikasi ASUS ROG G752VS (G-SYNC)

rog-main-spec

Wow..wow..wow..*koprol* 😀

Dengan spesifikasi  yang amat cetar membahana dan harga yang dibanderol cukup fantastis, pasti para Gamers dijamin puas memiliki notebook ini. Yakin deh, ASUS sangat memahami kebutuhan para penggunanya.  Jadi, harga sekian tentu worth it dengan teknologi  yang ada di ASUS ROG  G752VS ini.

Happy gaming, guys!

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

14 thoughts on “Wow! Ada Kejutan Dari ASUS Untuk Para Gamers!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *