Blogger Rasa Editor Dari Seorang Noni Rosliyani

Blog milik Noni Rosliyani

Halo, Teman Blogger!

Blogger Rasa Editor – Ada yang belum kenal nama seorang Noni Rosliyani? Blogger asal kota Jogja ini termasuk Blogger yang cukup diperhitungkan sepak terjangnya di dunia persilatan blogging. Bekerja di salah satu penerbitan ternama di Jogja, Noni Rosliyani adalah satu paket lengkap. Perannya banyak : Editor iya, Blogger iya, Bisnis woman iya dan tak lupa peran sebagai istri dan seorang mommy dari Luna. Sibuk? Sudah pasti, dong!

Baca : Lakukan Tips Ini Supaya Tulisan Bisa Menembus Media

Dari begitu banyak aktivitas yang dijalankan, saya jadi penasaran bagaimana cara membagi waktunya? Soalnya kalau dilihat, hampir semua peran yang dijalankan mak Noni ini balance lho. Ngantor sebagai editor di penerbitan buku rutin setiap jam kantor. Blognya aktif dan sebagai mommy, mak Noni ini juga concern dalam mengasuh Luna. Hal-hal yang berkaitan tentang parenting dituangkan dalam blognya menjadi informasi yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Gaya bahasa yang ditulis pun mengalir, menarik dan mudah dipahami. Tak heran beberapa bulan lalu blognya pernah dinobatkan menjadi Blog of the month dari KEB (Kumpulan Emak Blogger). Tepuk tangan..plok..plok..plok..

Baca : Sering Kalahย Lomba Blog?ย Mungkin 6 Hal Ini Penyebabnya!

Kebetulan banget, saya berkesempatan untuk mengulik bagaimana mak Noni ini bisa me-manage segala aktivitasnya secara efektif dan efisien. Tanpa disiplin, schedule, target yang jelas, tentu semuanya itu tak akan tercapai, ya kan? Jujur, saya saja sering kesulitan bagi waktu dalam menjalankan peran sebagai ibu, blogger dan entrepeneur ..#ehmalahcurcol

Yuk, ah..kita simak wawancara via WhatsApp dengan seorang Noni Rosliyani :

Halo, mak Noni..Apa Kabar? Mau tanya-tanya nih, boleh..?

Halo juga, mak Jul. Kabar baik..Tentu boleh banget, silakan..

Asyik..

Bisnis sayur potongnya masih jalan?

Iya, bisnis sayur potongnya masih jalan. Ini bisnis bareng suamiku. Jadi lumayan bisa dikerjain bareng-bareng

Eciyee..salam kompak selalu sama suami

Cara bagi waktunya piye?

Hehe.. gimana yaa.. Kayak mengalir gitu sih ya.. Sehari bisa ngelakuin semuanya

Air mengalir sampai jauh..akhirnya ke laut.. *lho malah nyanyi Bengawan Solo*

Apakah ada schedule khusus untuk prioritas?

Aku kerja kantoran dari pagi sampai sore. Ngeblog biasanya malam hari di atas jam 9, setelah Luna tidur.

Kalau bisnis sayur potongnya, aku cuma pegang bagian promonya, jadi bisa disambi-sambi. Suamiku bagian produksi dan kurir, itu pun sudah ada rewang yang bisa bantu kerjain. Awal-awal sih masih sendiri ya, tapi sekarang sudah ada rewang. Soalnya suamiku kerja pokoknya ย jadi programmer. 😁

Good management! *perlu dicontoh*

Target juga ada?

Adaa.. aku suka hidup pake target. Berasa ada tantangannya utk lebih maju. Hehehe.. Ngeblog aja kutarget, sebulan nulis berapa post. Bisnis sayurnya, sebulan ditarget berapa paket terkirim. Dan lain-lain

Nah, itu..kadang hidupku terlalu santai tanpa target *Hayati lelah Babang*

Baca : Penting Nggak Sih Blog Berniche?

Kalo harus memilih nih, mana yang paling enjoy dilakukan : editor, blogger, bisnis woman?

Apa yaaa… Gak bisa milih. Semuanya kayak udah melekat. Hahaha.. Aku editor udah sejak tahun 2008. Karena suka banget baca buku. Blogger udah lama sejak tahun 2011, cuma baru seriusnya tahun 2015. Awalnya buat nyalurin hobi, lalu keterusan suka. Kalo bisnisnya baru tahun 2016, soalnya sama suami suka masak dan makan. Hahaha… jadi semuanya berdasar dari kesukaannya.

Bagus dong, sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui ya.. ๐Ÿ™‚

Coba mana yang paling dominan : Blogger rasa editor atau editor rasa blogger?

Blogger rasa editor, dari makna katanya. Soalnya aku menerapkan prinsip-prinsip ngedit di dalam blog. Gemes banget sama typo. Jadi misalnya tulisan udah ke-upload pun, kalo ada typo langsung kubenerin. Dan cerita-cerita tentang editor jg kumasukkan di blog.

Iyah, suka gemes kalau ada typo apalagi sampai mengubah arti kata, kayak saya ๐Ÿ™‚

Nah, banyak ilmu yang bisa kita pelajari dari seorang Noni Rosliyani. Bahwa segala sesuatu bisa dimulai dari apa yang kita suka. Dari rasa suka muncul passion yang kalau konsisten dijalankan bisa merembet kemana-mana. Senang baca buku, jadi modal dasar menjadi seorang editor. Senang menulis, lahirlah blog ย based on true story yang bermanfaat bagi orang lain. Suka masak dan makan, jadi inspirasi untuk membuka peluang bisnis di bidang sayur potong. Life is so simple kan? Sukses terus, mak Noni. Always keep inspiring yah..

Hm..masih penasaran sama sosok Noni Rosliyani ini? Monggo kepoin saja blognya di www.nonirosliyani.com

Happy Blogging! ๐Ÿ™‚

Photo from IG Noni Rosliyani ๐Ÿ™‚
Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

8 thoughts on “Blogger Rasa Editor Dari Seorang Noni Rosliyani”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *