Dengan Tiket.com, Dunia Tak lagi Selebar Daun Kelor

tiket ultah

Tak dapat dipungkiri, di masa kini, melakukan perjalanan jauh atau travelling menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Tujuan travelling pun beragam. Ada yang demi bertemu klien bisnis, rela menempuh perjalanan membelah lautan bahkan benua. Ada yang sekedar refreshing,  demi melepaskan sejenak rutinitas yang cukup menguras tenaga dan pikiran, untuk satu alasan : menjaga kewarasan. Atau pula, melakukan travelling karena hobby demi menikmati hidup supaya lebih bermakna sehingga rela backpakeran kemana saja. Tentu, bertemu dengan orang baru, tempat baru, pengalaman baru bisa menjadi candu bagi sebagian orang.

Bicara tentang travelling, tentu hal yang berkaitan erat dengannya adalah tiket. Yup, travelling dan tiket adalah soulmate. Tanpa tiket, apa mungkin  jarak ratusan bahkan ribuan kilometer dapat dijangkau ? Mau naik apa ? Kecuali nekad menggunakan kendaraan sendiri dari Jogja ke Amerika misalnya, tiket tak perlu digunakan. 🙂

Promo Ultah Dari Tiket.com

Tiket yang berharga murah, mudah diakses secara online sejatinya menjadi dambaan hampir semua orang. Siapa yang menolak jika tiket kereta api yang seharusnya berharga dua ratus ribu rupiah tapi cukup dibayar seratus delapan puluh ribu rupiah saja ? Atau tiket pesawat yang cukup dibayar delapan ratus ribu rupiah saja dari harga sesungguhnya satu juta rupiah ? Atau pula, menginap di hotel yang seharusnya membayar lima ratus ribu rupiah tapi dapat potongan harga jadi cukup membayar empat ratus ribu rupiah saja ? Mau ? Mumpung ada yang baru berulang tahun, semua bisa mendapatkan traktiran tiket !

Yeay..Tiket.com wara wiri anniver5ary judulnya. Tanggal 12 Agustus kemarin, Tiket.com berulang tahun yang ke-5. Selamat ya, berarti sekarang sudah bukan balita lagi. Semoga semakin berjaya dalam melayani penyediaan tiket di dunia online.

Nah, siapapun Anda, yang mau melakukan travelling menggunakan kereta api atau pesawat, ada potongan harga di tiket.com selama masa promo. Selain tiket kereta api dan pesawat, ada juga potongan harga untuk Top hotel lho! Itu kan yang diharapkan ? Cocok..

tiket pesawat

Ini keterangan promonya :

  • Potongan harga tiket sebesar 20 ribu rupiah untuk tiket kereta api ke semua rute untuk periode promo 01-31 Agustus 2016
  • Potongan harga tiket pesawat murah sebesar 200 ribu rupiah untuk semua maskapai peride promo 11-20 Agustus 2016
  • Potongan harga 100 ribu rupiah Top Hotel tanpa minimum transaksi periode promo 3-31 Agustus 2016
  • Bonus 10 keping logam mulia untuk 10 penukar tertinggi fantastix point

tiket hotel

Gimana, asyik banget kan ? Jelas dong ! Nah, segera saja rencanakan travelling Anda ya. Mau piknik boleh, mau pulang ke kampung halaman juga boleh, tapi pastikan Anda punya kampung halaman dan jangan lupa halaman berapa ya.. #eh.. 😀

Tiket.com Partner

Mau mengenal lebih lanjut tentang Tiket.com ? Yuk, kita ngopi-ngopi cantik alias Ngobrol Penuh Inspirasi bersama Tiket.com. Kebetulan, saya baru saja mengikuti event #NgopiBarengTiket tanggal 13 Agustus kemarin di Hotel Harper Yogyakarta. Acaranya seru banget !

Topik yang dibahas tentang Blog Monetizing, dibawakan secara apik oleh Mbak Carolina Ratri yang sudah menerbitkan buku tentang Blogging, Have Fun And Get The Money. Pembicara keren lainnya yaitu Mbak Nuniek Tirta Sari, inisiator Startup lokal dan Blogger juga. Lalu ada Mas Gaery Undarsa, Co founder dan Chief Communication Officer Tiket.com.

ngopi bareng tiket
Para narasumber keren (ki-ka) Mbak Carolina Ratri, Mas Gaery dan Mbak Nuniek Tirta Sari

Dari acara ini terungkap bahwa sesungguhnya, profesi Blogger saat ini banyak diincar brand untuk kerjasama. Siapa yang menolak jika Blognya bisa berpenghasilan kan. Tentu sangat menyenangkan jika melakukan hobby dan menghasilkan. Mengerjakannya senang, dapat bonus pula. Asyik !

Tiket.com membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi affiliate partner. Bentuk kerjasama yang ditawarkan yaitu API dan Widget. Apa dan bagaimana ? Yuk, kita cari tahu.

  • API (Application Programming Interface) disediakan oleh Tiket.com bagi Agent untuk membuat aplikasi travel  dan entertainment untuk website atau mobile web sesuai yang diinginkan. Tiket.com menyediakan API untuk penerbangan, hotel, kereta api dan event/konser. Khusus untuk Kereta Api, Anda wajib membuat surat permohonan untuk menjadi partner Tiket.com dan menggunakan API Kereta Api kemudian kirim ke partner@tiket.com. Tiket.com menyediakan 2 (dua) metode pembayaran, yaitu :
    • Regular Payment (default). Pada saat user dari agent melakukan order, mereka akan membayar ke Tiket.com dan sistem kami secara otomatis memberikan komisi kepada agent.
    • Deposit Payment. Agent harus mendepositkan sejumlah uang ke Tiket.com dan ketika agent memberikan konfirmasi bahwa user telah membayar, maka sistem Tiket.com secara otomatis memotong deposit milik agent dan memberikan komisi kepada agent
  • Widget untuk para Blogger atau pemilik website / portal, Anda cukup meletakkan “search box/kotak pencarian” di website/blog Anda, di mana pengunjung website/blog Anda dapat melakukan pencarian tiket atau voucher yang diinginkan. Selanjutnya, transaksi akan terjadi di Tiket.com. Untuk menggunakan “search box/kotak pencarian”, Anda cukup menempelkan script / kode yang telah diberikan oleh Tiket.com di html website/blog Anda. Pada saat terjadi transaksi pembelian tiket atau voucher, system Tiket.com akan secara otomatis memberikan komisi. Tiket.com telah menyediakan script/kode widget untuk penerbangan, hotel, kereta api and atraksi.
mejeng dulu ah.. :D
mejeng dulu ah.. 😀

Nah, sudah cukup jelas ya tentang tiket.com. Tiket yang disediakan di Tiket.com selain tiket kereta api, pesawat, hotel juga ada tiket event seperti konser. Mau cari mobil rental juga bisa disini. Hari gini, tinggal pencet-pencet gadget sangat dimudahkan segala urusan. Bersyukur banget ya, sekarang bisnis online mulai dipercaya masyarakat. Melakukan transaksi dengan gadget pun tak perlu ragu lagi. Just for info, Tiket.com mendapatkan penghargaan sebagai Top Brand Online lho. Kebayang kan bagaimana reputasinya.

Jika Anda ingin mendapatkan banyak kemudahan secara online dari Tiket.com, silakan download aplikasi Tiket.com di Google Play, App Store  atau di *200*266#

Bersama Tiket.com, dunia tak lagi selebar daun Kelor lho..Ayo keliling dunia semudah menjentikkan jari ! 😀

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

6 thoughts on “Dengan Tiket.com, Dunia Tak lagi Selebar Daun Kelor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *