Malas Antri Di Bank ? Buka Rekening Online Di Bank Sinarmas Aja !

tabungan sm

Rekening bank. Hari gini, masih adakah yang tidak punya rekening bank?  Jika punya, ada berapa rekening ? Jika tidak, apakah uangnya disimpan di bawah bantal ? Atau disimpan di celengan jago ? Apapun jawabannya, semua boleh-boleh saja, sih..Monggo mawon karena hidup adalah pilihan.

Ok, pertanyaan berikutnya. Pengalaman apa yang sering dialami saat membuka rekening di bank ? Alasan apa saja yang membuat orang malas membuka rekening di bank ?

Ternyata, alasan yang paling klise adalah malas antri ! Lalu proses registrasinya yang cukup menyita waktu. Belum kalau ada keluhan cuaca seperti artis yang aksen Bahasa Indonesia-nya kebarat-baratan.

“Mana hujan, becek, gak ada ojek..”

*He..? Pasti itu dialog sinetron jaman belum ada transportasi online ya*

Bayangkan, bagaimana repotnya  seorang ibu yang  punya bayi di rumah yang masih “nenen” seperti saya. Lalu urusan domestik yang beragam dari cucian kotor, menyediakan makanan untuk keluarga, beres-beres rumah dan kesibukan lainnya. Semua kerepotan itu adalah alasan mengapa seorang ibu harus berpikir seratus kali sebelum pergi keluar rumah.

Maka, persiapan seorang ibu untuk urusan keluar rumah menuju ke bank untuk beberapa jam, tidak sesederhana seperti seorang gadis yang mau pergi ke bioskop. Seorang ibu harus memerah ASI yang diperkirakan cukup untuk si bayi saat ditinggal. Lalu setelah berada di luar rumah, sang ibu akan menelepon ke rumah untuk memastikan si Kecil aman dan baik-baik saja bersama pengasuhnya. Seperti saya, saat harus keluar rumah untuk suatu urusan selalu ada rasa tak tenang jika meninggalkan bayi. Maka saya selalu berharap urusan di bank bisa segera beres dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Alasan berikutnya yang abadi sepanjang sejarah masyarakat kota adalah keengganan  menua di jalan saat terjebak macet ! Jadi misalnya jarak rumah ke bank yang seharusnya bisa dijangkau dengan memakan waktu 30 menit bisa berubah menjadi beberapa jam hanya karena macet. Duh, berapa waktu efektif yang terbuang percuma di jalan. Wasting time, right ?

Sebenarnya, semua drama itu bisa diatasi andai saja Bank Sinarmas sudah ada sejak jaman dahulu kala. Lho, kok ? Iya, karena  hanya Bank Sinarmas yang mampu menawarkan kemudahan kepada para nasabahnya di era digital ini.

Bayangkan !

Hanya dengan duduk manis di depan laptop atau dengan gadget yang terkoneksi internet, kita bisa lho buka rekening online bank Sinarmas tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat. Saldo pertama minimal hanya 50 ribu rupiah. Dan istimewanya, kartu ATM bisa diantar oleh petugas bank Sinarmas ke rumah kita ! Wow ! Dijamin bebas macet di jalan, bebas dari antrian dan kemerdekaan waktu dari segala proses dari satu customer service ke teller berikutnya hanya untuk mengambil kartu ATM. Sudah jelas cepat, efisien dan nyaman kan. Horreee…

Bagaimana cara membuka Rekening Tabungan Online Bank Sinar Mas ?

Saya membuka rekening online Bank Sinarmas cukup melalui handphone. Itupun bisa dilakukan sambil mengikuti acara Roadblog Jogja yang diselenggarakan oleh Excite Indonesia bulan April kemarin di hotel Neo Malioboro. Saya mengisi formulir online, lalu Apply. Setelah itu menyerahkan KTP untuk di fotocopy kepada petugas di booth Bank Sinarmas. Lalu uang 50 rb di transfer deh ke nomor virtual account. Dan kartu ATM bisa diambil sore hari setelah acara Roadblog selesai. Gampang pakai banget !

Silakan diisi formulirnya
Silakan diisi formulirnya

Ini step by step membuka rekening online di Bank Sinarmas Digital Banking :

  1. Buka website Bank Sinarmas, lalu isi formulir dengan data diri di : https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform
  2. Usia minimal 17 tahun, memiliki identitas diri dan sudah berpenghasilan
  3. Menanggung biaya materai 6 ribu rupiah
  4. Dapatkan Nomor Virtual Account saat selesai  submit, lalu cek email panduan  untuk melakukan setoran awal melalui transfer sebesar 50 ribu rupiah
  5. Pihak Bank Sinarmas akan melakukan verifikasi singkat dan pembuatan janji bertemu untuk mengantar ATM dan tanda tangan form dengan nasabah via telpon
  6. Petugas akan datang ke nasabah dengan membawa berkas form pembukaan rekening, kartu ATM dan PIN Mailer
  7. Selanjutnya nasabah akan menerima notifikasi by email untuk dapat melakukan aktivasi melalui email (Rekening Approved) dan ATM dapat langsung digunakan
simas
Contoh email konfirmasi dari Digital Bank Sinarmas setelah transfer saldo awal diterima
aktivasi simas
Contoh email dari Digital Bank Sinarmas untuk aktivasi ATM

Apa Saja Benefit Tabungan Online Bank Sinarmas ?

  • Bebas biaya tarik tunai di jaringan ATM bersama, Prima dan Alto dengan saldo minimal diatas 1 juta rupiah
  • Bebas biaya transaksi dengan kartu debit dengan saldo minimal diatas 1 juta rupiah
  • Biaya administrasi paling murah hanya 6 ribu rupiah per bulan
  • Aktivasi internet banking paling mudah menggunakan aplikasi Simobi Plus dengan sms token
  • Program Promo Spesial via email

Benefit lain dari mempunyai Tabungan Online Bank Sinarmas apa ?

1.Deposito Online

deposito sm

Setelah mempunyai tabungan online Sinarmas, kita pun bisa mendaftarkan untuk mempunyai deposito secara online. Wuih..semakin dimanjakan saja nasabahnya ya. Bank Sinarmas gitu loh.

Apa saja keuntungan yang didapatkan dari deposito online ?

  • Dana yang ditempatkan minimal 8 juta
  • Special rate hingga 7,25 %
  • Berlaku untuk deposito Automatic Roll Over (ARO) dan Non Automatic Roll Over (Non ARO)
  • Jangka waktu penempatan bisa dipilih secara feksibel mulai dari 1, 3, 6 atau 12 bulan
  • Mendapatkan bonus tambahan dari Digital Banking (Special promo)

2. Secure Credit Card

Secure card

Selama ini, banyak orang beranggapan bahwa mempunyai kartu kredit sama artinya dengan menggali lubang tutup lubang karena berhutang. Padahal sebenarnya, kartu kredit adalah alat penunda pembayaran jika kita bisa mengatur keuangan dengan baik. Karena itulah, Secure Credit Card dari Bank Sinarmas memberikan solusi yang terbaik untuk financial keuangan nasabahnya.

Pemilik Secure Credit Card cukup menempatkan dana di tabungan online Sinarmas minimal di atas 1 juta rupiah, kemudian 80% dari dana tersebut di hold / lock oleh pihak bank penerbit kartu kredit sebagai jaminan Secure Credit Card sekaligus menjadi limit dari kartu kredit yang digunakan. Dana yang di lock tetap mendapat benefit bunga seperti tabungan biasa. Keren ya..

Benefit Secure Credit Card :

  • Saldo locking ringan mulai dari 1 juta rupiah
  • limit penggunaan transaksi full 100 %
  • Bebas biaya tahunan
  • Mendapat cash back untuk seluruh transaksi 0,5 %
  • Sistem pembayaran secara auto debet

Jelas, kan banyak sekali keuntungan yang didapat dengan membuka rekening online Bank Sinarmas. Sudah pasti praktis, efisien, cepat dan fleksibel. Kalau bisa gampang, kenapa harus dipersulit ? Ya, kan..

Untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut :

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

10 thoughts on “Malas Antri Di Bank ? Buka Rekening Online Di Bank Sinarmas Aja !”

  1. Aku py pengalaman buruk mau buka rekening. Aplikasiku ditolak gegara KTP nggak sesuai domisili. Untung di Sinarmas nggaka gitu. Lancar2 aja buka tabungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *