Kesempatan Kedua Itu Bernama Mombassador SGM Eksplor Batch 5

“Kesempatan tidak datang dua kali”

Mombassador SGM Eksplor Batch 5 – Sering mendengar quote diatas? Benar, seringkali kesempatan emas tidak datang dua kali. Namun kali ini, saya mendapatkan kesempatan kedua yang sangat berharga.

Setahun yang lalu saya mendaftar untuk menjadi Mombassador SGM Eksplor Batch 4. Namun sayang seribu sayang, sepertinya saya sedang sibuk dan tidak sempat mengangkat ponsel saat nomor 021-sekian-sekian memanggil hingga missed call. Saat itulah kesempatan emas melayang. Karena nyatanya, saya tidak ditelepon lagi yang ternyata dari panitia acara Mombassador SGM Eksplor Batch 4. Kesempatan emas terlewat, dan saya hanya bisa menatap nanar ketika beberapa teman Blogger di komunitas ada beberapa yang lolos ikut acara seru tersebut seperti mak Irul, mak Yoan dari Jogja.

Tahun berganti, ternyata ada pendaftaran kembali untuk menjadi Mombassador SGM Eksplor Batch 5. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Saya langsung mendaftar dengan mengisi form yang di share oleh salah satu komunitas Blogger yang saya ikuti.

Tak disangka tak dinyana, beberapa waktu kemudian saya ditelpon oleh pihak SGM yang menyatakan saya terpilih menjadi salah satu Mombassador SGM Eksplor Batch 5. Olala, betapa girangnya hati saya. Kesempatan kedua akhirnya datang juga. Tentunya karena saya tak pantang menyerah untuk mendaftar kembali. Konon, pendaftar Mombassador SGM Eksplor Batch 5 ini ada 600 orang. Kemudian disaring hingga mengerucut menjadi 92 orang include saya. Yeaayy..

Apa Sih Mombassador SGM?

Mombassador SGM adalah para Bunda terpilih dari seluruh daerah Indonesia dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda. Ada yang profesinya Blogger, pengusaha, guru, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya. Kesamaannya, para Bunda tersebut mempunyai anak usia 1-3 tahun, dan concern terhadap nutrisi bangsa. Haruskah anaknya mengkonsumsi susu SGM? Tidak. Apapun merk susunya, boleh mendaftar menjadi Mombassador SGM.

Bunda Nope, matanya kelilipan ya..? πŸ˜€ Searah jarum jam para Bunda : Nope, Aulia, Filli, Putri dan saya (Juli)

Acara Mombassador SGM Eksplor ini berlangsung dari tanggal 24-26 Agustus di kota Yogyakarta. Karena saya ada di lantai dua kota Jogja alias di South Mountain aka Gunungkidul, maka saya harus turun gunung dong. Senangnya, sudah ada yang mengantar jemput dari rumah hingga ke tempat acara lho.

Yang dari luar kota Yogyakarta juga ditanggung semua transport dan akomodasinya dari tiket kereta api hingga tiket pesawat tergantung domisilinya. Lha wong dari Semarang saja naik pesawat lho, meskipun lewat Jakarta. Hebat ya..ckckck..Ah, ya peserta Mombassador SGM ini ada yang dari Jakarta, Bandung, Bogor, Jogja, Surabaya, Semarang, Palembang, Makasar, Lombok, Banjarmasin hingga dari Papua juga ada lho. Bisa dibayangkan dong ramenya, saat semua tumplek blek jadi satu. Apalagi para Bunda gitu lho. The power of Mamak lah! πŸ™‚

Hari H

Saya sudah mengantongi ijin dari suami untuk mengikuti acara Mombassador SGM ini jauh-jauh hari ketika saya dinyatakan diterima. Konsekuensinya, tentu anak saya harus ada yang mengurus di rumah. Beruntunglah saya karena ada ibu saya yang ready menjaga anak-anak saya selama Papanya sibuk bekerja di toko menjalankan usaha kami.

Anak-anak juga sudah saya beritahu jauh-jauh hari sebelumnya. Saya mewanti-wanti mereka untuk tidak rewel dan nakal selama saya tinggal. Saya jelaskan bahwa saya akan menginap beberapa hari di Jogja untuk bekerja.

Maka hari H itu tiba. Malam sebelumnya, saya sudah ditelepon pihak travel yang akan menjemput ke rumah besok pagi. Jam 10 lebih sedikit, driver yang menjemput sampai di rumah saya. Sebenarnya jam sepuluh kurang sudah melewati rumah saya, tapi bablas dan sempet kelewatan. Hehehe..

Kemanakah mobil menuju? Coba tebak! Sebutkan salah satu hotel di Jogja yang pernah menjadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2)! Itu, lho waktu adegan Cinta ketemu Rangga. Yihhaa..ternyata di Greenhost BoutiqueHotel. Hotel yang view-nya tanaman hijau alami dan konsep bangunannya unfinished gitu. So unique lah..

Saat tiba di hotel, saya langsung disambut dengan panitia yang ramah seperti Bunda Diah Arini, Β Bunda Maisa dan para panitia yang lain. Aura kekeluargaan langsung terasa. Saya kemudian Β diajak ke suatu ruangan untuk mengisi formulir, Β registrasi untuk mengambil goody bag yang berisi kaos tiga buah yang akan dipakai selama acara berlangsung, dompet, uang saku dan name tag.

Setelah selesai mengisi form, maka saya dan Bunda-bunda yang sudah datang dari Papua : Bunda Jean dan Bunda Lia, lalu rombongan Bunda dari Banjarmasin seperti Bunda Nope, Bunda Dian dan lainnya mulai makan siang. Yang sesama Jogja ada Bunda Rini, Bunda Filli, Bunda Putri dan Bunda Noor. Peserta dari kota lainnya belum datang. Bahkan ada kabar, yang dari Bandung pesawatnya sempat delay.

Selesai makan siang, kami disuruh ganti baju dengan kaos dari SGM, lalu memulai sesi pemotretan untuk foto profil. Siapa yang jadi model? Ya, kamilah, para Mombassador SGM Batch 5. Siapa lagi? Gayanya seru-seru deh. Foto profil ini akan dipajang di Fanpage Facebook Aku Anak SGM lho. Hayo, sudah pada like belum? Buruan gih, banyak kuis berhadiah lho, and so pasti jadi banyak pengetahuan diantaranya tentang nutrisi.

FYI, Fanpage Aku Anak SGM ini mendapat penghargaan sebagai akun media sosial yang fast respon lho. Coba aja tanya-tanya, dalam selang waktu maksimal 10 menit pasti dijawab. Keren kan. Karena memang adminnya banyak, para Bunda dengan latar belakang beragam, ada yang yang jadi bidan, ahli gizi dan lain sebagainya. Jadi, kalau para Bunda tentu sudah merasakan galaunya menjadi Bunda kan?

Mejeng dulu ah.. πŸ™‚

Kembali ke laptop! Setelah selesai pemotretan, saya dan Bunda yang lain menuju ke hotel Indies tempat kami akan menginap selama 3 hari 2 malam ke depan. Lho, bukannya di Greenhost? Ternyata memang ada pembagiannya karena peserta Mombassador Batch 5 ini paling banyak bila dibandingkan dengan batch-batch sebelumnya. Jadi ya kami sementara harus terpisah hotel. Tapi ternyata hotel Indies itu tetanggaan sama hotel Greenhost kok. Saling membelakangi. Sebenarnya cuma loncat atau jalan kaki saja cepat sampai, tapi karena kami harus diantar pakai mobil bak puteri raja, maka kesannya agak jauh. Tak apa, toh sambil melihat-lihat keadaan sekitar kan.

Sampai di hotel Indies, teman sekamar saya Bunda Siti dari Bogor belum datang. Jadilah saya sempat bengong sendirian di kamar mau ngapain. Setelah itu saya mencari teman yang ada di kamar lain. Seru deh, ada yang bawa pempek dari Palembang yang dengan sukacita mengundang kami untuk datang ke kamarnya. Siapa yang nolak, coba? Langsung deh kita serrbbuuu… πŸ™‚

Kamar kami di hotel Indies..hm..comfortable πŸ™‚

Malam Pertama

Makan malam bersama di Greenhost hotel. Riuh rendah para Bunda berkumpul jelas tiada duanya. Apalagi acaranya dipandu sama MC yang kocak habis. Acara perkenalan penuh dengan canda tawa. Jadi ice breaking-nya, ada beberapa Bunda maju ke depan, memperkenalkan diri dengan bahasa daerah masing-masing. Lalu peserta lainnya menebak daerah asal Bunda tersebut. Kebanyakan bisa ditebak, karena memang Bunda-Bunda ini wawasannya luas lho.

“Mana hadiahnya?” todong Bunda Upi dari Surabaya yang disuruh maju ke depan.

Namanya juga Emak-Emak yang kebanyakan doyan diskon dan segala hal berbau gratisan. Namanya hadiah tetap jadi incaran dan wajib ditagih. Haha..

Acara benar-benar mencair. Padahal bisa dikatakan semuanya baru kenal disini lho. Kalaupun ada beberapa yang sudah saling kenal, biasanya karena satu komunitas Blogger di dunia maya. Jumpa daratnya juga baru kali ini. Tapi rasanya seperti sudah ratusan tahun mengenal. Duh..lebay πŸ˜€ Etapi beneran lho..*teteup*

Mengenalkan diri dengan bahasa daerah masing-masing. Darimana hayo? πŸ™‚

Akhirnya keseruan malam pertama harus ditutup sekitar pukul 22.00. Karena besok paginya para Bunda harus kunjungan ke pabrik susu SGM. Jadi harus mempersiapkan stamina yang cukup.

Sebelum bubar dan kembali ke kamar masing-masing, foto-foto hukumnya wajib dong. Berbagai ekspresi, berbagai teriakan Jogjaaaaa…terasa menggema. Indahnya kebersamaan.

Cheerrrsss.. πŸ™‚

*To Be Continoued* – Day 2 and Day 3

Sumber foto : Dokumen Pribadi, Bunda Diah Arini dan Tim SGM

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

24 thoughts on “Kesempatan Kedua Itu Bernama Mombassador SGM Eksplor Batch 5”

  1. “Kulo saking pundi bunda ??”… lgs tunjuk tangan semua yaa.. haha.. memang hebat2 mombassador SGM.. ngga salah pilih deh Aku Anak SGM.. smua bunda unik2,smart,kece2 & huebohhhh .. ditunggu part II,III … ya bunda yg punya senyum paling maniezz

  2. Mampir neh seko Lombok mbak Julia…

    Wogh, nembe reti, kamar njenengan double bed.
    Nggonku single bed..
    Jadi ono lah story seranjang mbe Bunda April
    *eh :))

    Nunggu day 2 & Day 3 ah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *