Mau Wisata Pantai? 5 Pantai Indah Di Gunungkidul Ini Rekomen Untuk Dikunjungi!

Pantai Indah di Gunungkidul – Halo, siapa yang tidak suka wisata pantai? Adakah? Yakin? Bayangkan deh ; debur ombak yang membuih, pasir putih nan terasa lembut di kaki, pemandangan biru langit dan laut yang berpadu, matahari terbit saat sunrise dan matahari terbenam saat sunset, angin sepoi-sepoi, pohon kelapa nan nyiur melambai, nelayan, perahu, ganggang laut, binatang laut, dan suasana pantai lainnya, waahhh…semuanya begitu menyenangkan.

Baca : Ada Apa Dengan Pantai Baron?

Bagi Anda yang sedang liburan di kota Jogja, cobalah destinasi  ke arah Gunungkidul. Untuk mencapai tempat ini diperlukan waktu perjalanan kurang lebih  satu jam dari Jogja. Dengan catatan kalau tidak sedang macet, ya! Maklum, sekarang kalau pas weekend atau liburan, Gunungkidul sering macet. Bukan karena si komo lewat, tapi macetnya ibukota pindah kesini. Kalau nggak percaya lihat saja plat kendaraan yang berlalu lalang di Gunungkidul saat itu, kebanyakan plat luar kota Jogja. Ramai. Tumplek blek disana.

Baca : Mendadak Di Waduk Sermo

Kenapa harus ke Gunungkidul? Karena, Gunungkidul saat ini terkenal dengan wisata pantainya nan elok. Banyak pantai baru ditemukan yang masih bersih dan jauh dari pencemaran. Suasana nan asri dan pasir putih yang bersih ini mengingatkan pada keadaan yang tak jauh beda dengan panorama  pantai-pantai yang ada di pulau Bali. Tak kalah indahlah.

Baca :  3 Hari, 5 Kota Dijelajahi

Penasaran?

Ini dia 5 Pantai di Gunungkidul yang rekomen untuk dikunjungi :

  1. Pantai Sundak
Anak-anak gembira bermain di pantai Sundak 🙂

Pantai ini berada di ujung deretan pantai Baron, Kukup dan Krakal. Di pantai ini terdapat beberapa karang dan pasir putih. Ombaknya bersahabat.  Beberapa wisatawan disini suka bermain air di pinggir pantai. Sensasi kaki saat diguyur ombak meninggalkan kesan yang membahagiakan. Tak jarang, beberapa wisatawan berenang di area aman.

Lupa bawa topi, rok anak pun jadi.. 🙂
  1. Pantai Krakal
Si Kecil in action at Krakal Beach 🙂

Pantai ini berada di sebelah  timur pantai Sundak. Saat ini pantai Krakal banyak berbenah diri. Ada pembangunan baru seperti  jembatan menuju ke atas karang di pantai bagian atas. Waktu saya kesana akhir tahun lalu, ada pembangunan yang sedang dikerjakan untuk kemajuan daerah wisatanya. Struktur pantainya nan landai membuat wisatawan nyaman berenang di bibir pantai.

  1. Pantai Slili
Indahnya mengingatkan pada pantai dimana ya? Pasir putihnya lembut nian.. 🙂

Pantai Slili ini ada di deratan pantai Sadranan. Meskipun tergolong pantai kecil, tapi keindahannya luar biasa. Pemandangannya juga instagramable untuk diabadikan. Lihat saja tekstur pasir putihnya nan lembut. Berasa pengin segera nyebur ya.. 🙂

  1. Pantai Sadranan
Asyiknya main snorkling.. 🙂

Di pantai ini, banyak orang melakukan snorkling. Itu lho, kegiatan menyelam melihat keindahan dalam laut dengan menggunakan alat menyelam. Bagi yang suka petualangan, tentu destinasi ini bisa menjadi referensi.

  1. Pantai Siung
Bentuk karangnya menyerupai bentuk gigi siung ya? 🙂

Pantai ini letaknya paling jauh dari keempat pantai di atas. Namun jauhnya jarak yang ditempuh sepadan dengan keelokan panoramanya. Disini anak-anak bisa bermain istana pasir. Atau berendam di air laut. Suasananya yang yang  tenang dan bersih membuat wisatawan nyaman disini. Namun, agak jauh letaknya, di sebelah sana ada tebing yang cukup curam. Jangan coba-coba untuk menantang maut dengan memanjat tebing curam itu.

Bermandi air laut dan pasir sepuasnya 🙂

Nah, itu dia lima pantai indah di Gunungkidul yang bisa dimasukkan dalam list destinasi pantai. Bingung kesananya naik apa? Tenang, Anda bisa menghubungi  Sewa Mobil di Jogja. Trus nginepnya dimana? Ceki-ceki saja Hotel di Jogja.  Liburan Anda akan terasa menyenangkan.

Happy traveling! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

33 thoughts on “Mau Wisata Pantai? 5 Pantai Indah Di Gunungkidul Ini Rekomen Untuk Dikunjungi!”

  1. Satu pun pantai yang direkomendasikan di sini, belum ada yang kudatangi, hihihi
    Udah rencana, gagal maning gagal maning.
    Moga tahun 2017 ini tercapai keinginan ke pantai 🙂

  2. Saya tuuu juga suka pantai. Katanya emang pantai2 di Gunung Kidul banyak yg masih ‘perawan’. Pengen plesir lagi keliling Jogja. Yay! Bisa deh booking hotel dan motor via rekomen kamyuuu. Thx yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *