Satu Tetes ASI Sangat Berarti Bagi Si Buah Hati

Halo, Bunda!

Satu Tetes ASI Sangat Berarti Bagi Buah Hati – Menjadi seorang ibu adalah anugerah dari Tuhan yang patut kita syukuri. Tentu sebagai ibu, kita ingin memberikan yang terbaik untuk si buah hati. Segala upaya dilakukan terutama memberikan ASI kepada si Kecil tercinta.

Seperti yang telah kita ketahui, ASI terbukti banyak manfaatnya bagi bayi.

Kandungan nutrisi ASI yang lengkap seperti air, protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, sel darah putih, enzim dan asam amino sangat dibutuhkan untuk daya tahan tubuh dan mendukung perkembangan kecerdasannya.

Saya sudah merasakan manfaat ASI ini saat anak pertama saya yang baru lahir memiliki bilirubin tinggi. Karena hal ini, anak saya menjalani perlakuan disinar atau fototrophi di rumah sakit supaya bilirubinnya bisa turun dibawah angka 10. Saat itu kadar bilirubin ย anak saya berada di angka 16.

Bilirubin adalah pigmen kuning yang ada dalam darah, urine, dan tinja. Pigmen ini berasal dari terurainya sel darah merah yang sudah mati. Intinya, bilirubin sudah tidak dibutuhkan dalam tubuh ketika bayi lahir. Ketika fungsi hati belum matang, bilirubin tidak bisa dikeluarkan sehingga bisa menyebabkan penyakit kuning pada bayi.

Oleh karena itu cara supaya kadar bilirubin bisa rendah di angka normal, harus menjalani proses penyinaran atau dijemur dibawah sinar matahari pagi dan mengkonsumsi ASI terutama kolustrum sebanyak mungkin untuk pemulihannya. Satu tetes kolustrum mengandung sejuta antibody yang penting untuk daya tahan tubuh bayi. Kolustrum dihasilkan pada hari 1-7 dari bayi lahir.

Terbayang jelas dalam ingatan saya, sembilan tahun yang lalu saat saya belum bisa melihat wajah anak yang saya lahirkan karena harus masuk ruang perawatan bayi yang bermasalah kesehatannya. Anak sulung saya harus diinkubator karena kedinginan, harus di oksigen karena nafasnya tersengal-sengal belum stabil, kakinya diinfus karena gula darahnya rendah dan harus disinar karena ada indikasi berwarna kuning akibat bilirubin yang tinggi tadi. Maka, saya harus memproduksi ASI yang banyak demi kesembuhan buah hati.

Saat itu, saya gagal inisiasi dini. Karena kondisi bayi saya yang tidak memungkinkan. Diantara rasa cemas dan khawatir akan kondisi kesehatan anak saya, produksi ASI macet. Padahal sangat dibutuhkan. Saya harus memompa payudara saya supaya keluar ASI-nya. Saya belum diperkenankan menyusui secara langsung bayi saya karena masih dalam perawatan.

Maka, perjuangan dimulai. Beberapa jam saya mencoba memerah, hanya beberapa tetes ASI yang saya dapatkan. Rasanya sakit seluruh jiwa raga saya. Namun saya harus semangat memproduksi ASI demi kesembuhan anak saya. Apalagi saat awal menyusui, produksi kolustrum sangat diperlukan karena mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kekebalan tubuh bayi.

Maka berapapun tetes ASI yang saya hasilkan, saya tampung dalam botol kecil steril dan suami saya mengantarkan ke rumah sakit. Yap, saat itu saya sudah boleh pulang ke rumah 2 hari sesudah melahirkan secara normal, sedangkan bayi saya masih ditinggal di rumah sakit.

Itu cerita lalu saat saya merasa sedih tidak bisa memberikan ASI secara maksimal kepada anak laki-laki saya. Produksi ASI saya hanya sedikit, dan saat itu saya adalah ibu bekerja yang belum begitu paham pumping ASI. Maka saya hanya menyusui si sulung saat di rumah sebelum dan sesudah pulang bekerja. Selanjutnya, anak saya disokong dengan susu formula. Duh, miris rasanya.

Maka, ketika anak kedua saya lahir 6 tahun berikutnya, saya mulai bertekad untuk memberi ASI eksklusif. Kebetulan saya sudah resign dari karyawan dan menjadi fulltime mom di rumah. Maka tak ada alasan lain untuk tidak memberi ASI secara maksimal kepada bayi saya. Saya sangat bersyukur, niat saya untuk menyusui hingga 2 tahun bisa terwujud. Bahkan proses penyapihan pun sampai molor l4 bulan. ๐Ÿ™‚

Apa rahasianya bisa berhasil menyusui ASI hingga 2 tahun?

  • Pikiran harus relaks
  • Menyusui sesering mungkin
  • Asupan nutrisi yang bergizi
  • Jangan menyerah, terus berjuang
  • Konsumsi Booster ASI

Bicara tentang booster ASI, dulu saya mengkonsumsi banyak buah dan sayuran supaya ASI lancar. Pil pelancar ASI dari dokter, banyak minum sayur seperti daun katuk, daun pepaya, buah-buahan seperti pepaya dan protein pendukung selalu lahap saya makan.

Bisa dikatakan produksi ASI saya tidak melimpah ruah, namun cukup. Andai saja saat itu sudah ada ASI Booster Tea, tentu ASI saya bisa banyak sehingga anak saya sehat-sehat semuanya.

Nah, Bunda..Berbahagialah di jaman sekarang ada ASI Booster Tea yang mendukung perjuangan ASI bunda. Sehingga dengan niat yang tulus ikhlas, bisa dipastikan produksi ASI akan lancar jaya tanpa macet.

Apa Itu ASI Booster Tea?

Adalah minuman berupa teh herbal yang bisa membantu produksi ASI lancar hingga 900% selama waktu 24-72 jam. Apa 900%? Serius? Yess..dua rius malah.

Berdasarkan testimoni dari para bunda yang memakai produk herbal ini, semuanya merasa senang bisa memproduksi ASI-nya secara melimpah. Tak jarang sampai banjir, lho Bun..

Jutaan ibu sudah mengkonsumsi teh herbal ini, termasuk para artis yang tak asing lagi bagi kita. Sebut saja nama Shireen Sungkar, Tya Aristya, Melaney Ricardo, Revalina S. Temat dan masih banyak lainnya.

ASI Booster Tea merupakanย minuman teh pelancar ASI alami pertama di Indonesia yang bisa meningkatkan jumlah ASI hingga 900% hanya dalam waktu 24 Jam.

Keunggulan ASI Booster Tea :

โ€ข Melancarkan ASI hingga 900% dalam waktu 24 Jam โ€“ 72 jam
โ€ข 100% herbal yang aman untuk ibu & bayi
โ€ข Lebih ekonomis, tanpa konsumsi susu formula
โ€ข Sudah dikonsumsi jutaan ibu menyusui

Mengapa AsI Booster Tea bisa lebih unggul dari pelancar ASI lainnya?

Karena Asi Booster Tea diracik secara tidak main-main, dengan komposisi takaran bahan yang benar-benar tepat dan presisi sehingga begitu ampuh melimpahkan asi sekaligus benar-benar aman bagi ibu & bayinya.

Adapun komposisi Asi Booster Tea sebagai berikut :

ASI booster Tea (walaupun tanpa kandungan daun teh) adalah sebuah suplemen penambah ASI yang terbuat dari bahan alami (herbal) dengan komposisi Fenugreek seed, Fenugreek powder, Fennel Seeds, Fennel powder, ANISE,ย cinnam venum, alpinia powder, dan habbatussauda.

Nah, sudah jelas kan, Bunda, seperti apa kandungan herbal dari ASI Booster Teaย yang lengkap dan aman dikonsumsi ini. Tak perlu khawatir, Bunda karena produk ini sangat membantu para Bunda yang semangat memberikan ASI bagi buah hati. Jadi bagi Bunda yang merasa produksi ASI-nya kok macet, kurang lancar boleh dicoba nih.

Bunda bisa mengkonsumsi ASI Booster Tea ini dengan variasi yang bisa Bunda padu padankan sesuai selera.ย ASI Booster Tea dapat langsung diminum biasa, bisa ditambah gula, madu, atau krimer. Bisa juga dibuat campuran minuman kesayangan dengan jus, susu, atau dibuat milkshake. Simple dan fleksibel kan, Bunda..

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat panduan dari video dibawah ini.

Selamat menyusui! ๐Ÿ™‚

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

18 thoughts on “Satu Tetes ASI Sangat Berarti Bagi Si Buah Hati”

  1. Wah testimoninya keren banget, sangat mengedukasi dan tidak “berjualan”. Based on true story sih ya soalnya. Semangat terus bunda ๐Ÿ™‚

  2. Dulu mengalami susah menyusui saat jaman Ubii, ASI seret padahal udah rutin disusukan dan dipompa juga. Huhuhu. Syukurlah sekarang ada ASI Booster Tea, pastinya membantu buat para busui ya. Amiinn.

  3. Dulu saat menyusui sampe eneg konsumsi daun katuk mba hehe, kalo dulu ada ASI Booster Tea pasti lebih praktis ya, gak ribet. #iih de bayinya gemessss lucuuuk *kecup*

    1. I
      Hahaha..iya, sama Mama Keizha, menu sayurannya katuk lagi, katuk lagi..lha gimana lagi, coba..demi si buah hati..Makanya berbahagialah ibu2 menyusui jaman sekarang udah ada ASI Booster yang praktis n ampuh ๐Ÿ™‚ *Kecup balik dari dedek* ๐Ÿ™‚

  4. Sama ceritanya mba, anak saya yang pertama gagal IMD dan harus sufor dua hari pertama karena asi saya dikit banget waktu itu. Tapi alhamdulillah hari ketiga lancar dan deras jadi stop sufor sampai sekarang berusaha agar asi terus sampai 6 bulan.
    .
    .
    Ngomong2 teh booster asi, saya ada nyoba merk berbeda pas nyobain nggak kuat sama rasanya yang terlalu bau rempah menurut saya. Alhasil cuma minum satu kali setelah itu jadi pajangan aja, huhu. Ada tips supaya konsumsinya terasa enak?

    Salam kenal ya mba dari Enny di Jambi ^_^
    #BlogWalking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *