Sekilas Info Tentang Mak Ika Kuntjoro

mak ika
Blognya mak Ika
Wuih.. judulnya pelit amat ya, cuma sekilas.. hehehe.. tentu ada kronologisnya kenapa bisa  begitu. Yup, baru hari ini, jam 10 kurang sedikit, di rumah makan Sego Simbok Jogja, saya bertemu  sosok humble ini di dunia nyata. Ini kali pertama saya bisa ikut acara arisan ilmu KEB Jogja dan tentu saja pertama kali bertemu dengan mak Ika dan teman-teman KEB Jogja yang lain. Ah, senangnyaaaa…

Jujur, saya sudah mendengar nama Ika Kuntjoro cukup lama di dunia maya, apalagi saya juga sempat membaca blog teman-teman KEB Jogja yang silih berganti menuliskan tentangnya. Sempat terbersit tanya, ada apa gerangan dengan sosok mak Ika Kuntjoro ini.. lagi pada ikutan giveawaykah..atau memang mak Ika ini lagi ngehits bingit sampe banyak orang nenuliskannya. Lalu terjawab sudah misteri ini karena ternyata ada cerita di balik arisan ilmu emaks KEB jogja. Namanya arisan blog. Jadi siapapun yang namanya keluar dari kocokan, berhak ditulis oleh teman-teman arisan blog yang lain. Ide briliant. Dan saya kebagian menulis tentang blio ini di akhir deadline. Yang mana saya tahu ada aturan main ini di hari perdana saya ikut arisan, dan diberitahu hari ini terakhir deadline. Tergopoh-gopoh saya menulis dengan mencari info sekilas-sekilas dari blog teman-teman yang sudah menuliskannya lebih dulu. Maafken jika kurang memuaskan heheheh.. 
Maklum, dari acara yang kelar sekitar jam setengah satu di Sego Simbok tadi, saya sampai Jogja lantai 2, alias nyampe di pucuk gunung South Mountain jam setengah empat. Tentu karena saya sedikit mampir dulu ditambah jalanan yang cukup  macet menuju sana. Harap maklum ihiiyy..

Kembali ke Mak Ika Kuntjoro yang sedang dibahas, kesan pertama yang saya tangkap saat bertemu adalah orangnya baik, ramah dan low profile. Prestasinya? Segudang ternyata. Beribu kata ckckck.. bolehlah dianugerahkan padanya. Yang sedikit saya dengar dan tahu, mak Ika ini sering menang lomba blog, beberapa tulisannya juga nembus media, jago food photography, bertangan dingin mengadakan event, punya usaha pula, plus tentunya menjadi seorang ibu. Itu baru sedikit yang saya tahu lho, tentunya kehebatan lainnya banyak yang saya belum tahu. Wow kan..
Mengintip blognya, mak Ika ini punya gaya bertutur yang mengalir, mudah dipahami dan tentunya bermanfaat. Kontennya beragam dari kuliner, bisnis, anak, dan traveling. Namun, kebanyakan postingannya tentang kuliner baik berupa resep-resep makanan yang dibuatnya ataupun review tempat rumah makan. Asyiklah pokoknya untuk urusan perut.
 
Yang pasti, dari sosok mak Ika, saya banyak belajar tentang konsistensi, ketulusan dan totalitas dalam berkarya. Semua yang dikerjakan dengan sedikitnya ketiga hal tadi tentu akan membuahkan hasil di kemudian hari. Akhir kata, sukses selalu mak Ika, dan teruslah menginspirasi sesama. Senang bisa mengenalmu, Mak Ika..
ika
Ini instagramnya
Share

7 thoughts on “Sekilas Info Tentang Mak Ika Kuntjoro”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *