Tips Cantik Murmer Ala Ibu RT

Halo bu..ibu..gimana kabar hari ini..? Jawab yang keras ya..”Luarrr biaassaaaa…” *sedaappp*. Eennggg..sering ngalamin gak ya..pekerjaan rumah seabreg-abreg sedangkan waktu me time nyaris tak ada. Boro-boro mlipir sebentar ke salon untuk sekedar potong rambut, anak dan suami selalu nginthil untuk berebut kasih sayang seorang ibu..*lebay ih..* Heheheh..tapi dibalik itu, kadang kita merasa bangga ya karena dibutuhkan oleh berbagai pihak..*tsah..*
 
Menjadi seorang ibu rumah tangga yang multitasking memang harus multitalenta..Kita dituntut untuk serba bisa untuk menjadi apa dan siapa saja. Bayangkan, ketika lagi masak, si baby menangis. Secepat kilat kompor dimatikan, lalu berlari menuju sumber suara. Sejenak menyusui hingga bayi tenang kembali, dan harapannya tertidur lagi trus bisa disambi lagi gitu..masak memasak lanjut kembali. Tapiii..kadang rencana tak seindah kenyataan. Ternyata si baby terbangun dan enggan untuk menutup mata kembali. Ngambek kalo ditinggal. Sedangkan masakan di dapur dalam skala tanggung. Maju kena, mundur kena..*apa seh..*Nah, dalam situasi seperti ini kita dituntut untuk bisa menentukan prioritas, mengambil keputusan secara cepat. Ini berlaku saat kita gak punya ART lho ya..
 
Mau tak mau, masaknya ntar lagi aja, rasanya gak karuan biarin. Yang penting my baby safe, sampai tertidur kembali dengan kenyang. Nah, baru deh kegiatan yang lain bisa dilanjut dengan tenang. Anak senang, suami senang, kitanya juga ikutan senang. Rasanya lega banget bisa “mrantasi” semua tugas itu dengan sukses. Walaupun cuma hal kecil, ini juga termasuk sukses lho..sukses kecil..hehehe..
 
Trus problem yang cukup merisaukan bagi ibu-ibu RT seperti kita ini, maunya kan tetap tampil kece di depan suami ya..Walaupun saat di dapur nyaman cuma pake daster doang ..hihihi..
 
Etapi, kita bisa lho merawat diri di sela-sela kesibukan sebagai ibu RT. Nggak percaya..? Gini nih cara saya merawat diri, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Murah meriah, hemat waktu, hemat biaya dan pasti tambah disayang suami..ehem..
 
1. Saat Cuci beras

Biasanya, air cucian beras pertama saya pakai untuk cuci muka dan sisanya saya endapkan di dalam mangkok kecil. Untuk apa ? Ssttt..endapan dari sari tepung beras kan bisa dipakai sebagai masker. Jadi saat pagi hari cuci muka dengan air beras, sore hari sebelum mandi, wajah dimasker pakai sari tepung beras dari endapan air cucian beras itu. Dijamin, wajah jadi berseri dan kinclong. Tak masalah jika jarang facial di salon mahal dan terkenal.

in
Gambar dipinjam dari www.merdeka.com


2. Saat menggoreng telur
Sering kan ya, habis digoreng telurnya, kulitnya langsung kita buang ke tempat sampah. Padahal, sisa putih telur ada khasiatnya lho. Selain bisa untuk masker wajah supaya kulit kencang, putih telur berkhasiat sebagai penghilang bekas luka. Jadi jika punya bekas luka oleskan saja dengan putih telur yang masih tersisa di kulit telur. Murah meriah kan..
2
Gambar dipinjam dari www.indolifestyle.co.id
 
3. Khasiat Lidah Buaya
Kalau ini udah pada tahu kan ya. Salah satu khasiat lidah buaya adalah sebagai penyubur rambut. Kebetulan, saya menanamnya di kebun. Jadi sering saya ambil untuk creambath sebelum mandi. Didiamkan selama setengah jam sambil disambi kerjaan rumah lainnya. Trus mandi deh. Keramas sekalian.
lidah buaya
 Gambar dipinjam dari www.lidahbuaya.com
4. Teh basi
Semalem habis wedangan (baca : ngeteh ) bareng suami dan anak, biasanya masih ada sisa teh yang belum dikasih gula. Pagi harinya tentu udah gak enak mau diminum lagi. Nah, ternyata air teh basi ini bagus untuk rambut. Katanya sih bisa mencegah uban tumbuh. Tinggal dioles-oles aja ke rambut, diamkan setengah jam, baru deh keramas. 
teh
Gambar dipinjam dari www.infodapur.com
5. Jeruk Nipis
Sering kan pakai jeruk nipis untuk bumbu ikan, ayam, dan sebagainya. Nah setelah diperas, jangan langsung dibuang ampas jeruk nipisnya. Kadang kan masih ada tuh sari jeruknya, usapkan ke tangan, ternyata bisa menghaluskan kulit ho..juga bisa mengurangi kaki pecah-pecah. Gak percaya ? Cobalah.. 
jeruk-nipis
Gambar dipinjam dari www.manfaatnyasehat.com
 
Nah, itu tips supaya cantik ala ibu rumah tangga super rempong seperti saya. Gak ada waktu ke salon bukan alasan untuk tidak merawat diri. Cuzz..gampang, murah, meriah..dan satu lagi yang penting harus ada niat. Kalo gak ada niat, yo wis..bubar jalan deh..hehe.
Share

35 thoughts on “Tips Cantik Murmer Ala Ibu RT”

  1. Gila! untung bunda mampir nih ke sini. Semua yang disebut itu, satu sampe lima aktivitas harian yang dilakukan, tapi yaaa, lewat begitu aja. Setelah baca di blog ini, ternyata semua itu bisa ada manfaatnya. Thanks for sharing.

  2. Aktivitas di rumah pada pake bahan diatas semua nih mbak, kecuali lidah buaya 😀
    tapi yang sering terlewatkan itu ya teh basi. Tinggal dibuang gitu aja. Padahal bermanfaat juga yaa… Thanks for sharingnya mbak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *