Yuk, Dukung Si Kecil Bereksplorasi Dengan Aman Dan Nyaman

tuh, rame banget kan acaranya :)
Tuh, rame banget kan acaranya 🙂

Yuk, Dukung si Kecil Bereksplorasi – Tahukah Bunda, jika si Kecil suka sekali bereksplorasi dalam segala hal ? Contohnya saja anak saya. Suka sekali diajak bermain di luar rumah. Misalnya bermain pasir, bermain ayunan, atau melihat beragam bunga di kebun. Senang ya, jika melihat si kecil ceria menikmati masa kecilnya.

Semua tumplek blek di acara Dancow Explore The World
Semua tumplek blek di acara Dancow Explore The World

Nah, tanggal 14-15 Mei 2016 kemarin di Ambarukmo Plaza Jogja ada acara keren yang mendukung eksplorasi si Kecil. Acaranya bertajuk Dancow Explore The World. Seru banget lho, Bun acaranya. Ada jelajah empat negara, ada lomba menari anak-anak, ada demo masak bersama chef terkenal, ada talkshow bersama selebriti dan acara puncaknya ada  live performance Ari Lasso. Ihiirrr..

Performance Ari Lasso, keren abis !
Live Performance Ari Lasso, keren abis !

Si Kecil diberi passport untuk jelajah ke-4 negara di dunia, yaitu Indonesia, Belanda, Jepang dan Brazil. Ada apa saja di empat negara itu ? Yuk, cari tahu.

1. Indonesia

Bermain pasir dengan khidmat.. :)
Bermain pasir dengan khidmat.. 🙂

Hamparan pasir putih dimana-mana. Serasa di pantai Bali ya ! Si Kecil langsung teriak-teriak kegirangan bersama si Kakak. Mereka bermain menyerok pasir kemudian dimasukkan ke dalam ember.

Di booth ini juga ada foto bersama lumba-lumba lho. Lumba-lumba editan dari komputer gitu. Jadi seolah-olah si Kecil naik perahu lalu difoto bersama lumba-lumba. Lucu, deh.

Horreee..dapat ikan :)
Horreee..dapat ikan 🙂

Lalu si Kakak menjaring ikan di kolam. Yeay, dapat banyak lho ikannya. Dan sebagian boleh dibawa pulang. Asyik, akuarium di rumah jadi tambah penghuni deh.. 🙂

2. Belanda

Memerah susu sapi..mooo.. :)
Memerah susu sapi..mooo.. 🙂

Di negara ini, si Kecil dapat bereksplorasi memerah susu sapi. Keluar airnya beneran, lho Bun. Si Kecil jadi tahu proses memerah susu sapi itu bagaimana.

Di booth ini si Kecil juga belajar mengenal bunga dari Beanda. Yaitu bunga Tulip dan Chrysant. Hm..bunganya beneran, lho Bunda ! Segar warna-warni menambah semarak suasana.

Diantara keindahan bunga Belanda
Diantara keindahan bunga khas Belanda

Si Kecil juga bisa berkebun di sini. Lalu naik kuda ala cowboy di film-film itu. Wah, seru sekali kan !

O,ya disini kita juga berfoto di depan kincir angin, lho. Khas negara Belanda.

Yeay..Bunda ikut foto
Yeay..Bunda ikut foto

3. Jepang

Di negara ini si kecil bisa mengasah kreativitas denga mewarnai, bermain lego atau menggambar. Dijamin si Kecil betah berkreasi disini.

Lalu kita juga bisa foto sekeluarga memakai baju kimono, lho. Hayo, kapan lagi bisa foto begini.

Senangnya bisa berfoto keluarga pakai Kimono :)
Senangnya bisa berfoto keluarga pakai Kimono 🙂

Ada juga booth konsultasi. Bunda bisa bertanya mengenai tumbuh kembang si Kecil kepada ahlinya. Lumayan kan untuk tambah pengetahuan. Jadi Bunda bisa lebih yakin akan perkembangan si Kecil.

4. Brazil

Apa yang terkenal di Brazil ? Tentu salah satunya adalah hutan Amazon. Di sini si Kecil bisa bereksplorasi memberi makan binatang seperti Burung, Kura-kura dan berfoto dengan Harimau ! Tapi bukan Harimau beneran, cuma animasi tapi seru, lho Bun. Si Kecil bisa mengatur posisi yang pas seolah-olah sedang berfoto dengan raja hutan itu.

IMG_20160515_145548
Si Kecil memberi makan burung bersama Ayah 🙂

Nah, asyik kan jelajah ke empat negaranya. Si Kecil bisa belajar banyak hal disini. Mendukung eksplorasi si Kecil merupakan salah satu cara mendidik anak yang dianjurkan, lho Bun.

Tentu si Kecil tidak suka jika hanya bermain di dalam rumah saja. Bosan. Dan terlalu lama di dalam rumah tanpa mengajaknya keluar, tumbuh kembang si Kecil bisa menjadi kurang optimal.

Tapi, tapi..Bunda tentu ada rasa khawatir jika si Kecil jadi sakit. Bermain di luar kan sama artinya dengan berkotor-kotor ria. Banyak kuman dimana-mana. Tapi kalau takut kotor kapan bisa belajarnya, kan ?

Karena itu, tanggung jawab kita sebagai orang tua adalah memberi bekal daya tahan tubuh kepada si Kecil supaya kegiatan eksplorasinya tidak terganggu. Nah, Dancow sudah mempersiapkan itu semua !

Bunda tak perlu khawatir lagi karena DANCOW EXCELNUTRI+ membantu mencukupi kebutuhan nutrisi si Kecil agar tetap sehat terlindungi saat aktif bereksplorasi. Tak masalah jika si Kecil mengeksplor dunia setiap hari. Kandungan nutrisi perlindungan EXCELNUTRI+ meliputi Lactobacillus rhamnosus & Bifidobacterium longum, serat pangan inulin, vitamin A,C,E, serta mineral selenium & zink. Bakteri tersebut merupakan bakteri yang baik untuk pencernaan si Kecil.

Ok, Bunda sampai jumpa di acara Dancow Explore The World selanjutnya ya..

Acara Dancow Explore The World yang edukatif
Acara Dancow Explore The World yang edukatif
Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

10 thoughts on “Yuk, Dukung Si Kecil Bereksplorasi Dengan Aman Dan Nyaman”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *