Alergi Tetap Berprestasi

Alergi susu sapi pada anak dapat diatasi dan sebaiknya bukan menjadi hambatan bagi anak untuk tidak berprestasi

Ibu dari Navisa ( 2 tahun) tampak kebingungan. Buah hatinya rewel. Ketika diperiksa mulutnya, ada sariawan di langit-langit mulutnya. Pagi itu Navisa juga mengalami diare. Lalu dilihatnya ada bintik-bintik merah di kulitnya serupa ruam dan buah hatinya mengeluh gatal. Apa yang sebenarnya terjadi? Selepas disapih minum ASI, Navisa sering rewel. Ibu dari Navisa memberi susu formula sebagai pengganti ASI yang sudah tidak diberikan lagi. Mungkinkah karena susu formula yang diberikan tidak cocok?

Lalu Orangtua Navisa berinisiatif membawa Navisa periksa ke dokter. Setelah melalui berbagai pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa Navisa mengalami alergi susu sapi. Kedua orangtua Navisa terhenyak. Baru kali ini mendengar bahwa susu sapi ternyata bisa menyebabkan alergi. Apa dan bagaimana sebenarnya alergi susu sapi itu?

Navisa adalah tetangga teman saya. Ibunya mau berbagi cerita tentang pengalamannya pertama kali mengetahui anaknya mengidap alergi susu sapi seperti yang sudah saya ceritakan di atas. Alergi, sebenarnya umum terjadi. Banyak yang menganggap alergi itu sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan, namun ada juga yang menganggap alergi harus segera ditangani supaya tidak berlanjut ke hal lain yang tidak diinginkan. Sebenarnya apa sih alergi itu?

Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh manusia terhadap benda tertentu yang bagi orang lain tidak menimbulkan reaksi

Selalu ada solusi dari alergi susu

Benda yang dapat menimbulkan alergi disebut alergen. Alergen bisa berupa debu, cuaca ekstrim seperti dingin atau panas, makanan dan lain sebagainya. Makanan yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi antara lain susu, telur, kerang, sea food, udang, ikan, dan lain sebagainya. Nah, alergi susu sapi bisa dimasukkan ke dalam kategori alergi makanan.

Dalam susu sapi, ada kandungan protein yang dapat menyebabkan alergi yaitu jenis protein whey dan kasein. Bayi dapat mengalami alergi pada satu jenis protein susu ataupun keduanya.

Bagaimana bentuk reaksi tubuh yang ditimbulkan jika alergi terhadap alergen tertentu yang dianggap membahayakan bagi tubuh? Sistem kekebalan tubuh akan memproduksi histamin yang dapat menyebabkan ruam dan rasa gatal. Rasa gatal ini menjadi sinyal agar tubuh merespon ada sesuatu yang tidak beres.

Jika bayi mengalami alergi susu sapi, reaksi yang terjadi biasanya adalah muntah, diare (kadang mengandung darah), batuk, kram perut, kolik, flu, mata berair dan gatal. Jika bayi mengalami keadaan seperti ini, wajib segera diatasi penyebabnya dengan periksa ke dokter ahli.

Kesuksesan Ibu Untuk Bekali Prestasi Si Kecil

Jika buah hati Ibu ada yang mengalami alergi susu sapi, tak perlu khawatir. Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals mendukung program World Allergy Week setiap tahunnya melalui berbagai rangkaian program untuk membantu Si Kecil yang alergi tetap berprestasi. Dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019 yang mendukung penuh Si Kecil dari segala aspek kehidupannya, tahun ini mempersembahkan program #BekalPrestasi.

Video Allergy Solution

Program Bekal Prestasi ini berupa :

  • Edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia
  • Kesempatan konsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER
  • Penyediaan dana asuransi pendidikan anak*
  • Penyediaan dana asuransi jiwa orangtua*
  • Inovasi produk berupa varian terbaru dari ChilKid Soya rasa Madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil
Hospital seminar

Menurut Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals, #BekalPrestasi ini diharapkan dapat membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya. Tambahnya lagi,”Di samping seminar edukasi, dalam rangka program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week tahun ini mendukung prestasi Si Kecil dengan :

  • Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total 500 juta rupiah untuk 5 orang pemenang
  • Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Milliar rupiah untuk 2.000 pemenang
  • Voucher belanja masing-masing 200 ribu rupiah* untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung

Program #BekalPrestasi dapat diakses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergy Week yaitu www.cekalergi.com/BekalPrestasi

Bisa juga cek di semua akun sosial media Morinaga :

  • Facebook : Morinaga Platinum
  • Instagram : @Morinagaplatinum
  • Twitter : @MorinagaID
  • Youtube : MorinagaPlatinum

*Syarat dan ketentuan berlaku

Morinaga Allergy Week 2019

Morinaga Allergy Week 2019

World Allergy Week merupakan program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 dengan tema “The Global Problem of Food Allergy“. Alergi anak merupakan masalah kesehatan yang umum ditemui dan jika dibiarkan dapat menghambat proses tumbuh kembang anak.

WAO menyatakan tema yang dipilih tahun ini berawal dari fakta-fakta bahwa alergi merupakan masalah yang global. Kondisi yang berkaitan dengan alergi makanan berbeda antar satu individu dengan individu lainnya. Oleh karena itu, pemahaman tentang alergi perlu diedukasikan secara rutin kepada orangtua, agar mengerti bahwa pada dasarnya alergi dapat diatasi dan dapat dicegah agar anak tidak mewarisi bakat alergi dari orangtuanya.

Hospital seminar yang diadakan oleh Morinaga memberikan edukasi dimulai dari pemahaman, pencegahan dan solusinya. Hal ini bertujuan supaya para orangtua memahami bagaimana Si Kecil yang mengalami alergi dapat tetap tumbuh secara optimal seperti yang diharapkan. Yup, alergi bukan alasan anak tidak dapat maju dan berkembang. Alergi tetap bisa berprestasi.

Varian Baru Chilkid Soya

Chilkid Soya Madu

Siapa yang suka madu? Seperti yang sudah diketahui, madu kaya akan manfaat nutrisi. Selain rasanya yang nikmat, madu baik untuk kesehatan. Manfaat madu antara lain sebagai antioksidan yang dapat melawan zat-zat radikal bebas dalam tubuh. Madu juga dapat membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak melawan sumber penyebab alergi yaitu histamin, sehingga anak tidak mudah sakit.

Karena manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh, tak salah jika Morinaga memilih madu sebagai varian baru dari produk Morinaga Chilkid Soya.

Astrid Tiar

Ibu cantik yang familiar di televisi, Astrid Tiar menjelaskan jika putri sulungnya, Anabel paling cocok dan menyukai Morinaga Chilkid Soya. Namun, namanya anak-anak pasti kadang ada rasa bosan jika minum susu dengan rasa yang itu-itu saja. Maka Anabel sangat senang sekali ketika ada varian baru rasa madu dari Morinaga Chilkid Soya. Karena sejak kecil, Anabel sudah terbiasa mengkonsumsi madu yang baik untuk kesehatan tubuhnya.

100% Bunda SETUJU Morinaga Soya Moricare+ Prodiges dapat mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul

Hasil Survey Home Tester 2018 (Survey dilakukan terhadap ibu-ibu di Indonesia yang memiliki anak alergi susu sapi)

Sejak tahun 1996, Kalbe Nutritionals dan Morinaga Jepang bekerjasama untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk Morinaga di Indonesia. Fokus pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas. Formula Platinum sebagai sebagai inovasi unggulan dari Morinaga, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk Kecerdasan Multitalenta (Brain Care), Pertahanan Tubuh Ganda (Body Defense) dan Tumbuh Kembang Optimal (Body Growth) untuk mendukung tumbuh kembang anak Indoesia menjadi Generasi Platinum.

Visi Morinaga yaitu Nourishing the Platinum Generation for Platinum Nation bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik, memiliki komitmen tinggi untuk secara kontinyu berkontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi yang unggul, yaitu Generasi Platinum. Morinaga juga melakukan berbagai kegiatan diseminasi untuk peningkatan kualitas tumbuh kembang anak-anak Indonesia secara multi peran yaitu orangtua, guru dan tenaga medis untuk mewujudkan Indonesia Sehat menuju kehidupan lebih baik dalam wadah Platinum Generation Center for Development.

Alergi Tetap Berprestasi! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

52 thoughts on “Alergi Tetap Berprestasi”

  1. Susah juga ya kalau sudah alergi susu, karena gimana-gimana kandungan nutrisi pada susu itu banyak banget apalagi untuk daya tahan tubuh anak. Mesti cari tau lebih dalam ke dokter dan nutritionist untuk cari tau penyebab alerginya, dan banyak-banyakin ikutan forum seperti yang diadain sama Morinaga ini.

  2. Suka banget sama programnya Morinaga ini mendukung anak-anak yang punya alergi bisa berprestasi bikin mereka pede buat raihnya. Karena pada dasarnya anak-anak itu terlahir punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Coba dulu udah ada Morinaga Chill Kid Soya ya, aku sempat alergi susu sapi juga waktu kecil mba hehe..

  3. Anak-anakku minum ini juga Mbak, malahan sejak anak pertama. Memang keduanya bukan yang alergi susu parah, tapi pencernaannya nyaman aja ketika konsumsi Morinaga Soya ini. Nah, malahan sekarang ada yang varian madu, tambah doyan ini anakku.

  4. Kasihan ya kalau ada anak2 yang alergi susu sapi. Untungnya ada produk2 khusus bagi mereka yang alergi seperti morinaga soya ini. Jadi anak2 tetap mendapat nutrisi baik dimasa tumbuh kembangnya ☺

  5. Walau alergi anak juga tetap bisa berprestasi kok, aku percaya ini. Karena semua anak memiliki bakat dan kecerdesan yang bagus. Apalagi sekarang kalau anak alergi dengan susu sapi sudah ada Morinaga Chil Kid dengan susu soya yang enak ya mbak.

  6. Morinaga mengeluarkan produk terbarunya yaitu Morinaga Chil Kid susu soya + madu. Ini terobosan terbaru yang akan sangat membantu orang tua untuk memenuhi nutrisi anak. Terutama yang alergi terhadap susu sapi. Selain itu, rasa madu juga enak banget. Suka… Jadi, enggak perlu khawatir lagi ya, kalau anak alergi susu sapi, karena sudah ada susu soya + madu yang akan memberikan nutrisi lengkap kepada anak. Sehingga anak tetap bisa berprestasi.

  7. Tulisan yg lengkap mencakup tentang sebab2 aalwrgi susu sapi. Ternyata alwrgen itu banyak macamnya, bukan hanya susu sapi, tapi alergy juga bisa kaare debu, perubahan suhu udara. Alhamdulillah anak2 bunda yg lahir pd saat2 masa produktif bunda tdk ada yg alergy susu sapi. Mereka tumbuh sehat dengan wlp ASI hny sampai usia 5 bulan disambung susu sapi. Bravo Morinagaa dengan produk varian barunya yg mengandung madu.

  8. Anakku juga alergi susu mak dan minum Morinaga Chil Kid Soya ini. Alhamdulilah cocok. Yang suka dari brand ini mereka peduli bangeet sama kesehatan anak dengan adain Morinaga Allergy Week. Sebagai orang tua kan jadi lebih teredukasi.

  9. Yap jangan sampai deh alergi jadi hambatan anak untuk berprestasi mba. Dan pilihan konsumsi susu ini tetap menjadi pilihan terbaik untuk tumbuh kembang anak 🙂

  10. Baru tahu, ternyata ada protein pada susu yg menyebabkan alergi. Asyik program dari Morinaga ya, Mbak. Nambah pengetahuan buat mamak2 yang punya bocil, nih.

  11. Child Kid Soya dari Morinaga ini memang penyelamat buat anak-anak yang alergi susu sapi. Seru acaranya. Ada edukasi dari dokter untuk memperkecil efek alergi pada anak. Meski anak punya alergi tapi jangan sampai menghambat tumbuh kembangnya.

  12. Anakku yg r1 alergian, tapi ttp bisa berprestasi. Alhamdulillah. Cuma memang gak aku kasih sufor, jadi perbaikan di pola gizi makan sehat seimbang. Karena alergi kan banyak sebabnya. Asupan yang utama.

    Jadi pengen ikutan bekal prestasi, hadiahne wowww

  13. Ternyata bahaya banget yaa..alergi ini.
    Justru harus diketahui apa pencetusnya, agar gak berlarut-larut.
    Morinaga Chil Kid Soya mendampingi tumbuh kembang anak dengan baik, sehingga anak masih tetap bisa berprestasi.

  14. Inovasi yang dilakukan Morinaga untuk anak Indonesia yang alergi susu sapi patut diapresiasi secara dulu belum ada brand yang memproduksi susu soya macam Chil Kid Soya gini.

  15. Anakku yang pertama alergi susu sapi. Minum susu soya sampai usianya 2 tahun. Alhamdulillah alergi itu tidak ada lagi ketika usianya 4 tahun. Seneng deh.

  16. Alhamdulillah Morinaga ini bener – bener menjadikan anak – anak yang memiliki alergi tetep bisa memiliki prestasi yah, ga ada halangan apapun meskipun memiliki alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *