Ini Dia Cara Mendongeng Cerdik Ala Mom Jaman Now!

Mendongeng. Apakah kebiasaan baik ini masih dilakukan kepada anak-anak tercinta kita, para Mama? Apa, nggak ada waktu? Sibuk? Aduh, jangan begitu dong! Bagaimanapun, tumbuh kembang anak itu penting dan harus menjadi prioritas ya, Ma. Sesibuk apapun, harus ada quality time bersama untuk membangun bonding atau ikatan antara mama dan anak.

Ceritanya seru, ya Nak! πŸ™‚

Ada banyak manfaat mendongeng bagi anak. Diantaranya untuk menstimulasi kecerdasan otak anak dalam imajinasi dan pembentukan pola pikir. Namun seringkali, terkendala dengan ruangan sempit yang harus menaruh banyak buku ya, Ma. Kalau hanya itu alasannya, kenapa harus khawatir? Mama tetap bisa mendongeng dengan cara kekinian plus anak-anak dijamin bakal senang.

Anak lanang dan anak wedok asyik banget banget menyimak Umbo Larage πŸ™‚

Kita ini kan Mama jaman now, Ma! Yang hidup di era digital yang memberi banyak kemudahan dalam hidup kita. Adalah aplikasi So Good Cerdik yang memang betul-betul cerdik dalam memberi solusi. Gawai Mama support Android kan?

Step by step aplikasi So Good Cerdik

Nah, tinggal install aplikasinya di Google Playstore, lalu beli produk So Good siap masak yang beragam mulai dari bakso, nugget stick, seafood, shaped nugget, whole muscle, sausege kemasan 400 gram. Dapatkan kartu frame dengan tokoh cerita yang sekaligus menjadi story teller dalam bungkus kemasan produk So Good. Satu bungkus produk free satu kartu ya ma. Ada 3 tokoh cerita nih di So Good Cerdik yaitu Lala & SingSing, Umbo Larage dan Chiku & Chiko.

So Good Cerdik itu apa sih? CerdikΒ  singkatan dari Cerita Digital Kreatif. Cukup dengan aplikasi ini di Android, Mom jaman now bisa mendongeng secara simple dan praktis. Anak juga bisa mulai dikenalkan dengan penggunaan gadget secara terarah dan edukatif. Tentu peran aktif orangtua sangat berperan penting dalam hal ini.

Selama ini pasti Mama was-was dan super selektif untuk memilih konten yang cocok dengan usia anak, mengatur jadwal untuk memberi ijin anak-anak bermain gawai, dan segala pertimbangan yang terbaik untuk anak. Maka, aplikasi So Good cerdik ini menjawab segala kebutuhan orangtua seperti Mama. Yup, cerita dalam aplikasi ini mengandung unsur mendidik yang menstimulasi pola pikir dan daya imajinasi anak dapat berkembang. Mama bisa jadwalkan secara teratur kapan sebaiknya anak boleh memegang gadget untuk memainkan aplikasi So Good Cerdik ini.

Cerita Umbo Larage dan Lala & Sing-Sing

So Good sebagai produsen makanan bernutrisi bagi anak membuktikan bahwa misi yang diembannya sangat concern akan masa depan anak dengan menciptakan aplikasi Cerdik ini. Aplikasi dengan sistem Augmented RealityΒ  (AR) ini hampir mirip dengan game Pokemon yang menggabungkan antara dunia maya dan dunia nyata. Jadi, anak bisa benar-benar merasa seperti sedang di alam maya yang nyata. Tentu ini menjadi hiburan yang mengedukasi bagi anak-anak.

Bagaimana tokoh cerita dalam aplikasi So Good Cerdik ini? Ada beberapa pesan moral yang bisa diambil dalam setiap cerita dalam dongeng. Umbo Larage misalnya, mengajarkan anak tentang petualangan seru yang bisa menstimulasi rasa ingin tahu anak dan mengasah keberanian yang baik. Lala & SingSing juga menyiratkan pesan positif kepada anak untuk selalu riang gembira dan bisa menyelesaikan segala tugas-tugas belajar akan kehidupan ini. Semua dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti dan sangat menarik bagi anak. Saya yang orangtua saja suka lho. Visualisasinya sangat keren dan menyentuh perasaan.

Tak hanya memanjakan anak-anak, So Good juga memikirkan kebutuhan Mama yang haus akan resep masakan. Ya kan, Ma? Hayo, ngaku! Di aplikasi ini Mama juga bisa memparaktekkan beragam resep masakan olahan yang praktis dan gampang serta bervariatif. Dijamin enak deh meskipun Mama nggak jago masak. Dan bisa dipastikan kalau anak-anak pasti akan senang. Beware akan efek sampingnya, Mama akan keranjingan mempraktekkan semua resep masakan yang ada di So Good Cerdik ini. Positif sekali, kan Ma?

Mau masak apa, Ma? πŸ™‚

Nah, tunggu apalagi. Buruan beli produk So Good kemasan 400 gr, dapatkan kartu tokohnya, install aplikasinya, scan kartunya, lalu aplikasikan deh. Mama bisa mendongengkan kepada anak-anak dengan riang gembira. Pasti menyenangkan sekali momen kebersamaan ini. Setelah selesai mendongeng, Mama bisa ceki-ceki resep masakan yang ada,Β  trus praktek masak. Masakannya dimakan bersama seluruh keluarga. Wuih, kedengaran sangat membahagiakan ya Ma. Cerdiknya dapat, makan enaknya dapat, dan so pasti happy-nya juga dapat.

Selamat mendongeng cerdik! πŸ™‚

Haaakkk…nyam-nyam, enak banget nuggetnya, Ma! πŸ™‚
Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

10 thoughts on “Ini Dia Cara Mendongeng Cerdik Ala Mom Jaman Now!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *