5 Hal yang Membuat Hidup Lebih Berwarna

membuat lebih hidup

Warnai hidup dengan melakukan banyak hal bermakna

5 hal yang membuat hidup lebih berwarna, bagaimana menurutmu? Pasti tak ada seorang pun yang menyukai hidup monoton, terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja. Hidup yang dinamis, bergerak dan senantiasa ada perubahan adalah sesuatu yang seru dan menjadi impian banyak orang tanpa kecuali, termasuk saya.

Sebagai seorang ibu yang multitasking, saya menjalani 3 peran utama setiap hari yang cukup menyita waktu. Berpredikat sebagai seorang MomBloggerPreneur, saya harus pintar-pintar membagi waktu berdasarkan skala prioritas. Time is money, manfaatkan sebaik-baiknya jangan sampai wasting time yang useless.

Dilema Ibu

Semua pasti sepakat kalau tugas seorang ibu itu unlimited. Tak terbatas. Selalu ada saja, tiada habisnya. Dari mulai bangun tidur, sampai mau tidur lagi, tidak semua tugas dapat selesai dalam satu hari. Apalagi tugas ibu seperti saya yang tidak mempunyai Asisten Rumah Tangga (ART). Semua mengerjakan sendiri dari urusan memasak di dapur dan beberes rumah.

Sejak pandemi Covid-19 menyerang, tugas saya bertambah dengan mendampingi anak-anak sekolah secara online dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bayangkan saja bagaimana riweuh-nya mengajari anak wedok yang baru saja lulus TK dan masuk SD di tahun awal pandemi berlangsung.

Dilema ibu

As you know, anak lulusan TK itu masih happy-happynya bermain. Belum mengenal apa itu tugas online. Urusan membaca dan menulis saja masih belum lancar. Siapa yang betah berlama-lama di depan laptop untuk mengerjakan tugas yang menjemukan via Google classroom? Maka wajar saja jika seorang ibu harus kreatif membujuk anak untuk mau belajar.

Bentuk bujukan itu bisa berupa iming-iming jajanan atau mainan kesukaannya sebagai rewards jika si anak mampu mengerjakan tugasnya dengan baik tanpa ada adegan drama atau ngambek segala. Segala tugas sekolah harus terselesaikan dengan lapang dada untuk masa depan cerah ceria dan gemilang.

Drama Tak Berkesudahan

Banyak cerita yang terjadi saat PJJ. Dari mood anak yang tak terduga, tugas yang monoton, orangtua yang sibuk, guru yang kurang kooperatif, materi pembelajaran yang terlampau berat, koneksi internet yang tidak stabil hingga gadget yang kurang memadai untuk mengimbangi kemajuan teknologi.

Contoh kasusnya terjadi di rumah saya. Jadi ceritanya, laptop di rumah saya itu ada dua. Keduanya laptop jadul, beli second hand, dan sudah out of date. Laptop pertama ada di toko untuk data bisnis. LCD layarnya nya sudah garis-garis. Tapi masih lumayan dipakai selama tidak ngadat tiba-tiba trus nge-hang. Kalau dipakai untuk zoom, tidak bisa pakai background.

Laptop kedua lebih kecil bentuknya, semacam netbook. RAM nya kecil, hanya 2 GB. Kalau kebanyakan data, bisa hang tiba-tiba. Tidak sanggup digunakan untuk webinar via zoom. Langsung hang. Saya pernah mencobanya berkali-kali. Apalagi kalau dipakai untuk nonton film, beuh jangan coba-coba.

Lalu, kelemahan laptop kedua ini adalah suaranya yang berisik dan gampang sekali panas. Alhasil LCD layarnya mulai tidak merata. Kesannya suram, jauh dari kata bening. Laptop ini pernah saya bawa ke suatu acara pertemuan Bendahara di suatu organisasi yang saya ikuti karena ada software terbaru yang memudahkan sistem akuntansi keuangan.

Mentor Bendahara menyarankan saya untuk rajin-rajin back up data karena laptop saya yang sudah berumur. Baiklah, pak. Maklum belum sanggup beli laptop baru. Laptop tidak hang dan mati tiba-tiba saja sudah sangat bersyukur. Maka saya harus ready setiap saat akan segala kemungkinan yang terjadi dengan rajin back up data. Hehehe..

Maka, untuk keperluan zoom meeting, bikin konten video dan editingnya sekalian, anak-anak dan saya biasanya memakai handphone. Walaupun bukan handphone yang spec-nya tinggi, tapi lumayanlah dapat berfungsi sebagaimana mestinya tanpa ada drama hang atau mati mendadak. Bikin deg-degan lho kalau ngagetin. Benar-benar drama laptop!

Drama laptop

Resolusi 2022 : Ganti Laptop!

Dengan berbagai peristiwa yang terjadi dengan laptop, membuat kami semakin menghargai dan merawat barang. Selama ini, saya kalau ngeblog ya dengan laptop seadanya. Abaikan saja suara bisingnya, asal masih bisa buat ngetik dan posting. Kadang ada rasa males juga mengingat laptop yang terbatas, sementara kapasitas waktu berada di depan laptop meningkat.

Apalagi saat harus mengejar deadline karena job online. Maunya serba cepat dikerjakan tapi urusan teknis selalu ada saja terjadi. Sabar, hahaha..Dari laptop yang nggak bisa lari cepat, yang tiba-tiba lemotnya minta ampun, hadeuh, capek deh. Apalagi kalau no response. Mata ini jadi cepat lelah dan kepala sering terasa pusing.

Penginnya sih, kalau ada uang segera beli laptop yang baru. Yang specnya bagus dan performanya bagus, namun apa daya. Dananya belum ada. Masih dialokasikan untuk prioritas kebutuhan lain yang lebih urgent. Sempat terbesit kala itu untuk tukar tambah dua laptop jadul dengan laptop baru namun nambahnya juga lumayan untuk spec yang diinginkan. Tahan dulu.

That’s why, saat ini saya sering tengak tengok harga laptop impian lalu melihat ke saldo tabungan. Hiks, bikin sedih. Butuh beberapa tahun untuk bisa ganti laptop baru. Harapannya, kalau belum bisa beli dengan uang sendiri, ya rajin-rajin berkarya ikut lomba blog atau bikin konten yang bagus supaya diendorse sama perusahaan laptop. Hehe..

Lalu, laptop seperti apa yang saya inginkan? Yang pertama adalah layar detail, kontras dan brightness warna cakep, akurasi warna bagus, enak dipandang lama-lama dan nggak lemot alias fast response. Pokoknya yang plek ketiplek sama lirik lagunya Fiersa Besari tentang “Bukan Laptop Biasa”.

5 Hal yang Membuat Hidup Lebih Berwarna

Hidup yang berwarna itu ibaratnya hidup yang sehat dan bahagia. Segala aktivitas akan terasa menyenangkan kalau kita senang melakukannya. Cintailah pekerjaaanmu dengan sepenuh hati, niscaya beban hidupmu akan terasa ringan. Ya, andaikan saja saat kita jatuh cinta. Semua akan terasa indah dan berwarna. Orang jatuh cinta akan memperhatikan 5 hal ini :

1. Detail

Saat jatuh cinta, fokus seseorang akan terpusat pada pasangannya. Seperti saya, saat bertemu pertama kali dengan mantan pacar yang jadi suami saya saat ini, saya ingat betul apa warna baju yang dikenakannya saat itu. Yes, cinta membuat saya memperhatikan setiap detail dalam dirinya. Baik penampilan luar, karakter, dan kepribadiannya.

Demikian halnya saat kita akan memilih sebuah laptop. Hal utama yang perlu diperhatikan secara detail adalah layarnya. Layar ini penting karena saat Work From Home, anak-anak PJJ dan aktivitas seorang content creator memungkinkan untuk duduk manis berlama-lama di depan laptop antara kisaran 5-10 jam per hari.

Selain itu untuk mendapatkan hiburan digital, tentu layar yang jernih dengan kualitas visual yang baik didukung oleh fitur dan teknologi terdepan adalah koentji untuk menonton film secara maksimal dan nyaman. Laptop yang menggunakan teknologi layar laptop ASUS OLED dapat memutar konten HDR secara sempurna.

Untuk informasi, laptop ASUS OLED sudah mendapatkan Sertifikasi Display HDR 500 True Black dari VESA. Ini artinya, jaminan mutu layar HDR saat menonton beragam konten multimedia termasuk video streaming adalah yang utama. Ibu-ibu mau nonton drakor seharian juga pastinya puas banget karena tampilan visual yang menawan.

2. Akurat

Saat mengenal seseorang yang menarik hati, pasti segala data pribadi tentang orang itu mengundang rasa ingin tahu yang besar. Ulang tahunnya kapan, hobbynya apa, makanan favoritnya apa sampai ukuran baju dan sepatu pun tahu. Nah, data yang akurat pasti sangat penting, jangan cuma data yang asal-asalan.

Dalam dunia laptop, akurasi warna yang bagus itu penting. Terutama para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi dan akurat. Hal ini sesuai dengan industri perfilman saat ini yaitu 100% DCI-P3. Temukan jawabannya pada laptop ASUS OLED yang sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

3. Kontras

Sesuatu yang kontras itu bagus kalau membaur. Misalnya kombinasi warna hitam dan putih, merah dan coklat, dan warna-warna lainnya. Semua warna itu akan saling melengkapi. Demikian pula dalam hubungan percintaan, tak ada 100% pasangan yang cocok karakternya satu sama lain. Pasti ada hal yang bertolak belakang, namun dapat saling melengkapi.

Yang menakjubkan dari laptop ASUS OLED adalah mampu menghasilkan warna dengan rasio kontras 1.000.000:1. Ckckck, bayangkan saja bagaimana ketajaman warnanya dengan rasio kontras seperti itu. Lalu tingkat brightness atau kecerahannya juga cakep luar biasa oleh jutaan lampu LED sebagai panel backlight.

Ini artinya, warna hitam sempurna dan kontras warna yang sangat tinggi ada pada teknologi laptop ASUS OLED. Pada tingkat kecerahan yang rendah, tampilan warna tetap jernih. Biasanya kan kalau warna mengikuti tingkat kecerahan, tapi ini tidak. Fitur 3D color gamut mempunyai color volume lebih besar dari 60% dari laptop pada umumnya. Jelas keren banget kan..

4. Enak Dipandang Lama-Lama

Siapa yang suka mencuri-curi pandang sang pujaan hati, hayo ngaku! Pasti tersipu malu kalau tertangkap basah. Habis gimana ya, memandang lama-lama gebetan itu bikin happy. Nggak ngebosenin. Asal jangan mengintip aja, ya. Nanti bintitan lho! Ini termasuk mitos atau fakta ya? Kalau yang pengalaman pribadi pasti bisa jawab. Hehe, bercanda.

Yes, laptop yang bersahabat dengan mata adalah dambaan. Semua pasti setuju bahwa kesehatan mata adalah aset yang sangat berharga. Sebagai seorang Blogger dan content creator, mata adalah modal utama saya dalam menghasilkan karya. Maka, menjaga mata tetap nyaman dan sehat adalah keharusan agar dapat berkarya dengan lancar.

Kabar baiknya, fitur eye care yang ada di laptop ASUS OLED dapat mengurangi paparan sinar biru pada layar yang dapat membahayakan mata untuk jangka panjang hingga 70%. Hebatnya lagi, laptop ini dapat mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Jadi siapapun termasuk anak-anak dapat nyaman menggunakannya tanpa lelah mata.

Tak heran jika laptop ini mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TUV Rheinland. Dengan demikian, siapa pun dapat memanjakan matanya saat sibuk berkarya di depan laptop ASUS OLED karena spektrum warna biru telah tergeser sehingga mengurangi sinar paparan radiasinya yang cukup berbahaya.

5. Fast Response

Saat gebetan ngechat, siapa yang paling fast response? Pasti senang sekali kan ya, kalau chat kita pun cepat dibalas. Lain halnya kalau sebaliknya. Cuma di read aja tanpa dibalas. Pasti kesal sekali kan. Nggondok kalau orang Jawa bilang.Satu chat tak berbalas bisa berakibat pada mager seharian dengan perasaan galau gundah gulana.

Demikian juga saat laptop slow response dan cenderung lemot. Duh, rasa kesalnya bisa sampai ke ubun-ubun. Rasanya ingin marah tapi ke siapa, mau banting laptop juga nggak mungkin karena belum ada gantinya. Eits, meskipun ada gantinya, yang lama nggak boleh dibanding dong ya. Harus ingat jasanya saat di masa susah.

Pernah ngalamain nggak sih, saat asyik nonton film action tiba-tiba tampilan visualnya ngeblur gitu? Lalu tidak bisa mengikuti teks yang tersaji secara cepat karena efek blur tadi? Bikin kesel ya! Tapi laptop Asus OLED beda! Dengan kecepatan response time hanya 0,2 ms, memungkinkan tampilan visual gerak cepat tetap terlihat tajam dengan detail tinggi.

Detail

Laptop ASUS OLED yang Cocok untuk Content Creator, WFH dan PJJ

Sekali merengkuh dayung, tiga pulau terlampaui. Namanya juga emak-emak, jiwa efektif dan efisien sudah mendarah daging. Demikian juga soal pilihan laptop. Maunya yang bisa dipakai bareng-bareng, multifungsi, dan harganya cukup terjangkau. Meskipun harus menabung dulu untuk bisa mendapatkannya. Itu saya banget. Haha..

Memang ada ya, laptop yang bisa dipakai oleh saya yang notabene seorang Blogger dan content creator? Trus bisa dipakai juga oleh suami untuk keperluan bisnis di toko? Dan sesekali anak-anak memakainya untuk PJJ? Maklum, sekarang kan sudah mulai pembelajaran tatap muka meskipun masih terbatas. Masih PJJ juga di sela-sela PTMT.

Jawabannya : Ada dong!

Keunggulan Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513

Sudah tahu belum jika laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga? Perkenalkan laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513.

ASUS OLED

1. Harga

Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 8.599.000, saya optimis laptop ini bakal laris manis tanjung kimpul. Analoginya, dengan harga sekian, spesifikasi yang ada sangatlah worth it. Salah satunya laptop ini menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10 Home.

2. Fitur Lengkap

Selain itu, para pengguna Word, Excel dan Power Point boleh berlega hati karena laptop ini menggratiskan Office Home & Student 2019 seumur hidup bagi para penggunanya! Warbiasak, kan? Dengan layar 15 inci dan teknologi ASUS OLED, laptop ini tahu banget bagaimana cara memanjakan mata tanpa harus kelelahan meskipun berjam-jam di depan layar.

3. Nonton Film Nyaman

Lalu urusan nonton film dan membuat konten jelas lancar jaya karena menampilkan visual dengan kualitas terbaik. Saat menonton film dengan gerak cepat pun tetap dapat menikmati akurasi warna yang tajam karena response time yang sangat kencang. Selain itu layar HDR nya sangat mendukung teknologi film saat ini.

4. Produktif Berkarya

Jadi, siapapun kamu. Apakah seorang content creator, seorang eksekutif yang melakukan Work From Home (WFH), atau seorang pelajar yang sedang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), tak perlu khawatir. Semuanya dapat produktif berkarya dan belajar karena ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K531 memiliki Al Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising.

Kegiatan WFH dan PJJ jadi bebas gangguan dan fokus tak terpecah belah karena suara bising. Selain itu, fasilitas Wifi 6 yang ada di laptop ini memungkinkan koneksi internet kencang dan stabil. Selanjutnya, spesifikasi modern yang mendukung adalah prosesor terbaruย  eleventh Gen Intel Core yang memiliki tingkat konsumsi daya lebih optimal.

Jadi, memungkinkan sekali untuk tetap beraktivitas lebih lama tanpa harus menghubungkan laptop ke sumber listrik. Wuih, canggih ya! Selain itu dengan adanya DDR4 RAM dan penyimpanan berupa PCle SSD, maka dapat memuat dan menjalankan aplikasi dengan lebih kencang dan lantjar jaya tanpa hambatan yang berarti.

5. Bisa Upgrade

Selain itu kalau mau mengupgrade RAM juga bisa lho. As you know, RAM bawaannya 8 GB bisa upgrade hingga 16 GB melalui satu slot SO-DIMM DDR4. Dengan kata lain, pengguna laptop ini mendapatkan keuntungan dengan berinvestasi aset hingga beberapa tahun ke depan. Karena teknologi selalu bergerak maju dan terus berubah.

Apalagi menurut konfirmasi, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan. Jadinya nggak perlu ganti laptop untuk menambah spesifikasi terbaru kan? Itu sangat memudahkan dan menghemat sekali. Termasuk hemat daya dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT).

Hm, ternyata kemajuan teknologi memberikan banyak kemudahan, ya! Dengan demikian, sangat mungkin sekali bagi siapapun untuk produktif berkarya. Tentu dengan tetap hidup sehat bahagia. Tak ada alasan untuk resah gelisah. Menjadikan hidup lebih berwarna dan indah dengan teknologi ASUS OLED.

Selamat berkarya!

 

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

31 thoughts on “5 Hal yang Membuat Hidup Lebih Berwarna”

  1. Terrrr ngakak begitu sadar, dalam hubungan percintaan, tak ada 100% pasangan yang cocok karakternya satu sama lain!

    Itu apa yaaah dari atas ke bawah kok pas banget ama hubungan percintaan, padahal kita kan sedang bahas laptop yang mumpuni! But it’s all true, mbak Juli, emang kerja dengan tingkat keyamanan tertinggi dunia ibarat hubungan harmonis ama pasangan or gebetan. ciamik banget, ik, menang yaaaah menaaaaanggggg *ambil pompom

  2. Wah mak, kok resolusi kita sama ya pingin ganti laptop, laptop lamaku juga udah jadul banget masih RAM 2 kalau diajak lari cepat udah susah hahaha, aku bandingin sama spesifikasi Asus Oled kayak Raksasa dan kurcaci hahaha, tapi yang paling aku suka dari laptop ini adalah ramah dengan mata dan bisa digunakan dalam waktu lama, tahu sendiri kalau umur ngak bisa bohong, mata lebih sensitif dan cepat lelah.

  3. Kerja jadi lebih semangat ya kalau pakai laptop asus oled ini. Nggak bikin capek mata, karena ada fitur eye carenya. Sepertunya memang idaman banget untuk momblogger seperti kita.

  4. Semangat nabungnya Mak, semoga tahun ini bisa terbeli tuh si ASUS OLED. Kirain harganya belasan juta lho, ternyata dibawah 10 juta. Kok saya jadi pengen ikutan nabung juga yak.

    Yuk balapan yuk, siapa yang duluan bisa beli laptop ini

  5. Menarik nih, lima alasan memiliki laptop berdasarkan gebetan dan jatuh cinta hahaha.
    Dipikir-pikir iya juga yah… Saat jatuh cinta itu, semua hal tentangnya jadi sorotan sama dengan memilih laptop. Semua hal mulai dari yang detail tentang printilannya hingga penampilan menjadi pertimbangan untuk memutuskan laptop itu patut dimiliki atar tidak..

    Kalau membaca reviewnya, Asus OLED memenuhi semua syaratnya untuk dimiliki sama dengan gebetan yang patut diperjuangkan untuk dimiliki dan dipertahankan hingga maut memisahkan, eh.

  6. Aku pun ingin punya laptop. Ada sih, tapi udah sepuh dan butuh service. Laptop yang sekarang tuh enak karena teknologi lebih oke dan nyaman di mata. Ya siapa tahu jadi lebih produktif dalam berkarya

  7. Btw, laptopnya berisik kenapakah, mba?
    Kalau aku, karena kipasnya kotor.
    Jadi aku coba bersihkan sendiri sambil melirik tutorial di Youtube.

    Selanjutnya, aku berhasil juga mengganti baterai tanamnya, karena kemarin laptop uzur aku, hamil tua.
    Bahahaha.
    Masih sambil nonton tutorial di Youtube juga.

    Btw, otw,
    Setuju pakai bingit!
    Hidup memang kudu berwarna!
    Celaka kalau terjebak rutinitas, bisa-bisa jauh dari waras.
    Bahaha.
    Husss, napa ngakak mulu aku yak.

    Serius Mode ON.

    Mba, semoga tercapai memeluk laptop idaman di pangkuan!
    Aamiin.

    1. Betul banget mba. Kata suamiku sih kipasnya yang bikin berisik. Mau diservis kok takut malah jadi matot karena sudah sepuh laptopnya. Datanya banyak yang penting. Ntarlah kalo ada waktu ngintip tutorial di Youtube juga. Kalo gmpang mah diikutin aja caranya, kalo sulit nanti dulu hehe..

  8. Saat laptop slow respon apalagi lemot, sungguh ga enak banget. Aku malah pernah ngalamin beli laptop baru banget, entah kenapa kok lemot banget, disitu bikin kesel. Dan memang pilih laptop juga harus tepat ya. Seperti ASUS ini.

  9. Tos mbak aku juga gak punya ART di rumah,s ejak anak-anak kecil sampai besar sekarang.
    Ibu rumah tangga sekarang juga harus bisa jadi guru buat anak-anaknya apalagi di masa pandemi belajar online, tetap semangat ya.
    Aku ikut mendoakan di tahun 2022 ini bisa segera ganti laptop baru. Aamiin. ASUS emang jagoan ya bikin hidup penuh warna kalau kita bisa dapetin asus oled

  10. Mantap melangkah 2022 buat ASUS OLED.
    Semoga dengan laptop yang canggih nan berwarna, hidup sebagai konten kreator juga semakin beragam. Salut sama konten kreator yang bisa menghasilkan banyak karya di sela-sela keterbatasannya.
    Seperti kak Juli, sebagai Ibu yang cerdas mengurus rumah tangga.

  11. Udah kebayang banget gimana nyamannya nge-drakor pakek laptop ini. Gambarnya jernih, warna akurat dan warna hitamnya bener2 riil hitam. jadi makin seru kalau nonton film bertema dark karena berasa lebih nyata. ASUS OLED emang pantas jadi laptop idaman ya, Mbak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.