Rahasia Anak Menjadi 3T : Tinggi, Tangguh, Tanggap

Indomilk Susu Bubuk

Anak adalah titipan Tuhan yang harus dirawat sepenuh hati dengan segala keunikannya

Anonim

“Mama, aku ingin tinggi seperti mas Andro!”

Suatu hari, anak perempuan saya yang bungsu merajuk. Tubuhnya yang mungil tampak jauh berbeda dengan bentuk fisik kakak lelakinya yang tinggi besar menjulang. Kedua anak saya mempunyai perbedaan usia 6,5 tahun. Entah kenapa, si kakak mempunyai bentuk tubuh yang bongsor sedangkan sang adik tampak langsing mungil. Banyak orang yang bilang kalau sang kakak mirip dengan ayahnya, sedangkan sang adik lebih condong mirip saya, ibunya.

Sebenarnya, saya dan suami mempunyai bentuk tubuh yang lumayan tinggi. Bentuk fisik yang tinggi ini dapat diturunkan kepada anak secara genetik. Orangtua mana yang tak ingin anaknya tumbuh tinggi, tangguh, tanggap? Maka, selain faktor genetik, soal nutrisi pun harus diperhatikan supaya cita-cita anak dapat terwujud. Salah satu nutrisi yang penting untuk pertumbuhan anak adalah minum susu. Ssstt..saya mau memperkenalkan susu bubuk untuk anak yang mengandung optinutri yang berperan penting untuk pertumbuhan anak.

Baca : Antara Mimpi, Cita-cita dan Profesi

Manfaat Susu Bubuk

Minum susu setiap hari adalah kebiasaan baik yang harus dilakukan sejak anak-anak. Manfaat susu bubuk itu banyak, antara lain kandungan nutrisi dalam susu sangat penting untuk mendukung pertumbuhan anak. FYI, Indomilk susu bubuk mengandung optinutri yang dibutuhkan untuk membentuk anak menjadi tinggi, tangguh, tanggap.

Kandungan optinutri itu antara lain :

Sumber Kalsium Tinggi

Kalsium susu mempunyai peran dalam pembentukan tulang dan gigi yang kuat. Kebutuhan kalsium yang cukup dalam tubuh, dapat membantu anak tumbuh tinggi dan kuat. Dengan tubuh yang tinggi dan kuat, anak dapat melakukan segala aktivitas termasuk berolahraga yang membuat tubuh sehat dan menjaga daya tahan tubuh.

Sumber Protein

Protein berperan penting dalam pembentukan dan perbaikan sel-sel serta jaringan dalam tubuh. Anak yang tercukupi kebutuhan proteinnya dapat menjadi anak yang tangguh. Dengan dukungan yang tepat, anak dapat tumbuh menjadi anak yang berani, sigap dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan hidup.

Omega 3

Peran omega 3 dalam tubuh adalah menjaga kesehatan jantung, membantu pertumbuhan fisik, dan perkembangan otak anak sehingga anak senantiasa cerdas dan tanggap menerima dan menyerap pelajaran saat di sekolah. Dengan stimulasi yang tepat dan terus-menerus, mental anak dapat dipersiapkan supaya tercapai apa yang menjadi harapan orangtua demi masa depan anak.

Indomilk Susu Bubuk

Ssstt..jadi penasaran nih. Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Ternyata susu bubuk untuk anak usia 5-12 tahun dari Indomilk ini ada yang kemasan sachet lho. Kemasan sachet ini sangat praktis dibawa kemana-mana dan tentu saja sangat ekonomis. Harganya sangat terjangkau yaitu tiga rupiah saja per sachetnya. Ada dua varian rasa yaitu susu Indomilk Optinutri sachet instant rasa cokelat (37 gram) dan full cream (27 gram). Keduanya bebas gula.

Susu Bubuk Untuk Anak
Indomilk susu bubuk rasa cokelat 37 gr
Manfaat Susu Bubuk
Indomilk susu bubuk full cream 27 gr

Indomilk Susu Bubuk
Dua varian rasa Indomilk susu bubuk kemasan sachet

Baca : 5 Kebiasaan Orangtua Pada Anak yang Sebaiknya Dihindari

Rahasia Anak Menjadi 3T

Anak bungsu saya ini tergolong anak yang aktif. Rasa ingin tahunya cukup tinggi. Apa saja yang ingin diketahuinya selalu ditanyakan sampai mendapat jawaban yang memuaskan. Sebagai ibunya, saya kadang kewalahan menjawab pertanyaannya. Untung sekarang adalah era digital yang memudahkan siapa saja mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Saat saya dan ayahnya buntu mencari jawaban yang pas, maka kami pun mencari referensi dari berbagai sumber antara lain internet, buku, para ahli serta pengalaman dari orang lain. Menjadi orangtua adalah proses untuk selalu belajar mendidik anak. Dari anak, orangtua pun belajar tentang banyak hal yang baru. Tak ada sekolah khusus menjadi orangtua, namun merawat dan mendidik anak adalah proses menjadi orangtua yang sesungguhnya.

Tinggi, Tangguh, Tanggap
Bermain pasir di pantai.. 🙂

Dalam hal aktivitas fisik, anak saya sangat senang berolahraga. Bersepeda, menari dan bermain inline skates adalah jenis olahraga yang disukainya. Dengan aktivitas olahraganya yang lumayan menguras tenaga, maka saya sangat menyadari betapa pentingnya minum susu setiap hari. Manfaat susu bubuk Indomilk untuk anak usia 5-12 tahun ini benar-benar dirasakan untuk tumbuh kembangnya yang optimal. Sebagai orangtua pasti punya goals-nya masing-masing terhadap anaknya. Menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap tentu menjadi goals semua orangtua terhadap anaknya.

Tanya lagi ah, supaya jelas. Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Indomilk susu bubuk ini untuk anak usia 5-12 tahun. Jadi pas dikonsumsi anak bungsu saya yang berusia 6 tahun lebih 8 bulan. Saat ini duduk di bangku kelas 1 SD.

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa
Senang bermain inline skates 🙂

Tinggi. Bentuk fisik yang tinggi akan memperluas kesempatan anak meraih cita-citanya kelak. Kita ambil contoh ketika anak mempunyai cita-cita menjadi polwan atau pramugari, pasti ada syarat tinggi tertentu yang harus dipenuhi. Memang, tubuh tinggi bukan satu-satunya syarat mutlak untuk dapat meraih cita-cita. Tapi selama hal itu bisa diupayakan kenapa tidak kita lakukan sejak dini? Masa depan anak masih sangat panjang. Oleh karena itu memberikan dukungan yang optimal selama masih mampu dilakukan itu harus. Hal itu yang akan saya lakukan sebagai tanggungjawab saya sebagai orangtuanya.

Tangguh. Orangtua mana yang tidak menginginkan anaknya menjadi anak yang berani, sigap dan tangguh? Tantangan hidup semakin berat, maka tugas orangtua adalah mempersiapkan anak menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah pada keadaan namun menjadi pribadi yang solutif, yang mampu mencari jalan keluar dari segala permasalahan.

Baca : Senioritas = Boleh Memukul Yunior?

Tanggap. Anak yang cerdas, mudah paham dan peka terhadap lingkungan sekitarnya adalah ciri anak yang tanggap. Sikap tanggap ini dapat dilatih. Salah satunya dengan menempa mental anak supaya fokus dan mudah berkonsentrasi terhadap segala sesuatu yang dipelajari.

Lalu, apa rahasianya supaya anak mencapai 3T yaitu Tinggi, Tangguh dan Tanggap? Gampang, biasakan anak minum susu bubuk Indomilk setiap hari, rajin berolahraga dan dukung selalu minat dan bakatnya!

Happy parenting! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

44 thoughts on “Rahasia Anak Menjadi 3T : Tinggi, Tangguh, Tanggap”

  1. Semua orangtua pasti ingin memiliki anak yang tinggi, tangguh dan tanggap. Anakku suka banget susu Indomilk, tapi sekarang masih yang uht, bulan depan harus coba susu bubuk Indomilk. Karena bulan depan udah 5 tahun

  2. Aku jadi ingat Teman yang sudah pede bercita-cita ini itu eh terhalang tinggi badan. Aku pun tingginya juga gak maksimal. Jadi kalau nanti ada anak, maunya kasih nutrisi yang oke kaya Indomilk Susu Bubuk biar tumbuh kembangnya maksimal

  3. anak aku juga minum indomilk susu bubuk ini nih, rasanya enak dan kandungannya oke juga untuk anak-anak ya maaaak.. toss dulu deh kitaaaa

  4. punya anak yang tinggi, tangguh, dan tanggap adalah harapan bagi semua orang tua ya mbak. Tentu harus diusahakan, salah satunya dgn memberikan nutrisi yg terbaik

  5. Indomilk ini susu aku dari kecil mba. Alhamdulillah saya dan adik-adik saya tergolong tinggi dibanding teman-teman. Memang kulihat Indomilk tinggi kalsium, bagus buat pertumbuhan tulang dan gigi.

    Peran turunan juga berpengaruh pastinya.

  6. Tinggi, tangguh, dan tanggap menjadi indikator komplit kesehatan anak. Ga cuma dilihat dari postur tubuh aja tapi kemampuan sosial dan kecerdasan otak juga perlu.
    Btw, minum susu bubuk Indomilk berapa gelas sehari, mbak? Anakku doyan banget

  7. Sekarang untuk membantu tumbuh kembang anak agar makin Tinggi, Tangguh dan Tanggap semakin mudah, ya. Ada susu bubuk Indomilk yang bisa dinikmati sebagai tambahan nutrisinya.

    Seoarang adik memang sukanya begitu. Suka banget deh ngebandingin dengan kakaknya.

  8. Baru tahu ada susu bubuk indomilk kemasan sachet mbak. Ini keknya cocok kalau kita traveling bawa anak jd bikin susunya pakai ini ya hehe
    Anak2ku segede ini juga masih minum susu mbak supaya optimal pertumbuhannya, khususnya tinggi badannya 😀

  9. Indomilk ini susu legend ter-favorit. Pasti selalu nyetok gitu di rumah, kalau adikku nih selalu digado alias dimakan gitu aja susunya. Nggak heran sih kalau dia paling tinggi dan tulangnya paling besar diantara kakak-kakaknya hehe.

  10. Penting ya menjaga asupan gizi anak agar mereka bisa tumbuh tinggi. Juga cerdas dan berkembang sesuai usianya. Anakku dulu pun juga minum susu, sampai sekarang udah jadi mahasiswa aja masih konsumsi susu yang low fat

  11. yeayy..anak-anak saya juga doyan nih sama Indomilk Susu Bubuk. Favoritnya yang varian Full Cream tanpa gula. BTW, baru tahu nih saya kalau ada kemasan sachetnya juga. Jadi lebih praktis ya dibawa ke mana mana.

  12. Salah satu susu bubuk kesukaan anak-anak di rumah nih. Terutama yang cokelatnya. Katanya enak. Kalo aku beliinnya karena memang bagus ya kandungan gizi yang ada di dalamnya. Di masa pandemi kayak sekarang ini berasa banget manfaat susu. Tubuh anak jadi tangguh. Gak gampang sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *