Tanya Roboguru Untuk Menjawab Soal-Soal Sulitmu!

Roboguru

Soal apa yang sulit? Selama ada Roboguru, tak ada soal yang sulit!

Tanya Roboguru untuk menjawab soal-soal sulitmu, Le! Itu jawaban saya saat anak lanang bertanya tentang materi pelajaran SMP-nya dan saya tidak mampu menjawabnya. Maklum, saya sudah banyak yang lupa tentang pelajaran SMP. Selain itu, saya merasa pelajaran anak SMP jaman sekarang terasa lebih sulit bila dibandingkan saat saya sekolah dulu.

Yup, anak lanang termasuk angkatan corona bersama adiknya. Jadi selama setahun ini melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah secara daring. Nyaris tidak berjumpa secara tatap muka dengan guru dan teman-teman sekolahnya. Anak wedok masuk SD kelas satu dan anak lanang masuk SMP kelas satu juga. Sekarang keduanya naik kelas 2.

Nah, menghadapi tahun ajaran baru ini saya dan suami harus mempersiapkan lebih matang tentang sarana belajar anak-anak. Saya dan suami tidak bisa membimbing dan memantau belajar anak-anak secara full karena kesibukan sebagai orangtua dalam mencari nafkah. Maka, mencari bala bantuan adalah solusi yang tepat untuk saat ini.

Roboguru

Pasti bu ibu sudah familiar dengan aplikasi belajar online yang ngehits saat ini yaitu Ruangguru, tempatnya guru-guru yang terbaik. Sebagai orangtua yang peduli dengan pendidikan anak, saya jelas menginginkan anak-anak saya medapatkan nilai yang baik di sekolahnya. Baik secara akademik maupun dalam pembentukan karakternya.

Sepenuhnya saya dan suami mendukung pendidikan anak sebagai dasar mereka untuk dapat meraih harapannya mendapatkan kampus yang diidam-idamkannya. Sehingga mereka akan mudah untuk meraih segala mimpi dan cita-citanya kelak. Orangtua mana yang tak bangga jika anaknya dapat berhasil di masa depan?

Namun, dalam proses belajar, tentu tidak selalu mulus tanpa halangan. Selalu saja ada hambatan yang tidak diinginkan. Pasti ada saja masalah yang kadang mudah atau pun sulit untuk mendapatkan solusinya. Biasanya masalah itu bertahap. Kalau anak SD masalah terbesar adalah soal matematika. Kalau anak SMP, mulai kompleks karena banyak soal-soal sulit dari semua mata pelajaran.

Beruntung ada produk roboguru ruangguru.com yang membantu siapapun anak sekolah dari SD hingga SMA dan bisa juga membantu untuk soal masuk Perguruan Tinggi negeri SBMPTN. Wuih, lengkap ya! Dengan bertanya ke roboguru, anak sekolah akan diajak berdiskusi juga sehingga mampu menjawab soal sampai paham.

Roboguru Ruangguru
Anak lanang dan Roboguru

Cara akses Roboguru

Saat anak-anak berlatih soal-soal untuk mempersiapkan ujian atau menempuh SMPTN, roboguru bisa menjadi solusi yang tepat. Lengkap dengan proses atau cara mendapatkan jawabannya lho. Jadi siswa menjadi paham saat belajar untuk menjawab soal tersulit sekalipun secara runtut dan benar. Latihan soal jadi terasa menyenangkan, bukan?

Ada dua cara untuk dapat mengakses roboguru ini yaitu melalui WhatsApp dan menginstall aplikasi Ruangguru di Playstore Android. Untuk menggunakan layanan roboguru di WhatsApp tinggal save nomor 0815-7815-0000 kemudian sudah bisa mengajukan pertanyaan dengan cara ketik atau memfoto soal dengan catatan harus jelas tidak bisa blur ya!

Roboguru Ruangguru.com

Roboguru akan menjawab setiap pertanyaan yang masuk dengan memberikan pertanyaan terlebih dahulu untuk dijawab. Pertanyaannya adalah kelas berapa dan mata pelajaran yang akan ditanyakan. Jadi tinggal chit chat saja secara lancar jaya. Tak perlu khawatir slow respon karena responnya cepat dan yang terpenting adalah GRATIS! Asyik, kan? Kami sudah mencobanya lho.

Soal yang dikirim dapat dengan cara mengetik atau memfoto soal secara jelas. Jangan mengirim soal dengan tulisan tangan ya karena tidak akan terbaca. Setelah soal terbaca, roboguru akan mencari pembahasan dan memberikan video pembelajaran. Jadi siswa tidak hanya sekedar tahu hasil jawabannya saja, tapi mengerti darimana proses jawaban itu berasal.

Luar biasa ya. Roboguru adalah sebuah terobosan dalam bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar. Produk roboguru ini mampu memutus jarak, ruang dan waktu dan membantu memberikan kemudahan selama anak-anak sekolah menjalani PJJ yang belum tahu sampai kapan ini. Yang jelas orangtua sangat terbantu dengan roboguru. Yuk, tanya Roboguru!

Terima kasih roboguru!

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

23 thoughts on “Tanya Roboguru Untuk Menjawab Soal-Soal Sulitmu!”

  1. Sekarang udah makin banyak aja ya aplikasi-aplikasi pembelajaran macam gini. Jadi makin gak relevan kalau mau menjauhkan gadget dari anak. Lha sekarang semua-semua ada di gadget. Tapi jadi PR orangtua juga untuk lebih mengontrol penggunaannya. Iya gak, Mak?

  2. Wah-wah… ada inovasi apa lagi dari ruangguru? Rasanya ngga lelah berinovasi ya. Anak-anak pasti makin semangat belajarnya karena sekarang kan ada roboguru

  3. Selaku orang tua, dengan adanya roboguru memang membantu sekali ya, Mbak. Terutama kalau kita sudah lupa dengan pelajarannya. Dan memang pelajaran anak-anak sekarang berbeda dengan zaman orang tuanya dulu, ya ..

  4. Anakku juga belajar biasanya buka Roboguru. Jadi nggak bingung lagi kalo pas dapet PR. Kalopun mungkin angka²nya beda tapi caranya biasanya sama ya tinggal ubah angkanya deh.

  5. Aku kira hanya sampai tahap siswa SD atau SMP. Teryata persiapan SMPTBN ini juga terbantu dengan adanya roboguru. Makasih informasinya ya mba. Sangat dibutuhkan di kondisi seperti ini

  6. Keren banget Roboguru ini, aku baru tahuuu. Dan pasti akan sangat membantu terutama di masa Pembelajaran Jarak Jauh yang udah berlangsung 2 tahunan ini ya. Aku amaze karena bisa diakses via WA dan gratis pula.

  7. Wiuh baru lagi nih darii ruangguru. Manteub euy..pantesan aja dicinta sama anak2 dan ortu soalnya emang beneran sangat membantu. Apalagi pelajaran sekarang makin susah kalo kita ga mampu ngajarin bisa dibantu roboguru ni ya mbak. Selain mudah dipahami anak2 pasti lebih enjoy belajarnya. Kalo sama emaknya udah spanneng duluan hahaha

  8. Idem mbak, anakku juga masuk angkatan corona nih hehe masih daring2.
    Kalau utk anak kelas kecil mungkin gak akan ada masalah ortu yg handle, kalau dah mulai kelas besar nih butuh bantuan ya, soalnya kadang materi dari guru kurang dipahami.
    Roboguru asyik juga nih buat latihan soal2 ya, anak2 juga lbh fun dan enjoy belajarnya.

  9. makin dimudahkan sekarang belajar di rumah ya. banyak aplikasi mendukung kegiatan belajar anak. ada roboguru bikin tenang orang tua karena anak-anak bisa dibantu kalau ada pelajaran yang kurang dimengerti

  10. Canggih amat ya Roboguru ini semacam web brainly ya menjawab pertanyaan murid tapi tak sekadar menjawab, dia memberikan video tentang materi yang ditanyakan jadi tetap harus belajar dulu

  11. Wah asyik juga ada roboguru ini ya mba. Bisa membantu anak2 memecahkan soal2 yg bikin pusing, dikasih penjelasannya juga ya?
    Asal anak ga ketergantungan bagus sih, harus mau baca2 dulu sebelum cari jawaban instan

  12. Boleh juga nih cobain roboguru untuk menyelesaikan beberapa soal yang aku ga bisa bantu anakku ya mba. Thanks lho untuk informasinya. Beneran deh, pelajaran anak sekarang nih kok ya jauh lebih sulit dibandingkan dengan jaman dulu ya hehehe…

  13. wah wah wah, inovasi terbaru lagi dari ruangguru ya mba? aku baru tahu nih kalau ada si serba tahu si roboguru. kalau nanti ada pertanyaan sekolah anakku yang aku ga paham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.