Taman Bermain Boci : Pasar Malam, Aplikasi Seru untuk Kecerdasan Anak

SCR_20160315_144842

Apa yang ada di benak kita ketika mendengar kata pasar malam? Kalau saya, ingatan segera melayang  ke masa kecil yang penuh kebahagiaan. Ada banyak keriaan yang tersirat dalam wahana-wahana di pasar malam. Juga aroma kenangan pada makanan legendaris yang fenomenal : arum manis. Ah, rasanya ingin kembali ke masa itu. Tapi bagaimana mungkin, membaca saja aku sulit.. *eh malah iklan layanan masyarakat jadul*

Sekarang, saya sudah punya 2 anak; si sulung  sudah SD  dan si bungsu berumur 2 tahun. Tentu saja mereka membutuhkan banyak permainan dan hiburan. Mereka jelas senang sekali saat diajak ke pasar malam, karena hal itu merupakan kemewahan yang jarang mereka dapatkan.

Namun, pasar malam bersifat musiman dan tidak selalu available saat anak-anak membutuhkannya. Dan ternyata tidak semua pasar malam yang ada saat ini menyuguhkan banyak kenyamanan bagi anak-anak, terutama balita.

Mengapa ? Ini alasannya:

1. Suasana malam di alam terbuka memberi hawa yang kurang sehat bagi si kecil terutama karena debu dan angin malam yang bisa menyebabkan sakit

2. Masalah keamanan juga kurang terjamin karena banyak pengunjung sehingga seringkali harus berdesakan dan rawan copet

3. Sukses atau tidaknya acara pasar malam tergantung cuaca, karena di alam terbuka berlaku hukum misbar atau gerimis bubar..apalagi hujan..

Nah, untuk mengatasi berbagai macam kendala di atas, tak perlu risau, galau dan gundah gulana. Sekarang, anak-anak kita bisa lho menikmati suasana pasar malam tanpa harus keluar rumah. Jelas aman dan nyaman.

Ah..masa sih..? 

Tentu saja

Bagaimana caranya?

Belum tahu ya,  saat ini sudah ada aplikasi dari Rolling Glory yang mengedukasi untuk anak 2-6 tahun tentang pasar malam. Dengan aplikasi ini, anak dapat bermain sambil bereksplorasi banyak hal yang dapat mendukung tumbuh kembang kecerdasannya.

Oya..apaan tuh..?

Namanya aplikasi Taman Bermain Boci: Pasar Malam.

Aplikasi ini merupakan seri terbaru dari petualangan Boci. Sebelumnya, ada berbagai macam seri dari Petualangan Boci ini tentang mengenal  warna, belajar mengenal huruf dan belajar membaca.

Sssttt..daritadi Boca Boci melulu, memangnya Boci itu siapa sih ?  Baiklah, yuk kenalan dulu..Boci adalah Bunglon Cilik. Boci ini senang berpetualang dan mengeksplorasi hal-hal yang baru. Sosok Boci adalah bunglon yang ceria dan cerdas. Tentunya sangat menginspirasi si kecil untuk mencari jawaban atas rasa ingin tahunya ya..

Aplikasi ini bisa diinstal di gadget Android atau iOS melalui Google Play atau App store.

SCR_20160315_144650

Seru lho..di aplikasi pasar malam ini ada berbagai macam wahana seperti  bianglala, rumah hantu, kolam  bola, roller coaster, balon, komedi putar dan lainnya. Selain itu juga tersedia aneka jajanan yang disukai anak – anak seperti arum manis, ice cream, dan kue pukis .

Cara memainkannya pun gampang. Anak tinggal tap aja mana yang akan dipilih. Kita, sebagai orang tua sebaiknya mendampingi sambil bercerita pengalaman dulu saat  bermain di pasar malam.

Anak saya senang sekali memainkan game ini. Sesekali terlontar dari mulut kecilnya kata wow seperti saat melihat kolam bola dimana ada boci dan teman-temannya bermain prosotan. Dengan permainan ini orangtua bisa bercerita nostalgia kecil dulu saat berada di pasar malam, dan anak dapat bereksplorasi tentang banyak hal baru yang bisa mendukung kecerdasannya. Rasa ingin tahu si kecil tentang dunia baru yang penuh petualangan mengasyikkan dapat terpuaskan disini.

Coba lihat, si kakak asyik bermain, adik ikut melihat sambil bertanya ini apa, kakak menjelaskan lalu  tertawa bersama. Seru kan..

Tertarik ? Silakan unduh aplikasinya di sini.

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

12 thoughts on “Taman Bermain Boci : Pasar Malam, Aplikasi Seru untuk Kecerdasan Anak”

  1. aku unduh ah ^o^.. anakku baru sekali ke pasar malam pas kita mudik ke medan.. dan dia seneng bgt lah secara bnyk mainan2 gitu :). ini klo aku unduh dan nunjukin ke dia, pasti emaknya ini ditodong kpn lg main k psr mlm yg beneran ;p

  2. makin canggih saja ya, tapi tentunya aku sih lebih suka yang aslinya ya, anak lebih bebas bergerak dan banayk berinteraksi dengan dunia luar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *