Wah, Ada Yang Baru Dari Aplikasi Detikcom! Apa ya?

 

Sebagai seorang Blogger yang gemar menulis di blog, saya membutuhkan banyak referensi sebagai bahan tulisan di luar pengalaman pribadi saya. Sumber referensi yang dipilih tentu harus yang update setiap kecepatan waktu, kalau perlu secepat kecepatan cahaya. Tak salah jika pilihan saya jatuh kepada detikcom.

Peran saya yang lain sebagai mama jaman now, kegiatan saya tak hanya berada di dalam rumah. Saya pun harus siap sedia mengantar jemput anak sekolah dan kadang banyak waktu menunggu yang terluang. Maka, utak atik handphone adalah pilihan. Dan ketika saya butuh berita terhangat apa saja yang terjadi saat itu di suatu tempat, maka install aplikasi detikcom adalah pilihan yang perlu. Perlu karena praktis semua berita langsung terkumpul dan mudah untuk diakses tanpa harus mencari-cari lagi di mesin pencari.

Kegemaran mencari berita terupdate dengan aplikasi detikcom semakin menyenangkan karena sekarang detikcom melakukan redesign yang tentunya semakin keren fiturnya. Para pengguna aplikasi detikcom semakin dimanjakan dan semakin nyaman melahap semua berita terkini yang ada.

Penasaran untuk tahu apa yang terbaru dari detikcom? Yuk, sini saya beritahu 🙂

  • Tampilan
Tampilan apikasi detikcom lebih cean dan terkini

Tak mau ketinggalan soal penampilan, tampilan antar muka aplikasi detikcom di Android dan iOs semakin mempesona. Dari pandangan mata, tampak lebih clean, eye catching dan kesannya kekinian. Mata semakin dimanjakan dan nggak akan merasa sepet. Bawaannya betah lama-lama pantengin berita yang terbaru.

  • Kategori

 

Mau cari berita tentang apa di aplikasi detikcom? Semuanya ada! Nggak percaya? Coba sebut saja mau cari apa. Parenting? Ada dong. Coba buka Hai Bunda. Tentang berita, keuangan, kesehatan, paling hot di dunia hiburan, olahraga, otomotif, kuliner, travel,foto dan serba-serbi fashion ada semua. Lengkap kap. Makanya ada kategori detikNews, detikFinance, detikHot, detikInet, detikSport, Sepakbola, detikOto, detikFood, detikHealth, dikFoto, detikTravel, Hai Bunda dan Wolipop.

Berita yang tersaji sangat faktual, menarik dan bermanfaat sesuai kebutuhan kita semua. Hm, tepat sasaran kan?

  • Fokus

Penasaran mau tahu apa yang menjadi topik bahsan mendalam terkini? Coba tengok Fokus. Semua berita yang diulas secara mendalam mudah ditemukan di kanal ini. Sip, tinggal pilih-pilih.

  • Berita Daerah

Sering kan, ya. Suatu waktu sedang ada di perantauan dan rindu kampung halaman. Lalu ingin melongok ada berita apa disana? Nah, kategori berita daerah menyajikan semuanya. Tinggal pilih daerah mana yang akan diulik beritanya. Daerah di Indonesia yang masuk ada  Bali, Jawa, Sulawesi dan Sumatera.

  • Video

Butuh hiburan dengan tayangan visual yang bergerak? Video jawabannya. Di kategori video ini kita bisa memilih semua jenis video dari yang 20 detik juga ada. Tinggal klik 20D langsung jelas terlihat semuanya.

  • Mode Malam
Tanpa mode malam

Kita kan tidak bisa membatasi kapan saat yang tepat untuk membaca berita kan ya? Nggak melulu di siang hari, kadang malam hari adalah waktu yang cukup luang untuk membaca. Aktifkan saja pengaturan dari profil untuk mode malam. Maka layar akan otomatis meredup untuk melindungi mata dari cahaya terang di malam hari. Tentu supaya mata lebih nyaman membaca dan lebih sehat. Karena mata adalah aset yang utama.

Dengan mode malam
  • Indonesia Happy

Misi dari detikcom adalah menyajikan berita-berita yang membahagiakan dan tentunya membuat bangga dari Indonesia. Berita-berita membahagiakan seperti kemenangan puteri dari Indonesia di kontes internasional kemarin tentu membuat bahagia dan bangga. Semua berita itu dirangkum untuk kebahagiaan kita semua.

Di kanal home, ada pilihan berita terbaru, berita utama,Most popular, Most commented dan Lifestyle.

Nah, gimana? Semakin mantap kan aplikasi detikcom? Ngomong-ngomong sudah pada install belum? Buruan aja, supaya menjadi yang terupdate dalam berita.

Always keep update! 🙂

 

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

5 thoughts on “Wah, Ada Yang Baru Dari Aplikasi Detikcom! Apa ya?”

  1. Kemarin update versi terbaru apps detikcom dan Indonesia Happy-nya hilang, Mbak. Padahal kategori ini keren ya karena kita bisa ngikutin berita-berita menyenangkan berkaitan dengan prestasi yang diraih bangsa ataupun orang-orang Indonesia. Mudahan nanti kategori ini dimunculkan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *