10 Cara Meningkatkan Omset Bisnis Anda Dengan Merchandise Keren

TextArt_160427194508

10 Cara Meningkatkan Bisnis – Anda Punya bisnis usaha ? Sudah melakukan promosi dengan gencar ? Omset melonjak naik atau merosot tajam ? Apa ? Nggak naik-naik omsetnya ?  🙂

Coba tanya kenapa..?

Mungkin..

  • Cara promosi kurang greget
  • Display tempat usaha kurang eye catching
  • Karyawan nggak pakai baju seragam
  • Customer nggak pernah dikasih bonus berupa merchandise

Penting lho 4 hal diatas. Selain soal pelayanan, harga dan kenyamanan, tampilan tempat usaha yang good looking dan  kepuasan customer bisa menjadi selling point bisnis Anda.

Lalu, bagaimana cara konkrit untuk meningkatkan omset ? Salah satunya dengan memberikan bonus untuk customer Anda dengan merchandise keren ! Segera !

Salah satu cara ? Memangnya ada berapa cara ? Banyak ! Tapi, ini saya kasih 10 aja yang gampang, dengan catatan langsung dipraktekkan ya ! Mau tahu apa saja ?

Ini dia, 10 cara yang bisa meningkatkan omset bisnis Anda :

1. Wall Decals

wall decals

Penataan ruang bisnis bisa semakin menarik jika dilengkapi dengan Wall Decals yang keren. Apa itu ? Dekorasi ruangan dengan gambar-gambar di dinding yang menambah semarak suasana. Customer akan merasa nyaman dan betah selama berada di tempat bisnis Anda.

2. Banner atau spanduk

banner

Pasang banner atau spanduk dengan design menarik di ruangan bisnis Anda yang mudah dilihat oleh customer. Dengan sering membaca tulisan di banner atau spanduk tentang produk Anda, customer akan mudah mengingat dan jika puas akan kembali lagi ke tempat Anda.

3. Seragam karyawan

srgm

Jika karyawan Anda belum memakai  pakaian seragam, cobalah untuk mengupayakan program pemberian baju seragam yang good looking. Dengan konsep seragam, bisnis Anda akan terlihat profesional  sekaligus nyaman untuk dipandang.

4. Brosur dan Katalog

brosur

Sebarkan brosur dan katalog promosi bisnis Anda di pusat keramaian seperti Mall, tempat parkir, perempatan jalan, kantor-kantor atau sekolah-sekolah. Perkenalkan bisnis Anda secara jelas dan tepat sasaran dengan brosur dan katalog yang Anda buat. Anda bisa membayar orang lain atau menyewa SPG untuk melakukan tugas menyebarkan brosur ini.

5. Kartu nama

kartu nama

Beri kartu nama bisnis Anda kepada kenalan baru dimanapun Anda berada. Pastikan tercantum jelas nama, nomor telepon dan akun media sosial  Anda yang bisa dihubungi kapan saja. Dan jangan lupa, buat design kartu nama seunik mungkin.

6. Sticker

stiker

Beri sticker tentang nama bisnis Anda kepada customer, dan pastikan mereka memasang di kendaraan mereka. Orang akan senang membaca sticker yang terpasang di kendaraan orang lain saat terjebak dalam kemacetan atau saat berhenti di lampu merah. Pastikan design sticker Anda keren dan mudah dibaca.

7. Customer Bapak

hadiah bapak

Beri kejutan dengan memberi bonus khusus kepada customer pria dewasa atau bapak-bapak berupa kaos, topi, jaket atau helm atau barang lain yang memang mereka butuhkan. Beri hadiah ini di saat mereka membeli produk Anda tanpa menawar, membeli dalam jumlah banyak, merekomendasikan bisnis Anda kepada teman, dan cukup loyal dengan selalu datang kembali.

8. Customer Ibu

hadiah ibu

Untuk customer Ibu-ibu atau wanita dewasa yang loyal, Anda bisa memberi bonus kejutan berupa  mug, tumblr, jam meja atau gelas cantik yang sudah pasti akan mereka pakai atau diberikan kepada anaknya. Hadiah ini bisa Anda berikan saat momen hari Kartini, hari Ibu atau saat ulang tahun mereka.

9. Customer Pelajar

hadiah pelajar

Beri bonus kejutan untuk pelajar atau anak-anak berupa pensil, tumblr, dompet, atau casing HP yang sudah pasti akan senang mereka pakai. Beri hadiah ini misalnya saat bertepatan dengan momen penerimaan siswa baru, hari Valentine atau saat liburan sekolah. Jadi Anda harus punya kalender event ya.

10. Sediakan budget khusus untuk barang promosi diatas

Tentu perlu modal biaya untuk menyediakan merchandise-merchandise menarik ini. Namun, tak ada ruginya lho memberi, karena customer akan merasa dihargai dan senang untuk datang kembali.  Dengan menyediakan budget khusus untuk promosi, perhitungkan berapa persen modal yang dikeluarkan dan hitung estimasi kenaikan omsetnya.  It’s worth it lah jika omset bisa meningkat cukup signifikan.

Tapi.. tapi.. tempat order barang dengan design keren untuk semua merchandise itu ada dimana ? Tentu yang kualitas barangnya bagus dan dengan harga yang terjangkau. Lalu prosesnya cepat GPL ( Gak Pake Lama ). Hasil memuaskan.

Dimana coba bisa mendapatkan semua itu ? Ssssttt..semua ada di CustomBagus. Tinggal kirim konsepnya seperti apa, sempurnalah semuanya.

cb1

custom hub

Yeayyy..perkenalkan CustomBagus, tempat paling asyik untuk memesan semua merchandise impian bisnis Anda secara online. Tinggal pilih jenis barang yang Anda inginkan sesuai design, hubungi lewat telepon atau  media sosialnya, deal, lalu  transfer pembayaran. Selesai. Tunggu barang pesanan Anda dikirim hanya dengan duduk manis di rumah. Nggak usah pusing soal ongkos kirim. Kenapa ? Rahasia.. 😀

Wow..wow..wow..*koprol penasaran*

Masih kurang jelas ? Sini deh, saya bisikin..*ppsssttttt*

10 Alasan Kenapa Harus di CustomBagus :

  1. Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia
  2. Banyak pilihan produk yang berkualitas
  3. Ada pemberitahuan berapa lama proses pengerjaan
  4. Transparansi soal harga
  5. Transaksi secara online bisa menghemat waktu
  6. Model barang yang ditawarkan kekinian
  7. Alamat, nomor telpon dan akun media sosial tercantum jelas
  8. Komunikatif dan mudah untuk dihubungi
  9. Kepuasan pelanggan adalah yang utama
  10. Kalau tidak percaya, buktikan aja sendiri

Hm..sudah jelas kan..? So, tunggu apalagi..Buruan gih..Supaya omset bisnis Anda segera meningkat !

Sukses, ya bro, sist.. !

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

13 thoughts on “10 Cara Meningkatkan Omset Bisnis Anda Dengan Merchandise Keren”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *