Mau Ganti Handphone? Baca Ini Dulu Yuk!

Bagi saya, handphone tak hanya sekedar benda komunikasi, tapi juga partner bekerja

Sebagai seorang ibu 2 anak yang sehari-hari kerjaannya memantau pekerjaan secara online dan offline, saya membutuhkan partner kerja yang cukup memuaskan untuk diajak bekerjasama. Bekerjasama dengan saya mah gampang. Nggak pakai ribet asal tahu rule-nya. Swear!

Partner kerja yang saya maksud adalah handphone. Iyess, fungsi handphone di jaman now tidak hanya untuk telepon dan sms aja kan. Tapi juga dituntut untuk smart. Maka dinamakan smartphone. Smart ini ya termasuk performa dan kemampuannya. Sekarang kan banyak sekali aplikasi chat, aplikasi bisnis yang sangat membantu dalam memudahkan pekerjaan.

Lha kalau smartphonenya kurang support gimana? Mau foto-foto produk tentu maunya dapetin foto yang jernih. Mau masuk ke grup chat tentang bisnis yang banyak sampai bunyinya tang tung tang tung per detik melebihi kecepatan cahaya juga maunya pakai handphone yang nggak gampang nge-hank dan blank. Mau simpen foto dan video yang cukup banyak untuk share di media sosial sebelum akhirnya disimpan di laptop, tentu memori handphone-nya juga harus cukup. Nah, smartphone mana yang bisa canggih seperti itu dengan harga yang cukup terjangkau?

Berdasarkan pengalaman saya, kalau sudah suka dengan satu merk smartphone, saya akan loyal pada merk itu. Saya bukan tipe orang yang suka gonta ganti smartphone demi mengikuti trend. Buat apa lho? Smartphone bagi saya lebih sebagai kebutuhan bukan untuk gaya-gayaan. Selama smartphone itu masih bisa dipakai, tidak rusak dan spesifikasinya masih kompatibel, saya nggak akan ganti.

Seiring dengan profesi saya yang saat ini nyambi sebagai Blogger yang dituntut untuk profesional kalau mau maju, mau tak mau saya harus mengikuti perkembangan kan. Saat mengikuti event, ada lomba live tweet, maka baterai smartphone harus dijaga jangan sampai lowbat. Saat ada tuntutan tugas untuk membuat video event, maka smartphone saya pun harus bisa menjadi partner yang memuaskan. Saya sedih, ketika kemarin mau install aplikasi edit video supaya hasilnya kece, ternyata smartphone saya seri Androidnya belum kompatibel. Hiks, berarti sudah cukup jadul handphone saya. Maka, mau tak mau saya harus nabung untuk upgrade smartphone menjadi yang lebih mumpuni.

Maka saya lagi cari-cari referensi nih. Lha kok ndilalah ada yang mereferensikan untuk merk handphone yang sudah saya kenal. Lha wong dua kali saya pakai handphone merk itu dan sejauh ini tak ada keluhan kecuali sudah ketinggalan jaman aja specifikasinya. Penasaran nggak merk Smartphonenya apa? Merk oppo toh? Lha Oppo? Hihi..yes, merknya Oppo.

Saya kasih bocorannya nih, seri yang terbaru dari Oppo adalah Oppo F7. Oppo F7 Youth Smartphone mempunyai memori internal 64 GB dan RAM 4 GB, bisa puas banget mau nyimpen data yang besar. Mau foto selfie juga dijamin hasilnya kece badai karena kamera belakangnya 13 MP dan kamera depannya 8 MP. Beniiinngg, cyinn.. Trus sistem operasinya sudah Android OS V8.1 Oreo. Kapasitas baterai 3410 mAh, bisa bayangin kalo awet kan? Nggak sering nge-charge jadinya. Layar fullscreen 6 inch, FHD+. Kurang apalagi coba?

Harganya gimana? Bisa dicicil pakai kartu kredit loh! Cicilan 0% mulai dari Rp. 294.083/bulan. Bisa dipilih mau nyicil berapa bulan. Atau maunya cash aja? Bisa juga kok. Siapin aja uangnya sejumlah Rp. 3.529.000.  Fleksible ini sih. Bisa dikirim secara online juga. Tinggal duduk manis aja di rumah. Nggak perlu pusing muter-muter keliling nyari-nyari dari satu counter ke counter lain.

Wis ah, saya mau ambil satu. Daripada keduluan yang lain 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

13 thoughts on “Mau Ganti Handphone? Baca Ini Dulu Yuk!”

  1. Ah sama, aku juga gak asal keren aja kalo ganti hape. Soalnya banyaknya justru dipakai buat kerja. Jadi pasti milihnya yang hasil jepretan kameranya bagus, punya memori besar, gak lemot, dan tampangnya bagus. Biar gak malu-maluin. 😀

  2. Oppo F7 salah satu HP yg juga aku masukin daftar keinginan. Tapi emang msh menimbang2 sih mbak. Msh nabung jg biar beli cash aja biar gk kepikiran utang bulanan xixixi. Moga ada rezeki buat ngebelinya 😀 TFS

  3. Yaah telat sih aku baca artikel ini …, terlanjur kemarinnya udah ganti smartphone merk lain.
    Padahal dengan spek yang sama, harganya selisih sekitar 500 …, kan lumayan ya buat nambah2 keperluan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *