Masker Untuk Kulit Berjerawat dan Kulit Kusam

masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam

Kenali jenis kulitmu agar dapat memberikan perawatan dengan tepat

Masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam. Tahukah jenis kulit wajahmu? Jujur, saya sendiri suka bingung. Kadang kulit saya cenderung kering kerontang, namun saat mendekati datang bulan, jerawat tiba-tiba bermunculan begitu saja. Mungkin lebih tepatnya kulit saya ini jenis kombinasi keduanya. Yaitu kulit berjerawat dan kusam.

Apakah saya melakukan perawatan wajah dengan rajin? Yeah, akhir-akhir ini saya memakai facecare dari Scarlett acne series. Saya melakukan ritual membersihkan wajah dengan facial wash, lalu acne essence toner, acne serum, acne day cream dan acne night cream. Kulit wajah saya yang rentan berjerawat jadi aman terkendali. Tapi masih ada satu yang kurang.

Masker Scarlett Untuk Kulit Berjerawat dan Kulit Kusam

Meskipun saya melakukan ritual perawatan wajah dengan facecare dari Scarlett, tapi saya jarang maskeran. Masker wajah lho maksudnya, bukan masker kesehatan selama pandemi. Padahal memakai masker secara rutin, bagus untuk merawat kesehatan kulit wajah. Tapi saya suka males kalo maskeran tuh wajahnya jadi menakutkan hehe..

Saya “hanya” melakukan ritual perawatan wajah dengan facial wash, essence toner, serum, night and day cream setiap hari, dan jarang sekali memakai masker wajah sebelum skin care-an. Maklum, masker yang saya tahu selama ini cukup ribet harus mencampur dengan air mawar dulu lah, udah gitu wajah terasa berat seperti tembok. Kurang praktis.

Maka, saya senang sekali saat produk facecare Scarlett mengeluarkan masker yang dari kemasannya saja sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. Nggak perlu repot-repot membuat “adonan” dulu, tinggal oles-oles saja memakai spatula yang telah tersedia dalam kemasan bentuk jar isi 100 gram.

Apakah masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam dari Scarlett ini aman di kulit wajah? Jelas aman dong. Kulit wajah saya yang biasanya sensitif terhadap produk tertentu, setelah menggunakan produk facecare darin Scarlett tidak ada reaksi sensitif apapun. Biasanya kan kulit wajah saya mudah sekali teriritasi sehingga berwarna kemerah-merahan.

Hal ini terjadi karena kandungan produk dari semua produk facecare Scarlett telah teruji bebas dari merkuri dan hidroquinone. Jadi kamu tak perlu khawatir, karena produk ini aman. Bahkan produk ini dapat digunakan oleh remaja usia 13 tahun keatas dan aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Tentunya dengan konsultasi dokter terlebih dahulu.

Nah, mari berkenalan dengan produk masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask yang merupakan masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam.

Masker Scarlett

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Untuk Kulit Kusam

Saya sudah mencoba masker untuk kulit kusam ini yang cocok untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi dan sensitif. Salah satu kandungan produknya berupa 7 ekstrak berry yaitu blackberry, blaccurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, dan strawberry. Manfaatnya untuk membantu menghidrasi dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Tekstur masker Scarlett

Tekstur masker Scarlett untuk kulit kusam ini menyerupai gel dan terasa lembut saat diaplikasikan di kulit wajah. Kulit jadi terasa sejuk dan terjaga kelembabannya. Maklum, kulit wajah saya ini kombinasi. Suatu waktu bisa terasa sangat kering hingga membutuhkan pelembab wajah yang tepat. Jika tidak, kulit wajah mudah teriritasi, kemerahan dan mudah kusam.

Masker untuk kulit kusam

Ingredients Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask

Masker wajah Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang berwarna orange ini mengandung ingredients antara lain :

  • Niacinamide yang dapat menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
  • Vitamin C dapat meratakan kulit wajah
  • Centella asiatica extract bermanfaat untuk menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Grape water berperan menghidrasi kulit
  • Ginseng extract dapat mengencangkan kulit
  • Allantoin dapat menjaga kelembaban kulit dan menyejukkan kulit

Ingredients Scarlet Seriously Soothing & Hydrating Mask

Semua kandungan yang terdapat dalam produk ini dapat saling melengkapi dengan perannya masing-masing yang sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah yang kering, kusam, teriritasi ringan dan sensitif. Sehingga, kulit wajah dapat terhidrasi dengan baik, dan  kelembabannya dapat terjaga dengan baik.

Cara menggunakan masker ini cukup mudah yaitu cukup mengaplikasikan masker secukupnya menggunakan spatula yang sudah tersedia, ratakan lalu diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dan lanjutkan perawatan wajah dengan menggunakan facial wash, essence toner, serum, day cream dan night cream secara teratur. Gunakan 2 kali dalam seminggu.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask Untuk Kulit Berjerawat

Masker ini dapat merawat kulit yang berminyak, berpori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Saya sudah mencoba masker ini juga karena kulit wajah saya banyak komedonya dan kadang jerawatan juga.  Saat menggunakannya, kulit wajah terasa kencang. O, ya masker ini tidak berparfum ya. Sama seperti masker Scarlett  sebelumnya.

Teksturnya lembut dengan butiran scrub yang berfungsi sebagai gentle exfoliate dan mudah membaur di kulit. Warnanya hijau keabu-abuan dengan aroma no parfum. Saat mengaplikasikan ke kulit, terasa sensasi dingin dan kulit terasa kencang. Rasanya nyaman dan tidak terasa perih di kulit yang berjerawat.

Cara menggunakan masker dengan mengaplikasikan secukupnya ke kulit wajah menggunakan spatula yang sudah tersedia, ratakan lalu diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dan lanjutkan perawatan wajah dengan menggunakan facial wash, essence toner, serum, day cream dan night cream secara teratur. Gunakan 2 kali dalam seminggu.

Berikut dokumentasi before after pemakaian masker untuk kulit berjerawat Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

before after pemakaian masker kulit berjerawat

Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kandungan dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini beragam. Ada niacinamide, mugwort extract, green tea powder, glutathione, bamboo charcoal, dan chlorophyllin. Semua ingredients itu dapat mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, dan membersihkan kulit. Manfaat detailnya adalah sebagai berikut.

Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask

  • Niacinamide dapat menyamarkan noda gelap pada wajah
  • Mugwort extract untuk menyejukkan kulit
  • Green tea powder dapat merawat kulit berjerawat
  • Glutathion dapat mencerahkan kulit
  • Bamboo charcoal untuk mengangkat minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit yang berminyak
  • Chlorophyllin berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat

Overall, setelah saya memakai masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam dari Scarlett, saya merasakan manfaatnya. Kulit terasa lebih halus, lembut dan sehat. Segala kotoran yang melekat terasa rontok dan sel-sel kulit mati dapat terangkat. Komedo di wajah pun lambat laun dapat berkurang. Ah, senang sekali..

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Pastikan untuk teliti dalam membeli produk khususnya untuk produk Scarlett yang laris manis ini. Dari bentuk fisik, cek ada tanggal expired atau tidak, sudah terdaftar BPOM atau belum, dan pastikan ada logo Scarlett. Logo Scarlett ini menjadi penanda asli atau tidaknya produk yang diterima.

cek keaslian produk

Untuk jelasnya, silakan cek keaslian produk Scarlett di :

https://verify.scarlettwhitening.com/

Caranya mudah, hanya dengan mengisi data lalu memasukkan kode di bawah barcode di produk untuk cek seri. Langsung ketahuan tuh, apakah produknya asli atau tidak.

cek keaslian produk Scarlett

 

Beli Masker Untuk Kulit Berjerawat dan Kulit Kusam

Untuk mendapatkan 2 varian masker dari Scarlett ini, teman-teman dapat berbelanja secara online di https://linktr.ee/scarlett_whitening dengan harga @75 ribu rupiah untuk masker kemasan jar 100 gr. Pastikan ada expired date, logo Scarlett, kode barcode supaya dapat dicek keasliannya di website Scarlett.

beli masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam

Percayalah, rajin merawat wajah dengan perawatan facecare secara lengkap merupakan aset yang berharga untuk kesehatan di masa depan. Saat usia mulai bergerak terus, dan elastisitas kulit menurun, merawat wajah merupakan upaya untuk memperlambat penuaan dini dan menjaga kondisi kulit tetap sehat dan terkondisikan.

Tetap semangat menjalani hari-hari di hidupmu yang berwarna. Terus berkarya, pantang menyerah dan senantiasa mencintai diri seutuhnya dengan terus berkarya yang memberikan manfaat bagi sesama. Kenali jenis kulitmu sehingga kamu dapat memilih masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam secara tepat.

Salam cantik!

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

38 thoughts on “Masker Untuk Kulit Berjerawat dan Kulit Kusam”

  1. Kulit bersih dan sehat, cerah dan lembap, semakin mudah didapat kalau perawatan wajah melalui banyak tahapan sesuai anjuran, dan pakai produk yang tepat seperti produk masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini ya mbak

    Aku udah pake semua produk facecare Scarlett. Hanya mask ini aja yang belum 😀

  2. Saya pun begitu mbak, malas maskeran karena muka jadi menakutkan hehehe… apalagi kalau maskeran harus nunggu bocil tidur dulu biar dia nggak heboh ketakutan lihat muka mamanya.

    Masker scarlett ini bisa untuk remaja juga mulai usia 13 tahun ya mbak. Jadi pengen beliin Scarlett Herbalism Mugwort Mask buat anak pertamaku nih, biar wajahnya bersih dari bekas jerawat

  3. Aku penasaran untuk cobain maskernya Scarlet terutama untuk klaimnya yang bisa meratakan warna kulit, mba. PAs buat kulit wajah aku yang terasa cenderung kusam. Dan ini juga bisa buat kulit wajah aku jadi lebih lembab ya

  4. Wajah bersih terawat bisa di dapatkan asal mau rutin membersihkan wajah sebelum tidur dan menggunakan cream di wajah.

    Tak lupa sunblog hal wajib supaya kulit terlindungi, nah treatment khusus setiap minggu pakai masker, boleh dicoba nih masker dr scarlet.

  5. Masker penting untuk membantu proses regenarasi kulit ya, mbak. Aku belum pernah nyobain masker produk Scarlett, kayaknya butuh juga untuk perawatan kulit kusamku. Yang penting kalo beli produk Scarlet harus cek detilnya, seperti logo Scarlett, Halal MUI, dan yang tak kalah penting juga expired date. Noted pesannya, makasih ya mbak

  6. Wah Scarlett udah punya masker aja, apalagi yang mengandung Niaciamide itu, lagi butuh banget buat menyamarkan noda hitam bekas jerawat di wajahku.
    Harganya juga murah utk ukuran segitu dengan kandungan bahan2 produk maskernya yang cukup berkualitas ya mbak?
    Thanks info dan review-nya.

    1. Kulit bersih dan sehat itu sebenarnya malah tujuan utama ya mb Dedew
      Ga cuma glowing karena kalau sehat malah lebih mudah untuk kita. Dan bahagia juga kalau punya kulit sehat. Jadi tertarik dengan masker ini

  7. Iya mau pakai masker bubuk itu rasanya repot ya belum lagi kotorannya habis maskeran berantakan, pakai sheet mask kurang nendang rasanya buat membersihkan muka. Untung ada masker Scarlett ini aplikasinya mudah ada spatulanya ya..rasanya kulit muka bersih banget abis maskeran..

  8. OMG baca artikel ini jadi ingat, aku udah sebulan belum maskeran. Pantesan aja, kulit wajah agak lebih kering dan kusam. Marilah kita maskeran lebih rajin. Pakai masker yang mudah aja seperti ini. wkwkkw

  9. Dari sekian banyak produk Scarlett, hanya masker ini yang belum saya coba.
    Saya ga tahu akan sekonsisten itu untuk merawat wajah,
    Makanya jadi maju mundur
    Semoga saja sih kalau ada kesempatan menggunakan bisa maksimal hasilnya

  10. Aku pakai juga masker wajah Scarlett. Yang mugwort ini beneran OK buat menyerap minyak di wajah. Kalau yang pink buat kulit kenyal dan lembut. Enak banget deh maskeran seminggu sekali.

  11. Waah ternyata ada yang palsuin produk Scarlett juga ya mbak. Berarti emang harus cek keaslian nya dengan lihat logo nya ya.

    Wah pakai masker dari Scarlett serasa tambah glowing ya mbak

  12. Akhir-akhir ini aku lagi jarang maskeran. Padahal penting banget ya ini untuk menghidrasi kulit. Wow, scarlett ada masker untuk kulit berjerawat dan kulit kusam, ya? Kelihatan banget setelah pakai masker wajahnya jadi lebih segar dan cerah alami, Mbak.

  13. Belum perna coba
    Kata adikku sih aman buat ibu menyusui seperti saya
    Warnanya bikin excited aja sih buat saya
    Penasaran banget lihat hasilnya

  14. Saya sesekali pakai masker juga untuk mengatasi kulit kusam. Meski kadang lupa beberapa waktu, pasti kembali pakai masker lagi. Dan untuk produk Scarlett, alhamdulillah cocok di kulit. Seneng sekarang, kalau mau dandan, bisa lebih bagus karena kesehatan kulit membaik

  15. kulit aku itu kusam, wajib nih nyobain Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. apalagi selama ini aku juga pakai face care dan body care dari Scarlett. aku udah kepo banget apalagi banyak review positifnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.