Mau Belanja Online Yang Aman Semudah Belanja Di Mall? Bisa!

blibli

Belanja adalah ritual membeli barang yang kita butuhkan. Mekanisme belanja ini mengalami tranformasi dari waktu ke waktu. Saat jaman batu, dimana uang belum ditemukan sebagai alat pembayaran yang sah, belanja bisa berarti saling bertukar barang yang kemudian disebut dengan barter. Misalnya saya ingin beli beras, tapi hanya punya seekor ayam. Lalu saya negosiasi dengan pemilik beras bagaimana jika ditukar dengan ayam yang saya punya. Jika dia setuju, terjadilah transaksi jual beli. Deal!

Ketika uang mulai ditemukan, proses belanja semakin dimudahkan. Tinggal tunjuk barang di toko, beri uang sesuai harga. Selesai. Tidak perlu repot membawa barang yang bisa jadi berat untuk ditukarkan.

Seiring berjalannya waktu, muncullah swalayan sebagai penemuan bentuk belanja gaya baru. Konsumen bisa memilih barang yang diinginkan lalu membayar di kasir. Pemilik toko pun terbantu tidak harus full melayani mengambilkan barang yang akan dibeli. Semua sudah available, dan konsumen tinggal memilih dan mengambil barang yang diinginkan sesuai kebutuhannya masing-masing.

Lalu, bermunculan pula alat pembayaran lain yang lebih memudahkan selain uang yang sifatnya tunai. Adalah pembayaran non tunai yang akhir-akhir ini gencar dicanangkan oleh Bank-bank dimanapun. Kartu ATM, E-money, Credit Card adalah sarana pembayaran secara non tunai. Tujuannya untuk memudahkan termasuk dari segi keamanan,  supaya tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak jika ingin membeli mobil misalnya.

Waktu bergerak semakin maju dengan ditemukannya internet.  Orang semakin dimanjakan dengan teknologi. Belanja tidak lagi harus secara konvensional. Mematahkan jarak dan waktu. Sesibuk apapun, belanja online tetap bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Tinggal pencet-pencet smartphone, transfer dengan M-transfer, duduk manis di rumah dan tadaaa..barang yang diinginkan datang. Sesimple itu.

Selamat datang di era milenium. Dimana segala sesuatu yang praktis, instan dan mudah bisa kita dapatkan hanya dengan menjentikkan jari.

Adalah mungkin di era sekarang kita berbelanja seperti di mall tanpa harus keluar rumah. Hitung saja berapa waktu, tenaga  dan uang yang bisa kita hemat tanpa terkendala macet ataupun jarak untuk menjangkaunya. Apakah aman? Hanya situs belanja terpercaya yang bisa memberikan  kemanan dan kenyamanan kepada customer-nya.

Hari gini, mau belanja apa saja bisa dilakukan di sela-sela kesibukan mengurus bayi dari rumah. Mulai dari alat rumah tangga, laptop dan tablet, kebutuhan ibu dan anak, fashion pria, fashion wanita, otomotif, barang elektronika, tiket, alat kesehatan, makanan, semuanya ada. Tinggal pilah-pilih di layar, klik, pembayaran dan keberuntungan akan datang bernama diskon. Kurang apa lagi, coba?

Dari sekian banyak online shop yang menjamur, tentu ada satu yang mencuri perhatian. Perhatikan saja banyaknya barang  yang available, kemudahan pembayaran, pengiriman barangnya dan dari segi keamanan apakah ada unsur tipu-tipu atau tidak. Maklum, di dunia maya kejahatan itu banyak. Kita harus menjadi konsumen yang cerdas.

Ya, di jaman sekarang, segalanya mungkin. Mau belanja online serasa di mall dan terjamin keamanannya dari rumah pakai daster? Bisaaaa.. 🙂

Happy shopping! 😀

blibli3

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

6 thoughts on “Mau Belanja Online Yang Aman Semudah Belanja Di Mall? Bisa!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *