Jangan Remehkan Nyeri Sendi, Ini Fakta Dan Solusinya!

“Nyeri sendi adalah nyeri pada tubuh yang menghubungkan tulang ke tulang”

FAKTA

Akhir-akhir ini saya sering merasakan pegal-pegal di punggung. Aktivitas sebagai ibu rumah tangga yang nyambi ngeblog dan bantu usaha suami di toko, membuat saya aktif bergerak ke sana kemari. Sudah begitu, tak jarang si Kecil pun masih sering bermanja-manja minta digendong.

Maklum, di rumah tidak ada asiten rumah tangga. Otomatis, segala pekerjaan rumah tangga pun dibagi-bagi tugasnya. Dua hari sekali saya mencuci baju orang serumah. Meskipun memakai mesin cuci, namun kegiatan menyikat dulu baju yang kotor sebelum dimasukkan ke mesin cuci bisa dibilang membuat saya harus membuat gerakan tubuh seperti membungkuk, jongkok dan berdiri.

Selain itu saya juga harus mengangkat baju yang kotor dari keranjang ke mesin cuci yang ada di belakang rumah. Lumayan lho mengangkat bebannya. Setelah selesai, saya juga mengangkat lagi cucian yang sudah bersih memakai ember dan menjemurnya di jemuran di samping rumah. Lumayan angkat-angkat beban yang cukup berat.

Nah, kegiatan yang lumayan berat ini secara tidak langsung yang membuat saya sering mengalami pegal dan nyeri sendi di bagian punggung atau boyok. Ah, mungkin faktor usia juga berpengaruh. Disamping itu, saya juga punya beberapa alergi yang mengindikasi menurunnya kekebalan atau sistem imunitas tubuh saya. Menurunnya kekebalan tubuh ini juga bisa menjadi pemicu terjadinya nyeri sendi.

Nyeri sendi (www.sakitsendi.org)

Sendi yang kaku, jelas bisa membuat aktivitas terganggu. Suami saya pernah mengalami jari tengah tangan kanannya tidak bisa digerakkan. Jari tangan tersebut bengkak dan berwarna merah. Saat dipegang rasanya hangat. Kata suami, rasanya nyeri dan aktivitas dengan tangan kanannya menjadi terbatas. Saya coba memijat jari tangannya pelan-pelan. Beruntung beberapa hari kemudian bisa sembuh. Maklum, pekerjaan suami termasuk berat karena kadang juga ikut terjun langsung memasang ban saat toko ramai. Saat semua karyawan sibuk dengan tugas pekerjaan masing-masing, suami pun ikut membantu. Bisa jadi karena kesalahan posisi tangan saat bekerja dan kurang pemanasan, maka sendi tangannya jadi kaget, nyeri dan meradang.

Beberapa hari yang lalu, teman suami meninggal. Penyebabnya karena sakit infeksi pada tulang punggung. Asal muasalnya, teman pernah terjatuh dari ketinggian namun tidak dirasakan. Beberapa waktu kemudian, timbul penyakit serius semacam infeksi akut yang berawal dari nyeri sendi yang diabaikan. Seringkali, saat jatuh kita tidak pernah menganggap hal itu sebagai sesuatu yang berbahaya. Menurut penelitian di Finlandia yang menyurvei 12 ribu pria dan 35 ribu wanita, ditemukan bahwa pria yang menderita radang sendi beresiko lebih tinggi terhadap penyakit Leukimia atau kanker darah. Sedangkan pada wanita, resiko itu tidak signifikan.

Maka, jangan abaikan cedera pada bursa, ligamen, tulang rawan, tendon dan tulang-tulang sekitar sendi. Kecelakaan hingga patah tulang, yang efeknya baru terasa di bulan-bulan berikutnya merupakan salah satu penyebab terjadinya nyeri sendi. Nyeri sendi bisa juga berawal dari keseleo atau nyeri otot. Pasti pernah mengalami keseleo kan? Cara mengatasi nyeri otot yang lazim selama ini adalah dengan dipijat. Selain dipijat, saat cedera otot atau ligamen, segera mungkin  disembuhkan dengan periksa ke dokter. Karena jika didiamkan berlarut-larut maka nyeri sendi akan menjalar kemana-mana hingga menjadi komplikasi seperti Orteoarthriris (OA) juga Arthritis goat (pirai).

SOLUSI

Dengan mengetahui apa saja penyebab terjadinya nyeri sendi, maka kita bisa melakukan pencegahan dini supaya terhindar dari akibat yang fatal. Nyeri sendi bisa dihindari dan disembuhkan jika kita tahu caranya.

Cara mengatasi nyeri sendi antara lain :

  • Menerapkan pola hidup sehat
  • Menjaga asupan nutrisi makanan secara tepat
  • Selalu mengontrol berat badan
  • Olahraga ringan secara teratur
  • Menggunakan K-AyuArtis Oil

Apa Itu K-AyuArtis Oil?

Adalah minyak gosok yang dibuat menggunakan sistem obat tradisional dikenal dengan Ayurveda. Minyak ini bisa menembus ke dalam kulit, memberi efek menenangkan dan hangat sehingga memberi rasa nyaman bagi yang mengalami nyeri sendi.

Caranya hanya dioleskan secara tipis merata pada bagian yang nyeri sendi, lalu gosok secara lembut. Boleh digunakan kapan saja. Efeknya akan langsung terasa oleh jaringan sendi tubuh.

Manfaat K-AyuArtis Oil ini untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi, memperbaiki gerakan sendi, mengurangi kekakuan sendi karena hilangnya  massa jaringan sendi, membantu meringankan nyeri panggul dan linu panggul, serta meredakan nyeri akibat keseleo. Selain itu, K-AyuArtis Oil juga membantu melancarkan peredaran darah di area jaringan sendi.  Minyak gosok ajaib ini juga berperan memaksimalkan asupan nutrisi di daerah sambungan sendi  sehingga sel-selnya dapat diperbaiki dan diregenerasi sehingga massa jaringan sendi dapat normal kembali.

Komposisi K-AyuArtis Oil :

Champora 25%, Menthol 20%, Minyak Eucalyptus polybractea 15%, Minyak pepermint 6%, Minyak Eugenia caryopyllata 5%, Minyak Cinnamomum Tamal 2%

Isi : 1 botol 10 ml

No Registrasi : POM I 114 608 991

Perhatian!

  • K-AyuArtis Oil tidak cocok digunakan untuk anak-anak usia 2 tahun ke bawah.
  • Tidak boleh digunakan di bawah hidung langsung dan area sensitif tubuh lainnya

K-AyuArtis Oil ini merupakan produk dari K-Link. K-Link merupakan salah satu perusahaan penjualan langsung terkemuka  (MLM) di Indonesia. Jumlah anggotanya saat ini 2,4 juta  yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Bisa dibilang, sebagian besar produk K-link concern akan kebutuhan wanita. Terbukti, K-Link memiliki produk-produk suplemen kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh, dan UIE. Selain itu ada pula produk untuk perawatan mobil dan rumah. Produk-produk yang sudah cukup dikenal antara lain  K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Ayurveda.

Apakah aman mengkonsumsi produk dari K-Link? Jangan khawatir, K-Link Indonesia telah memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dan telah menjadi anggota dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) serta memiliki sertifikat halal dari MUI. Dengan kata lain, K-Link adalah MLM Syariah terbaik di Indonesia.

Harga K-AyuArtis Oil

  • Non member : Rp 86 ribu (wilayah A : Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat), Rp 91 ribu (Wilayah B, Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau Wilayah Indonesia Bagian Timur)
  • Khusus untuk member, diskon 20 %.

Mau mendapatkan harga lebih murah? Yuk, dapatkan potongan harga 20% setiap pembelian produk K-Link dengan mendaftarkan diri  menjadi member di K-Link. Banyak keuntungannya dengan menjadi member. Bisa mendapat produk K-Link yang ok punya dengan potongan harga 20% plus bisa juga sambil menjalankan bisnis MLM-nya. Sehat, Cantik dan Sukses berada dalam genggaman. Lumayan banget kan? 🙂

Bagi yang tertarik bergabung menjadi member  K-Link bisa klik www.k-net.co.id

Oh, iya mumpung ada promo yang oke dari K-AyuArtis Oil. Daftarkan diri kamu menjadi member, ajak teman kamu untuk bergabung dan dapatkan beragam keuntungan. Pendaftaran member 80 ribu, mendapatkan cashback 20 ribu rupiah dan satu produk K-AyuArtis Oil jika kamu berhasil menjadi recruiter dengan menggunakan link diatas. Yuk, tunggu apalagi?

Keep healthy life! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

12 thoughts on “Jangan Remehkan Nyeri Sendi, Ini Fakta Dan Solusinya!”

  1. Akuvpernah ngalamin nyeri banget di tangan.. Diantara ibu jari dan telunjuk mba.. Nyerinya sampe ke pergelangan. Aku rasa sih krn posisi tanganku yg most the time ngetik di keyboard. Sakitnya luar biasa.. Akhirnya dikasih salep nyeri ama dokter, dan sembuh sih. Tp memang posisi tangan saat mengetikpun hrs dijaga ternyata..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *