Rekomendasi Dress Keren untuk Wanita Fashionable

dress keren


I dress myself, not to impress, but for comfort and style

Lindsey Wixon

Rekomendasi dress keren untuk wanita fashionable. Tak dipungkiri, mempunyai gaun yang anggun, elegant adalah kebanggan bagi seorang wanita. Penampilan seseorang bisa berubah menjadi begitu memukau karena memakai pakaian yang tepat. Ya, ketika seseorang mengenakan pakaian tertentu, bisa mencerminkan jati diri orang tersebut secara tersirat.

Tidak seperti kaum lelaki yang pakaiannya hanya terdiri dari baju kemeja, jas, kaos dan celana panjang atau celana pendek, pakaian kaum hawa lebih beragam jenisnya. Perbedaan macam itu berdasarkan atas kebutuhan dan jenis acara. Apakah resmi atau santai, pakaian akan menyesuaikan. Tak heran, seorang wanita bisa memiliki puluhan bahkan ratusan pakaian.

Dari sekian banyak pakaian itu, saat akan menghadiri suatu acara, seorang wanita bisa bingung akan mengenakan baju apa. Tak jarang, banyak yang mengatakan tidak punya baju. Padahal kalau melihat isi lemarinya bisa sampai tumpah ruah pakaiannya tapi masih bilang tidak punya baju? Sungguh terlalu, dan yang pasti pasangannya akan heran dan bertanya-tanya.

Itulah wanita. Kadang sulit untuk memahaminya. Salah kostum saat menghadiri suatu acara bisa menjadi bencana besar. Apalagi kalau ada orang lain yang memakai baju sama di suatu acara. Duh, malunya bisa sampai ke ubun-ubun. Kembaran bukan, tapi bajunya bisa samaan. Kembar dari mana? Kembar dari Hongkong?

Nah, kalau pengalaman saya sendiri kurang lebih begini. Saya lebih menyukai dress cantik yang simple. Yang bisa di mix and match, simple dan nggak pakai ribet. Ada must have item dress yang wajib punya yaitu sackdress warna hitam. Mau di pakaian outer hayuk, dikasih blazer juga oke. Atau dipakai polosan juga keren kok. Warna hitam adalah warna long lasting. Abadi, tak lekang oleh trend.

Basically,ada 3 jenis gaun yang tak tergerus oleh perubahan trend fashion yang dinamis. Jenis-jenis dress ini selalu pantas dalam segala situasi. Untuk acara resmi bisa, santai juga bisa banget.

Floral Dresses for Women

Siapa yang nggak punya baju motif bunga-bunga di rumah, hayo ngaku! Kalau sampai ada yang ngaku nggak punya, pasti kamu tomboy banget ya! Ibu saya aja punya banyak dress model begini. Dan kabar baiknya, beliau mewariskannya untuk saya. Hanya saya satu-satunya lho. Ya, iyalah lha wong saya anak wedok satu-satunya, kakak-kakak saya kan laki-laki.

Dress motif kembang akan membuat siapa pun yang mengenakannya terlihat feminin dan anggun. Eits, bukan anggun asli nggunung lho ya. Nggunung seperti saya yang sekarang tinggal di gunung. Iya, saya tinggal di South Mountain alias Gunungkidul, hehe..Ada yang pernah wisata pantai ke daerah tempat saya tinggal?

Casual Dresses Bodycon

Dress model ngepres begini paling cocok untuk si body langsing yang mengenakannya. Kalau saya yang tumpukan lemaknya mulai menggelambir dimana-mana jelas sudah nggak pede. Malu sama umur juga. Wkwkwk..Tapi saya juga pernah langsing lho. Dulu, waktu masih SMA. Kalau sekarang mah sudah langsung.

casual dresses bodycon

Etapi, kalau percaya diri memakainya, model baju casual dress seperti ini cocok untuk siapapun yang memakai. Yang penting merasa nyaman dan tidak terintimidasi oleh pihak manapun. Halah, apaan sih. Haha..Apalagi kalau bentuk tubuhnya relatif padat berisi. Bentuk gaun seperti ini sangat recommended.

Dress Elegant

Jenis gaun ini cocok bagi pribadi yang anggun, kalem dan bersifat lembut keibuan. Untuk acara seperti pesta, biasanya kebanyakan wanita memakai dress model begini. Dress elegant akan memberi kesan yang mendalam bagi siapapun yang melihat. Acara yang resmi pun menjadi semarak dengan penampilan para undangan yang rapi dan menghormati tuan rumah.

dress elegant

Memakai busana yang rapi,formil dan pantas saat memenuhi suatu undangan secara tidak langsung menghormati kepada sang empunya perhelatan yang memberikan undangan untuk hadir. Yang paling penting menjadi acuan saat memilih dress adalah kenyamanan. Dress keren yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat akan membuat leluasa bergerak pemakainya.

Kalau kamu, dress seperti apa yang menjadi favorit?

Happy fashion!

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

2 thoughts on “Rekomendasi Dress Keren untuk Wanita Fashionable”

  1. dulu aku ga begitu suka pakai dress, karena aku merasa nggak pas sama bentuk tubuh aku
    nahh pas sering-seringnya dapet undangan nikahan, malah bingung nyari dress karena ga pernah koleksi
    sekarang aja kalau pas jalan keliatan dress unik, rasanya pengen beli aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *