Review Smart Light Bulb 9W dan IR Remote dari Bardi Smart Home

Bardi smart light & IR Remote

Segala kemudahan ada di era digital ini, dengan satu langkah mudah

Julipedia

Review smart light dan IR Remote dari Bardi Smart Home yang sangat memudahkan di era digital ini. Anak wedok menari-nari di bawah lampu warna-warni secepat kecepatan cahaya. Aih, nggak ding. Secepat biasa saja, lincah khas anak-anak. Smart light 9 W RGBWW dari Bardi Smart home itu memang memikat hati siapa saja.

Seketika happy lho! Bagaimana tidak, satu lampu bisa gonta-ganti warna dalam sekejap. Merah, kuning, hijau, biru, putih, dan warna-warni turunannya hingga 16 juta warna lho. Gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white). What? Yup, 9 Watt smart light bulb ini setara dengan 810 lumens dan bisa meredup hingga 90 lumens.

Ini artinya, smart lamp ini super terang sehingga bisa digunakan untuk bekerja, atau kalau mau suasana syahdu remang-remang kayak di kafe ala candle light dinner gitu juga bisa. Lilinnya diganti pakai lampu ini. Tinggal disetel aja dengan warna favorit. Untuk setting background shooting konten video di channel Youtube bisa juga memakai lampu warna warni ini.

Spesifikasi Smart Light Bulb-9W RGBWW

Model : 9W-RGBWW

WiFi : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 Ghz

Voltase : AC 200-230 Volt

Sistem Suport : IOS & Android OS

Mounting : e27 Edison Screw

Masa Pakai : 50.000 jam

Maximum Power : 9W

Maximum Lumen : 900

Temperatur Putih : 2700-6500 K

Garansi : 1 tahun

Price : IDR 115.000

Bardi Smart Light
Bardi Smart light bulb 9W RGBWWW

Bagaimana Cara Mengoperasikan Bardi Smart Light 9W RGBWW?

Sediakan Smartphone

Kamu punya handphone kan? Android atau iOs semuanya bisa menggunakan aplikasi Bardi smart home ini. Dengan handphone, lampu Bardi smart light bisa dinyalakan dan diganti-ganti warna dan tingkat kecerahannya tanpa harus memencet saklar lampu. Sambil tiduran juga bisa kok misalnya lagi mager bahkan untuk sekedar matiin lampu dari saklar.

Pastikan Ada Jaringan Wifi

Yup, internet yang kencang lancar jaya adalah koentji. Maka dengan adanya jaringan Wifi, diharapkan proses operasional berjalan lancar. karena kita membutuhkan internet untuk install aplikasi, trus untuk mengoperasikannya nanti butuh jaringan internet yang mumpuni dan dapat diandalkan. Nggak lucu kan kalau sinyal internet nggak stabil maka hasilnya tak akan bisa maksimal.

Install Aplikasi Bardi Smart Home

Setelah handphone ready dan ada jaringan internet, lalu install aplikasi Bardi Smart Home di Google Play Store untuk android dan Apple App store untuk iOS. Setelah itu silakan register dengan email aktif. Lalu tambah perangkat dengan menekan tombol +,pilih Smart Bulb 9W RGBWW. Kemudian pasang perangkat, pastikan smart light sudah dikondisikan dengan fitting dan dicolokkan listrik.

Saat perangkat menyala, tekan saklar lampu on dan off sebanyak 5x hingga smart light berkedip cepat. lalu mulai kontrol perangkat. Pastikan ada Wifi ya, supaya prosesnya lancar jaya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengubah warna lampu, mengatur tingkat kecerahan, memilih kebutuhan lampu untuk bekerja, membaca dan lain sebagainya.

Ada 4 pilihan yaitu white, colour, scene dan music. Lampu dapat diatur paling terang 810 lumens dan dapat dipilih hingga redup 90 lumens. Jadi memang multifungsi nih lampu. Bisa untuk bekerja, membaca atau bisa juga untuk lampu tidur remang-remang.

Bardi Smart Home
Aplikasi Bardi Smart Home

Google Assistant

Yup,selain operasi langsung dengan aplikasi Bardi Smart Home, smart lamp dari Bardi ini juga bisa dioperasikan dengan Google Assistant lho. Kita bisa calling mbah eh mbak Google yang dengan senang hati akan membantu. Setelah menginstal aplikasi Bardi Smart Home, kita dapat mengkoneksikan operasional smart lamp yang sudah dipasang didengan Google Assistant.

Tinggal bicara saja maunya ganti warna apa. Pastikan pelafalannya jelas ya. Available dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Mbak Google akan segera melaksanakan perintah jika instruksinya jelas. Misal dengan : nyalakan lampu, matikan lampu, ganti lampu warna biru, ganti lampu warna kuning, dan lain sebagainya, maka auto lampu akan menyala seketika.

Yang bikin praktis, sistem operasional mematikan dan menyalakan lampu dengan aplikasi Bardi Smart Home, Google Assistant ini bisa dilakukan dimana saja. Misalnya, pas keluar kota trus keinget kalau lupa belum mematikan smart light Bardi yang sudah disetting sedemikian rupa, bisa lho dimatikan dari luar kota. Pastikan saja ada jaringan internet yang kuat seperti Wifi. Praktis kan?

SmartThings dan Amazon Alexa

Yup, selain terkoneksikan dengan Google Assistant, Bardi smart light bulb 9W ini juga dapat terkoneksikan dengan SmartThings dan Amazon Alexa.

Bardi IR Remote

Produk pintar berikutnya dari Bardi Smart Home adalah pemancar infrared pintar. Aplikasi dapat mengendalikan proses ini selama ada Wifi atau jaringan internet yang kuat. Remote ini memiliki jangkauan hingga jarak 10 meter dengan sudut pemancaran 360 derajat. Hm, lumayan jauh juga ya untuk jarak 10 meter.

Remote IR Bardi ini dapat menggantikan remote lama yang bisa digunakan untuk AC, TV, Fan, DVD, Projector, Camera, Audio, Water Heater dan semua remote infra red yang ada dalam daftar. Tuh, kan. Cukup lengkap dan sangat praktis digunakan ya. Tentunya dengan adanya perangkat ini sangat memudahkan di kehidupan kita.

Cara Mengoperasikan Bardi Remote IR

1. Install aplikasi Bardi smart home

2. registrasi akun

3. Tambah perangkat

4. Pasang perangkat

5. Tambah remote

6. Verifikasi Remote

Saya sudah mencoba mengaplikasikan Bardi infra red remote ini utuk mengganti remote TV di rumah saya. Setelah mengunduh aplikasi Bardi Smart Home, yang sebelumnya sudah diunduh untuk mengoperasikan Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWWW, tinggal add device atau tambah perangkat saja. Untuk remote IR, ada tambahan perangkat Set Top Box dan TV.

Spesifikasi Bardi IR Remote

Model : 10M-BLK

Warna : Hitam

WIFI : IEEE 802.11 b/g/n 2.4 ghz

Voltase : DC 5V 1A w/220V Adapator

Sistem Suport : IOS & Android OS

Frekuensi Infrared : 38-56KHz

Sudut Infrared : 360 derajat

Jarak Infrared : 10m

Garansi : 1 tahun

Price : IDR 160.000

Smart IR Remote
Bardi Smart IR Remote

Bardi Smart Home

Overall, dua produk dari Bardi Smart Home ini sangat mudah dioperasikan dan praktis. Bardi Smart Home berinvestasi dalam produk smart home yang ready stock dan bersertifikasi di Indonesia. Bardi Smart Home hadir di kota-kota besar di Indonesia dengan garansi selama satu tahun.

Berikut video saya tentang review Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWW dan Bardi Smart IR Remote. Check it out, smart people! 🙂

Video Review Bardi Smart Light Bulb 9W RGBWWW dan Smart IR Remote

Produk Smart Light Bulb dan IR Remote ini dapat dibeli di link di bawah ini :

Bardi Smart Bulb 9W RGBWW

Tokopedia: https://invol.co/cl2vmzv
Lazada:https://invol.co/cl2vn0c
Shopee:https://invol.co/cl2vn0f

IR Remote 10M BLK

Tokopedia: https://invol.co/cl2vn0j
Lazada: https://invol.co/cl2vn0p
Shopee: https://invol.co/cl2vn0r

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

38 thoughts on “Review Smart Light Bulb 9W dan IR Remote dari Bardi Smart Home”

  1. Pas banget kalau namanya smart light…Bayangin punya saya jadinya, smart lamp super terang bisa digunakan untuk bekerja, atau kalau mau suasana remang-remang tinggal disetel aja dengan warna favorit kita…wah, mesti punya nih, apalagi pas di rumah terus seharian begini.

  2. Mbaak, baca ini saya tuh sembari membayangkan reaksi anak2 kalau lampu Bardi ini ada di rumah kami hihi, seru ya dan praktis. Yang penting ada koneksi internet dan duit buat belinya ya hihi.

  3. Teknologi sekarang emang canggih-canggih banget ya ya Mbak. Lampu pintar ini bikin rumah kita sangat moderen ya. Bisa gonta-ganti warna lampu mengikuti mood 🙂

  4. oalah baru tau ada inovasi lampu kayak gini. Tinggal di setting ke handphone dan wifi yah. Keren. Kekinian banget mbak. Cocok nih buat dijadiin efek foto ala-ala hehe

  5. Betul-betul smart. Pingin punya juga smart light ini tapi mesti sediain duit yang banyak dulu, soalnya pasti akan diperebutkan oleh dua anak dan bapaknya, hihihi. Jadi sekalian beli tiga, biar adil.

  6. Smakin canggih aja nihh mbak
    Aku kalo mau pasang Smart Light Bulb 9W Perlu punya WiFi di rumah nih. Biar kalau pasang peralatan dr Bardi Smart Home lebih mudah. Hanya dengan install IR Remote dari Bardi Smart Home aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *