Mau Kulit Sehat Dan Lembut? Ini Rahasianya!

Rahasia Kulit Sehat dan Lembut – Beberapa waktu yang lalu, saya dan keluarga berkesempatan pergi ke Balikpapan, Kalimantan Timur untuk suatu urusan keluarga. Kami berempat berangkat dan pergi bersama. Rombongan kami terdiri dari dua orang dewasa dan dua orang anak. Kepergian kami ini sudah kami persiapkan dengan pesan tiket pesawat pulang dan pergi jauh hari sebelum keberangkatan. Niat banget ya? Maklum, namanya juga mau melihat dunia luar.. 🙂

Ok, fix! Soal tiket beres. Soal packing bagaimana? Bisa dibayangkan betapa rempongnya barang yang harus kami bawa. Lima hari, empat orang yang didalamnya ada Batita, butuh berapa kopor? Jawabannya, satu kopor saja! Tadaaa..Serius? Yes, satu kopor ukuran sedang, satu tas ransel anak dan satu tas wanita yang saya kenakan. Sangat jauh dari beban bagasi 20 kg per orang. Sampai petugas bandaranya bilang, cuma ini bawaannya? Kami menjawab cukup dengan anggukan.

Barang bawaan yang kami kompres ini memang sengaja dibuat demi kepraktisan semata. Males banget kalau harus bawa banyak printilan sementara si kecil masih butuh banyak perlakuan seperti minta digendong. Maka, saya berusaha meminimalisir barang bawaan. Cukup yang dibutuhkan saja.

Barang yang akan dibawa seperti baju, peralatan mandi  tak luput dari pengawasan. Salah satunya sabun mandi. Sabun mandi cair yang saya bawa sangat multipurpose untuk semua anggota keluarga. Cukup satu produk, saya, suami dan anak-anak bisa menggunakannya bersama. Istimewanya lagi, selain untuk sabun mandi, ternyata produk ini juga bisa digunakan sebagai sabun cuci tangan, digunakan suami saat mencukur jenggot,  makeup removal, mengatasi ruam popok pada bayi, bahkan sebagai pelembab atau moisturizer untuk kulit yang kering dan bersisik sekalipun.

Coba pejamkan mata lalu bayangkan  jika saya harus membawa produk terpisah yang fungsinya masing-masing berbeda : sabun mandi, sabun cuci tangan, cream untuk bercukur, cream untuk ruam popok, makeup removal, sampai pelembab untuk kulit saya yang kering kerontang?  Berapa jumlah produk yang harus saya bawa? Wew, bisa-bisa kopor yang mesti dibawa harus nambah. Oh, no..

Kebayang dong betapa praktisnya produk ini? Produk ini juga aman dipakai bayi yang  kulitnya sangat lembut. Buktinya, saat kulit si Kecil iritasi karena pemakaian celana popok saat di pesawat kemarin juga teratasi setelah memakai produk ini lho! Ckckck..produk apa sih ini? Kok baik banget fungsinya? Ssstt..rahasia dulu ah, biar penasaran 🙂

Sorbolene? Apa Itu?

Yup, namanya Sorbolene. Adalah krim pelembab dan sabun cair yang tidak mengandung zat aditif keras seperti pewarna, pewangi  dan paraben yang dapat memicu reaksi alergi dan iritasi pada kulit. Kabar gembira bagi kulit sensitif seperti saya dong? Jelas!

Nah, Redwin menjadi pencetus pertama diciptakannya Sorbolene ini. Produk dari Australia ini telah mendapat sertifikat dari AFIC yaitu The Australian Islamic Council. Yang artinya, produk ini halal dan aman.

Lega, kan? Maklum, saya juga suka parno dengan adanya sweeping kosmetik akhir-akhir ini karena mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, paraben dan apalah-apalah yang membuat kulit bukannya semakin baik tapi malah semakin buruk hingga beberapa tahun kedepan. Bahkan sampai menyebabkan penyakit organ dalam hingga menyebabkan kanker kulit? Hiiyyy..

Produk sorbolene ini mengandung vitamin E dan 10% glycerin alami dari tumbuhan. Bebas dari wewangian, tidak berwarna, mengandung pH balanced dan ideal untuk seluruh anggota keluarga. Lha bayi saja aman menggunakannya tentu bagi kulit orang dewasa lebih aman lagi. Tak heran jika Dermatologis merekomendasikannya.

Nah, fungsi dari Redwin Sorbolene Moisturizer  ini antara lain :

  • menjaga kelembaban dan meringankan kulit dari kekeringan dan gatal
  • membantu mengembalikan kondisi kulit iritasi dan sensitif yang kering bersisik, pecah-pecah, dan kasar  menjadi lembut kembali
  • meningkatkan kekenyalan kulit
  • mencegah hilangnya elastisitas kulit
  • bebas dari paraben yang artinya aman untuk kulit sensitif

Tunggu, selain vitamin E dan glycerin alami, apakah kandungan lain yang menyusun produk ini aman? Coba, apa saja sih komposisinya? Yuk, mari kita urai satu persatu supaya mantap.

Ingredient Redwin Sorbolene Moisturizer :

  1. Water (Aqua) : air murni
  2. Glycerin : komponen yang menyusun lipid termasuk trigliserida untuk mempertahankan kelembaban kulit supaya tetap terhidrasi
  3. Sorbitol : menjaga kelembaban kulit
  4. Stearic Acid : asam lemak jenuh dari lemak hewani serta minyak masak
  5. Mineral Oil (Paraffinum liquidum) : parafin cair tak berwarna
  6. Cetearyl Alcohol : fatty alcohol yang biasa digunakan dalam pembuatan conditioner rambut
  7. Triticum Vulgare (Wheat) : minyak biji gandum yang mengandung vitamin E
  8. Germ oil : minyak bibit gandum
  9. Tetrasodium EDTA : agen chelating yang berfungsi mengurangi reaktivitas ion logam yang mungkin terdapat dalam suatu produk
  10. PPG-2 Methyl Ether : pelarut, bahan fragrance
  11. Triethanolamine : detergent dan bahan pengemulsi air dan minyak
  12. Imidazolinyl Urea : pengawet antimikroba yang biasa digunakan dalam pasta gigi, deodorant, obat kumur, cat rambut, lotion, shampoo, cream tangan, dan lain-lain
  13. Chloroacetamide : sebagai pengawet yang tidak berwarna atau berupa kristal kuning dengan bau yang khas, mudah larut dalam air
  14. p-Chloro m-Cresol : sebagai antiseptik dan pengawet yang biasa digunakan dalam sabun pencuci tangan
  15. Sodium Benzoate : pengawet dalam obat-obatan dan kosmetik
  16. Linalool : aroma di 60-80% wangi produk kebersihan dan pembersih seperti shampoo, sabun, detergent dan lotion

Jika ada istilah mengatakan :

Tak Kenal, Maka Tak Sayang

Penting bagi saya untuk mengetahui kandungan dari produk kosmetika yang akan saya gunakan. Tentu jika saya sayang pada diri sendiri, tak ingin sesuatu yang membahayakan terjadi kan?

Walaupun mungkin dampak bahaya itu tidak terjadi sekarang, siapa yang mau tanggung jawab atas resiko yang kita hadapi di masa  depan?

Maka jika ada jargon :

Mencegah lebih baik daripada mengobati

Worth it! Lebih baik merawat kulit supaya sehat dan lembut dari sekarang daripada menyesal di kemudian hari. Kita nggak mau kan kulit mengalami penuaan dini?

Dan saya setuju jika :

Redwin, nothing but Goodness for Sensitive skin.

Sebagai pemilik kulit sensitif, kehadiran sorbolene dari Redwin ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit saya. Rasanya seperti nemu soulmate baru! Aseekkk..

Beli Dimana ?

Harganya Berapa?

Mumpung lagi ada diskon di Lazada. Silakan..

Bisa Dipakai Seluruh Keluarga?

Akhirnya saya mantap menggunakan produk Redwin Sorbolene Moisturizer ini karena kandungannya jelas dan semua komponen yang menyusunnya aman. Tak perlu khawatir kenapa-napa. Dan benar lho, kulit rasanya lebih kenyal dan elastis. Kulit kering jadi sehat dan lembut. Tentunya dengan pemakaian yang rutin, ya. Jangan malas! 🙂

Keluarga saya memakai semuanya, lho! Saya pakai Redwin Sorbolene moisturizer sebagai makeup removal, sabun mandi dan pelembab untuk kulit kering dan sensitif saya. Suami pun mau memakainya untuk acara cukur jenggot. Si Kakak suka memakainya untuk cuci tangan. Dan si Kecil yang masih Batita juga pakai untuk mengatasi kulit iritasinya karena celana popok. Hm..banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari produk Redwin Sorbolene Moisturizer ini kan?

Masih nggak Percaya? Nih, lihat keseruan keluarga kami memakai produk ini. Check it out this video!

Keep healthy ya! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

10 thoughts on “Mau Kulit Sehat Dan Lembut? Ini Rahasianya!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *