Pengalaman Mandi Parfum Mewah Yang Tak Terlupakan

Mandi adalah ritual membersihkan diri yang penuh estetika

Julipedia

Mandi. Adakah yang pernah merasakan malas mandi? Saya pernah, dong. Tapi itu dulu. Di masa kecil saya. Apa pasal? Karena pernah mengalami suatu keadaan dimana tidak tersedia air bersih. Mandi di sungai kecil atau yang biasa disebut dengan kali menjadi salah satu pilihan. Masih beruntung kalau bisa mandi di mbelik, airnya jernih karena berasal dari sumber mata air. Ya, saya pernah mengalami mandi di sungai bersama teman-teman kecil saya. Rasanya menyenangkan penuh dengan canda tawa dan senda gurau. Lepas, tak ada beban. Meskipun dari segi kebersihan mungkin kurang mendukung. Etapi sungai jaman dulu airnya bening lho, beda dengan jaman sekarang yang cenderung keruh berwarna coklat.

Seiring dengan perjalanan waktu, mandi menjadi semacam kebutuhan. Sehari paling tidak mandi dua kali. Di pagi hari sebelum melakukan aktivitas, lalu sore hari setelah melakukan aktivitas. Dulu saya pernah mandi hanya sekali dalam sehari. Alasannya karena malas. Ya, malas mandi entah kenapa dan lebih memilih untuk jadi pasukan rebahan saja. Apalagi kalau musim dingin. Brrr..bermalas-malasan dengan cara meringkuk di kasur plus selimut menjadi pilihan yang paling menggiurkan.

Fungsi Mandi

Kalau mau kita telaah bersama, mandi ternyata banyak manfaatnya. Selain menghilangkan debu dan bau yang melekat di badan, mandi juga dapat meluruhkan kotoran dan sel-sel kulit mati. Efek yang didapatkan setelah mandi biasanya rasa segar, bersih dan rapi. Tahu nggak, mandi juga dapat memperbaiki suasana hati, lho. Yang tadinya terasa capek dan loyo, setelah mandi menjadi segar dan bugar. Mood berubah menjadi lebih baik.

Dari segi kesehatan, ternyata mandi dapat melancarkan peredaran darah yang secara tidak langsung dapat menyehatkan jantung. Ketika peredaran darah lancar, daya tahan tubuh pun menjadi lebih kuat karena kuman dan bakteri bisa hilang. Mandi dapat memperbaiki suasana hati karena meningkatkan hormon serotonin yang berkaitan dengan rasa bahagia.

Itulah alasan mengapa mood bisa bagus setelah mandi. Selain itu rasa capek karena otot tegang dan masalah persendian dapat berkurang dengan mandi. Apalagi di era sekarang ini masyarakat dianjurkan untuk segera mandi setelah bepergian karena wabah virus Corona atau Covid-19 sedang mengintai kita semua. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan kita secara sadar, resiko penularan bibit penyakit seperti virus setidaknya bisa diminimalisir.

Mandi Parfum

Bebek adus kali

Nututi sabun wangi

Bapak mundhut roti

Cah ayu diparingi

Lirik lagu dolanan

Ada yang mengenal lagu itu? Lagu itu lagu kenangan di masa kecil saya. Biasa dinyanyikan oleh orangtua kepada anaknya yang masih kecil. Yang mau saya garis bawahi adalah kata “nututi sabun wangi” yang artinya mencari sabun wangi. Siapa yang tak suka mandi dengan sabun wangi? Saya suka banget kalau sabun wangi dipakai mandi. Sabun yang wangi bisa menjadi salah satu sarana mandi yang dapat membuat mood bagus. Mandi jadi lebih bersemangat.

Aroma wangi biasanya didapatkan dari parfum. Seperti feromon yang ada pada makhluk hidup, wangi parfum tertentu bisa menjadi ciri khas sang pemakai. Wangi parfum yang mewah, elegan dan tidak membuat pusing orang lain maupun pemakainya menjadi dambaan setiap orang.

Dulu saya sering berandai-andai alangkah senangnya jika ada sabun mandi dengan wangi serupa parfum, awet dan nyaman di kulit. Kulit saya yang sensitif pernah beberapa kali mengalami iritasi karena sabun mandi yang digunakan membuat kulit saya semakin kering. Saya pernah mengalami fase mandi tanpa memakai sabun karena belum menemukan sabun yang cocok untuk jenis kulit saya.

Lalu saya mencoba jalan tengah mandi dengan sabun mandi bayi. Kadang memakai sabun mandi bayi yang bentuknya padat, kadang memakai sabun mandi cair atau body wash untuk bayi. Aman di kulit sih, tapi saya tetap belum merasa mantap. Saya tetap mendambakan suatu hari nanti bisa mandi dengan sabun cair yang wangi, busa melimpah dan mengandung pelembab sehingga kulit saya tidak semakin kering tapi bukan sabun bayi.

Keinginan untuk bisa mandi parfum itu begitu kuat. Saya ingin setiap habis mandi, wangi sabun yang saya pakai itu bisa long lasting dan memberikan kesegaran suasana bagi siapa saja yang turut mencium aromanya. Aroma wangi itu bisa mempengaruhi suasana sekitar juga lho.

Vitalis Body Wash

Tiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Pucuk dicinta ulam tiba. Suatu hari saudara saya menginap di rumah selama beberapa hari. Saat pulang, ada sabun mandi cairnya tertinggal di kamar mandi. Lupa tidak terbawa. Ketika saya telepon, ternyata teman saya sudah dalam perjalanan yang nanggung untuk kembali hanya untuk mengambil sabun mandi.

“Udah, buat kamu aja sabunnya. Kalau kamu mau. Baru dipakai beberapa kali sih. Lagian kan sabun cair, masih bisa dipakai’, ujarnya.

Ya sudah, saya coba saja body wash itu. Pertama kali melihat kemasannya yang berwarna ungu, dan ada tulisan Soft Beauty saya langsung tertarik. Saya baca, merknya Vitalis. Oh, merk yang cukup familiar. Namanya Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty. Loh, bukannya Vitalis itu merk parfum ya? Saya baru ingat. Lalu saya googling. Ternyata memang masih baru produknya. Yang bikin senang, body wash dari Vitalis warna ungu ini termasuk skin nourishing yang baik untuk kulit halus, lembut dan terawat. Hm, sepertinya cocok dengan kulit saya yang cenderung sensitif. Yang mengharuskan saya untuk memakai produk sabun untuk kulit lembut.

Vitalis Perfumed Moisturizing Soft Beauty

Jujur saja, problem kulit saya yang sensitif itu juga ada kecenderungan mudah kering. Kulit kaki saya bahkan pernah pecah-pecah. Pengalaman selama ini, rata-rata body wash lain yang pernah saya pakai justru membuat kulit saya semakin kering. Tapi Vitalis body wash Soft Beauty ini beda. Kandungan pelembab atau moisturizingnya sangat memahami akan kebutuhan kulit saya yang cenderung kering. Kulit saya jadi terasa lembab seusai mandi. Pantas saja jika Vitalis mengklaim jika pelembab yang ditambahkan adalah jenis high quality moisturizing.

Saya pun jadi tertarik untuk mengenal produk Vitalis Body Wash ini lebih lanjut. Saat saya membaca ingredient-nya apa saja, saya langsung manggut-manggut. Ternyata ada salah satu bahan yang mengandung Persea Gratissima Fruit extract. Oh, ternyata ekstrak buah Avocado dan terkandung vitamin E yang baik untuk menjaga kulit terasa kenyal, halus dan lembut. Bagaimana dengan wanginya? Wow, wanginya terasa segar dan glamour, perpaduan antara wangi buah-buahan atau Fruity Aldehydic, lalu wangi Rose dan Violet yang feminin, dan dipadu dengan aroma Tonka bean dan Sandalwood yang premium. Sungguh, perpaduan aroma yang sempurna. Vitalis body wash menjadi jawaban atas keinginan yang hampir terpendam tentang mandi parfum. Saya suka..saya suka! 🙂

Setelah punya pengalaman mandi parfum dengan aroma mewah nan glamour dengan Vitalis perfumed moisturizing body wash warna ungu Soft Beauty, saya jadi penasaran pengin mencoba produk body wash Vitalis yang lain. Segera saja saya berburu ke supermarket terdekat dan berhasil mendapatkan dua produk Vitalis body wash lainnya yaitu Fresh Dazzle yang berwarna hijau dan White Glow yang berwarna pink.

Vitalis Perfumed Moisturizing Fresh Dazzle

Fresh Dazzle memberi manfaat skin refreshing. Setelah mandi dengan body wash ini, kulit terasa segar, halus  dan lembut. Aroma parfum yang digunakan untuk varian ini diawali dengan segarnya wangi Bergamot, lalu diikuti dengan wangi Floral Bouquet yang elegan, feminin dan saya yakin pasti disukai hampir seluruh wanita. Aroma wangi ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari green tea. Tahu sendiri kan green tea itu mengandung antioksidan, baik juga untuk skin protecting, skin conditioning, anti aging, anti acne dan anti inflamasi. Satu kesatuan aneka bahan pilihan itulah yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

Produk yang ketiga yaitu Vitalis Perfume Moisturizing Body Wash White Glow yang kemasannya berwarna pink. White Glow memberi efek skin brightening. Dengan perpaduan bahan dasar yang diperkaya dengan akar licorice dan susu, dapat membantu kulit lebih cerah bersinar dan tampak bersih, halus serta lembut. Aroma yang ditonjolkan adalah aroma buah Cherry dan Raspberry, kemudian wangi Marsmallow dan Gardenia yang lembut dan elegan. Ada pula aroma kombinasi Woody dan Suede yang glamour dan tentu saja long lasting. Tentu wangi yang awet yang diharapkan kan ya selain kulit yang bersinar, shining, shimmering, splendid?

Vitalis Perfumed Moisturizing White Glow

Cara memakai Vitalis Body Wash cukup simpel yaitu :

  • Tuangkan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ke tangan atau shower puff yang sudah dibasahi dengan air
Tuangkan Vitalis Body Wash ke shower puff
  • Busakan dengan lembut ke seluruh tubuh
Busakan ke seluruh tubuh
  • Nikmati aroma keharuman mewahnya

Vitalis, sebagai brand pioneer parfum yang rajin melakukan riset, study dan eksperimen melakukan terobosan baru dengan menciptakan body wash dengan aroma parfum yang glamour. Sebagai market leader fragrance, Vitalis tahu betul aroma parfum seperti apa yang disukai pasar, khususnya mengerti kebutuhan pasar di Indonesia . Maka tak salah jika wangi parfum yang diaplikasikan dalam body wash Vitalis ini punya kelas dan segmen pasar tersendiri.

Kesan mewah dan glamour yang ingin ditampilkan menurut saya cukup berhasil. Terbukti suami saya dan anak laki-laki saya yang beranjak ABG ikut-ikutan memakai body wash Vitalis. Suka wanginya katanya. Terutama untuk yang fresh dazzle. Sungguh bisa memberi kesegaran dan pengaruh mood yang baik seusai mandi. Saya pribadi cenderung lebih suka yang warna ungu, Soft Beauty. Aromanya sensual dan membangkitkan gairah untuk beraktivitas. Mempunyai efek menenangkan seperti aroma therapy.

Ingredients

Jika ada pertanyaan “Apakah kandungan bahan yang ada dalam Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash cukup aman untuk kulit?”. Mari kita ulas satu persatu bahan penyusunnya. Saya pun termasuk konsumen yang cukup teliti soal ingredients ini. Kebiasaan saya saat membeli suatu produk, yang pertama kali saya lakukan adalah cek tanggal kadaluwarsa. Setelah expired date aman, saya akan mengecek komposisi bahan penyusun suatu produk. Apakah ada bahan tertentu yang tidak aman? Adakah bahan yang dapat menimbulkan alergi? Maklum, kulit saya tergolong jenis kulit sensitif. Maka saya tidak bisa sembarangan mencoba suatu produk jika tidak jelas komposisi bahan penyusunnya.

Kandungan bahan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash :

  • Aqua : air suling murni
  • Sodium Laureth Sulfate : bahan dasar sabun, pembersih dan penghasil busa
  • Cocamidopropyl Betaine : surfaktan, bersifat mengentalkan, busa
  • Lauric acid : pengental, pelembab, pelembut
  • Myristic acid : membersihkan kotoran di kulit dan menjaga kelembaban kulit kering khususnya
  • Potassium Hydroxide : prekursor pembuatan sabun yang lembut
  • Palmitic acid : fungsinya sama dengan glycerin
  • Fragrance : pewangi
  • Sodium PCA : pelembab
  • Glycol Distearate : pelembab untuk kulit kering dan kulit pecah-pecah
  • Glyserin : mempertahankan kelembaban
  • Cocamide methyl MEA : foam boasting, surfaktan, viscosity controlling
  • BHT : antioksidan menyerupai vitamin E yang baik untuk kulit
  • Tetra Sodium EDTA : pengawet sintetis
  • Etridonic Acid : detergent, water treatment
  • DMDM Hydantoin : mencegah pertumbuhan mikroorganisme

Sungguh, mandi parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menjadi pengalaman mandi yang tak terlupakan. Cocok digunakan untuk wanita Indonesia supaya selalu percaya diri, dan semakin semangat dalam meraih cita-cita.

Vitalis, pancarkan pesonamu, raih bintangmu! 🙂

Pengalaman mandi parfum yang tak terlupakan bersama Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash
Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

39 thoughts on “Pengalaman Mandi Parfum Mewah Yang Tak Terlupakan”

  1. Hahaha saya dulu juga malas mandi karena lebih pilih main. Sekarang sih kalo bisa mandi sehari 4x, secara ngurusin anak kayak lengkeeett aja badannya. LOL.

    Akupun cobain vitalis ini, wanginya enak banget yaa

  2. Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!

  3. Toss mba, aku ngalami juga mandi di sungai jaman kecil… Seruu!

    Vitalis? Aku udah nyoba juga. Syuka yang warna ungu…harumnya kerasa banget

  4. Toss mba, aku ngalami juga mandi di sungai jaman kecil… Seruu!

    Vitalis? Aku udah nyoba juga. Syuka yang warna ungu…harumnya kerasa banget. Suka juga karena busanya melimpah…

  5. Mbak, sampai sekarang mandi di sungai juga beberapa ada yang punya bilik. Di situ, airnya jernih karena masih nyumber jadi sebenarnya bukan mandi di sungai ya, tapi di pinggir sungai. LOL!

    btw,
    ngomongin Vitalis, aku suka pake gantian sesuai mood!

    Soalnya wanginya parfum semua sih

  6. Kusuka wangi yang white glow. Enak banget dan sungguh bikin relax ini. apalagi beberapa hari terakhir kerasa udaranya panas banget ya. Mandi jadi salah satu aktivitas paling menyenangkan.

  7. Aku suka mandi 🙂
    Kalau hari panas, bisa 3 kali mandi sehari.
    Mandi tuh me time buatku, apalagi kalau sabun mandinya seperti Vitalis Body Wash yang aromanya parfum banget, bisa lama mandinya.
    Ku suka Vitalis yang Fresh Dazzle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *