Mau Tahu Apa Resolusi 2018 Saya? Ada 3 Ternyata!

Tak terasa sudah masuk bulan Desember. Itu artinya sudah di penghujung tahun. Tak lama lagi kita akan menyambut tahun baru. Hm..sudah pada siap mau ngapain di tahun 2018?

Jujur saja, di tahun-tahun sebelumnya saya belum rutin menyiapkan resolusi di tahun yang akan datang saat tahun baru menjelang. Kalaupun sempat membuat, paling ya tidak serius. Lebih tepatnya sering tidak dijalankan sesuai rencana. Selalu saja ada alasan. No target. Mengalir seperti air.

Namun, seiring dengan pertambahan usia, saya jadi menyadari bahwa sebenarnya mempunyai rencana dan target itu bagus. Konsep hidup menjadi terarah dan kita punya sesuatu yang akan diraih. Untuk menggapai sesuatu, biasanya kita akan semangat menjalani segala aktivitas.

Tak disangka, tak dinyana, khusus untuk tahun 2018, tiba-tiba saja saya sudah menyiapkan resolusi mulai dari sekarang. Nggak muluk-muluk sih, semampu yang saya bisa saja. Karena takutnya kalau sudah heboh duluan mencanangkan resolusi segambreng namun yang direalisasikan zonk. Hm..

Hm..kasih bocoran nggak ya? Resolusi saya di tahun 2018 nanti ada 3 hal tentang kebutuhan wanita. Sebenarnya, apa sih yang ingin diraih oleh wanita seperti saya saat ini? Cantik? Sehat? Sukses? Iya, semuanya ingin bisa dijangkau.

Resolusi Cantik

Menurut pandangan saya, definisi cantik tidak melulu harus yang perawatan mahal, wajah kinclong-kinclong, gaya busana yang mewah, parfum mahal, asesoris branded. Enggak. Itu kan hanya cantik di permukaan saja, apa yang terlihat dari luar. Cantik harus mengacu bagian luar dalam. Inner beauty dan wajah bersinar alami yang utama.

Maka, untuk cantik alami saya punya resolusi untuk merawat diri secara alami pula. Dimulai dari wajah saya yang mulai muncul kerutan di usia menjelang kepala 4 *uhuk*. Saya berupaya untuk memperlambat terjadinya penuaan dini dengan rajin memakai pelembab wajah alami diantaranya dengan rajin memberi masker wajah secara berkala dengan buah-buahan segar bergantian seperti tomat, kulit pisang, dan lain sebagainya. Lalu cuci muka dengan air beras yang konon bisa mencerahkan wajah. Kegiatan ini bisa dilakukan sekaligus saat mencuci beras di pagi hari.

Untuk kecantikan dari dalam, saya harus lebih tenang dalam menghadapi segala permasalahan hidup. Pikiran tidak boleh terlalu berat dan stress. Saya harus mencari kebahagiaan dengan senantiasa tersenyum dan berani menertawakan sendiri. Instrospeksi diri lebih tepatnya.

Kecantikan akan terpancar ketika kita tulus menjalani segala peran dan tidak menganggapnya sebagai beban

Resolusi Sukses

Definisi sukses disini tidak melulu harus berhasil mengumpulkan banyak materi. Tidak. Saya bisa bahagia menjalankan peran sebagai ibu, istri, entrepeneur dan blogger dengan baik saja sudah cukup bagi saya. Keseimbangan. Ya, saya ingin bisa menyeimbangkan semuanya. Jelas tidak akan mudah. Karena saya harus pandai memilah skala prioritas diantara keempat peran itu di waktu bersamaan.

Saya akan merasa sukses ketika suami memberi ijin kepada saya untuk menjalankan passion saya di bidang menulis, khususnya di blog. Termasuk ketika memberi kelonggaran waktu untuk mengikuti undangan event Blogger dan suami mau menggantikan peran saya mengasuh anak saat itu. Dan mau mengerti ketika saya sedang menjalankan tugas dikejar deadline karena job atau saat mengikuti lomba blog.

Saya juga merasa sukses ketika anak-anak dan suami mau makan dengan lahap masakan saya. Pun ketika anak-anak mau bercerita dengan ceria dan menjadikan saya sebagai mama kesayangan.

Maka saya akan lebih bersemangat menjalani peran sebagai ibu yang mengantar jemput anaknya sekolah  setiap hari. Lalu bersama suami menjalankan usaha yang kami rintis sejak 8 tahun yang lalu. Di malam hari selepas anak-anak tidur saya akan menulis untuk menjalankan passion dan cita-cita saya sebagai pribadi sendiri bukan sebagai peran yang lain.

Definisi sukses bagi saya, adalah ketika saya mampu menemukan kebahagiaan batin yang tak bisa tergantikan dengan kemilau berlian sekalipun.

Resolusi Sehat

Segala resolusi cantik dan sukses itu tak akan bisa tercapai jika kondisi kesehatan tubuh kurang optimal. Saya menyadari, kesehatan itu sangat penting. Saya merasakan sendiri bagaimana sengsaranya saat sakit. Apalagi sebagai seorang ibu, sekali jatuh sakit, segala urusan sekolah anak dan pekerjaan suami bisa terbengkalai . Siapa yang akan mengurusi segala kebutuhan mereka?

Maka, saya harus selalu menjaga kesehatan. Diantaranya dengan rutin berolahraga dan menjaga asupan nutrisi makanan yang sehat dan bergizi. Jujur saja, saat ini saya kurang rutin berolahraga. Padahal dulu saya rajin senam aerobic dan body language. Namun semenjak punya anak lagi, rutinitas olahraga itu terhenti hingga sekarang. Tak heran jika berat badan pun mulai tak bisa diajak kompromi, ditambah metabolisme tubuh yang mulai menurun. Duh!

Maka, saya sudah mencanangkan untuk kembali rutin berolahraga di tahun 2018 nanti dengan olahraga simple yang  bisa dikerjakan dari rumah sambil melibatkan anak-anak. Yaitu berolahraga skipping atau lompat tali dan bermain badminton dengan anak-anak. Selama ini olahraga itu sudah saya lakukan namun belum terjadwal dengan baik. Inginnya sih, minimal bisa sekali dalam seminggu.

Kondisi tubuh saya juga mudah terpengaruh dengan kondisi  cuaca tak menentu akhir-akhir ini. Tubuh saya jadi rentan kecapekan. Lalu merembet ke flu, badan panas dingin menggigil demam, lalu batuk dan pilek. Kalau sudah begitu, saya butuh asupan multivitamin yang membantu memberikan daya tahan tubuh tehadap serangan virus dimana-mana. Apalagi kalau habis jatuh sakit, pemulihan stamina harus segera fit. Apalagi sebagai seorang ibu, sakit jangan lama-lama. Bisa kacau balau semua urusan rumah tangga. Maka, Theragran-M menjadi pilihan yang terbaik.

Kesehatan adalah investasi berharga yang harus dijaga dengan baik

Mengapa Theragram-M?

Saya memilih multivitamin ini karena merupakan vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan. Theragran adalah vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Kandungan vitamin ; A, B1, B2, B6, B12, C, D, E dan mineral ; Iodium, Besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium dan Seng  mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setelah sakit. Maklum, saat sakit pasti nafsu makanan berkurang, kan. Jadi asupan nutrisi khususnya vitamin dan mineral sangat kurang setelah kondisi sakit.

Credit : www.taisho.co.id

Theragran-M bisa didapatkan dimana? Di apotik tersedia kok. Saya biasanya membeli di apotik di daerah saya seharga Rp. 20.000 untuk 1 strip isi 4 tablet. Bisa juga lho dibeli secara online. Praktis jaman sekarang mah.

Ah, jadi tak sabar menanti tahun baru tiba. Yuk, semangat menjalankan segala resolusi di tahun 2018 bersama Theragran-M.

Keep healthy life! 🙂

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

13 thoughts on “Mau Tahu Apa Resolusi 2018 Saya? Ada 3 Ternyata!”

  1. MEmang betul mba, berat badan makin naik, metabolisme nya makin turun dan makin lemes aja bawaannya hehehe.. sebagai busy mom, kalau sakit jangan lama lama kan ada Theragran-M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *