Solusi Saat Butuh Dana Cepat

Hidup kadang seperti teka-teki yang membutuhkan jawaban segera

Julipedia

Pernahkah Anda berada dalam suatu situasi yang membutuhkan dana cepat dan sifatnya mendesak? Yang namanya kebutuhan mendesak seringkali datang tiba-tiba di luar rencana. Tanpa  diinginkan, bisa saja terjadi tiba-tiba anggota keluarga ada yang sakit dan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Mau mengandalkan tabungan kok ya kurang. Mau dicover asuransi kok ndilalah nggak bisa nutup semua.  Mau tak mau siapapun harus berpikir cepat dalam memutuskan. Karena kesehatan keluarga apalagi jika anak yang sakit misalnya, adalah kebutuhan yang penting untuk diprioritaskan. Saya selalu ingat pepatah jika sedang berada dalam siatuasi sulit namun sifatnya urgent. Begini bunyi pepatah itu : “Uang bisa dicari, namun kesempatan biasanya tak datang dua kali.” Ya, selama masih bisa diupayakan, lakukan sekuat tenaga secara maksimal untuk yang terbaik, sebelum terlambat dan menyesal kemudian. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pinjaman online cicilan yang mudah dan praktis.

Kebutuhan lainnya yang perlu diupayakan adalah pendidikan anak. Semua orangtua pasti punya cita-cita untuk menyekolahkan anak setinggi mungkin. Namun biaya pendidikan yang semakin mahal di masa sekarang membuat para orangtua harus mengencangkan ikat pinggang menekan pengeluaran disana disini. Itu pun kadang belum cukup. Padahal pendidikan anak harus terus berjalan dan tidak bisa ditunda.

Atau misalnya jika Anda sedang merencanakan suatu pernikahan. Setelah dihitung-hitung, ternyata biaya menikah di jaman sekarang cukup banyak dan perlu berapa lama mempersiapkannya? Padahal pasangan Anda sudah mendesak minta dinikahi segera karena umur yang semakin bertambah. Ditambah lagi jika orangtuanya menginginkan pesta pernikahan yang pantas untuk puterinya, maka apa yang harus Anda lakukan saat berada di situasi yang demikian? Karena jika melihat saldo di tabungan, Anda bisa menangis sedih. Hiks.

Namun perlu diingat, bagi siapapun yang mau berusaha, pasti akan ada jalan terbentang. Selalu ada peluang dan kesempatan yang bisa diraih bagi siapapun yang menginginkannya. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, segala kemudahan ada dalam genggaman. Ingat yang online-online kan? Yup, pasti sudah pada tahu kan tentang pinjaman online cicilan.  Apa, ada yang belum tahu? Bhaique, saya akan jelaskan pelan-pelan ya. Jadi, pinjaman online ini bisa dicicil lho. Kan memudahkan sekali ya. Bayangkan, saat membutuhkan dana segera, tak punya sesuatu yang bisa digunakan sebagai jaminan, waktu sibuk untuk bekerja dan tak bisa kemana-kemana, semuanya bisa dibuat mudah. Sudah pada tahu belum kalau ada pinjaman online yang tanpa jaminan.  Iya, tanpa jaminan! Asyik kan? Persyaratan dan prosedurnya dapat dipenuhi tanpa harus tatap muka. Wawancara kelayakan kreditnya pun bisa dilakukan melalui sambungan telepon. Proses pengambilan keputusannya juga tergolong cepat, cukup 24 jam saja. Lalu proses pencairan dananya minimal 3 hari kerja.  Wah, mudah sekali bukan?

Namun, jika Anda mempunyai  sesuatu  yang bisa dijaminkan, lebih baik pakai jaminan sih. Supaya suku bunganya lebih rendah dan tidak terlalu berat dalam mengangsur pinjamannya  nanti karena setara dengan tingkat resiko yang terjadi. Selain itu bisa diperpanjang juga lho pinjamannya. Besarnya pinjaman berkisar dari 5 juta hingga 300 juta. Jika punya jaminan, bisa lebih besar lagi berdasarkan nilai jaminannya. Nah, sip kan.

Oh, iya jenis pinjaman online cicilan ini banyak macamnya berdasarkan kebutuhan. Apa saja sih ?

Pertama KTA (Kredit Tanpa Agunan). Sesuai dengan namanya, kredit ini tidak memerlukan agunan, namun mensyaratkan peminjam untuk mempunyai kartu kredit sebagai syarat utama.

Kedua adalah Kredit Karyawan. Tentu status karyawan aktif di suatu instansi atau lembaga menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi. SK pengangkatan karyawan dan slip gaji harus disertakan sebagai sayarat untuk mengajukan pinjaman online ini.

Ketiga adalah Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Kredit ini diperuntukkan untuk pembelian kendaraan bermotor untuk individu atau badan usaha.

Keempat adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kredit ini diperuntukkan bagi yang membutuhkan hunian yang nyaman. Selain bank, ada lembaga keuangan berbasis teknologi atau fintech yang menyediakan layanan serupa.

Kelima adalah Pinjaman Usaha. Tentu bagi yang menjalankan usaha, pinjaman online cicilan seperti ini sangat membantu jika modal yang dibutuhkan kurang mencukupi. Dengan modal yang cukup, tentu harapannya usaha atau bisnis yang dijalankan dapat berkembang.

Setelah mengetahui berbagai jenis pinjaman, pasti ada pertanyaan di benak. Syaratnya apa saja yang perlu dipersiapkan. Boleh dicatat ya, syaratnya gampang saja.

Syarat Mengajukan Pinjaman Online Cicilan :

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  3. Fotocopy BKPB Kendaraan (Opsional)
  4. Fotocopy kartu kredit (opsional)
  5. Slip Gaji

Hm, gimana masih ragu-ragu untuk mengajukan kredit pinjaman online meskipun butuh? Jangan khawatir, pinjaman online cicilan di  https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/ berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pelayanannya cepat, praktis dan tentu saja professional. Siapapun dapat mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan asal memenuhi syarat . Karena banyak pilihan disini, pastikan untuk membaca segala syarat dan ketentuan dengan teliti. Bila ada yang kurang jelas dan kurang paham jangan malu bertanya. Karena malu bertanya akan sesat di jalan. Selamat mencari solusi ya! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

64 thoughts on “Solusi Saat Butuh Dana Cepat”

  1. Banyaknya pinjaman online yang menjamur kadang bikin kita resah dengan segala tawarannya. Tapi saya yakin CekAja.com ini beda. Mereka lebih profesional ya. Aman dan nyaman.

  2. Saat ini memang semakin banyak pinjaman online, jika dipergunakan secara bijak sejatinya bisa cukup membantu ya.
    Dan tentunya harus di pilah juga, mesti yg terpecaya untuk mencari pinjeman online

  3. Pinjaman apapun asal untuk kebutuhan mendesak, menurutku gapapa pakai pinjaman online, asal dipahami dulu semua peraturan dan tahu kemampuan kita.

    Kadang orang pinjam ga nanggung2, minjam lebih dari yg dibutuhkan jadi keteteran ujungnya

    1. Sekarang udah ga bingung kalau mau dana cepat
      Udah ada banyak cara untuk mendapatkannya dan jalannya juga ga dilarang
      Tinggal konsisten aja untuk bayar

  4. cekaja.com digawangi orang2 yg memang sangat kredible di dunia finansial.
    Memang kudu bersikap dewasa dan harus hati2 banget kalo mau ajukan hutang online.
    –bukanbocahbiasa(dot)com–

  5. Owh setidaknya jika berada di bawa pengawasan OJK bisa menjamin keamanannya. Jadi nasabah gak perlu was2 sebelum memulai pinjaman… Mau bayar cicilan aja belum tapi udah deg2an bisa malah buyar semua rencananya 🙂

    1. Waah, pinjaman KPR sekarang sudah bisa juga secara online. Makin praktis aja nih ya, yang penting segala persyaratan dipenuhi dan pas pinjam, akadnya diketahui secara detail oleh peminjam. Jadi enggak ada salah sangka dari dua belah pihak.

  6. Aku blm pernah mba, berhubungan dengan pinjaman online. Katanya memang makin mudah ya. Tapi, katanya lagi..harus selektif juga, karena klo asal2an, pas bagian ditagih ngeri…tapi mungkin itu yang abal2 mba.

  7. Kita harus pilih-pilih ya mak pinjaman online yang bisa dipercaya dan terdaftar di OJK agar terhindar dari masalah, tapi yang pasti bijak dalam menggunakan dana pinjaman adalah hal yang utama. Makasih mak infonya.

  8. Namanya hidup ada aja ya kebutuhan yang tiba-tiba, mendesak dan jumlahnya tidak sedikit. Harus cermat dan bijak ketika hendak meminjam secara online.

  9. Pinjaman online tuh syarat mudah dan dana cepat cair, tapi jika kita asal meminjam, wah bunganya itu loh. Apalagi sempat ada yg nagihnya tuh kasar bgt.
    Pinjam online okelah kalau benar2 butuh, tapi ya harus cari tahu fintechnya gimana bisa dipercaya apa enggak…

  10. Era digital menawarkan kemudahan soal pinjaman juga bisa dilakukan secara online ya mbak. Dan kembali ke kita yang harus selektif saat memutuskan menerima tawaran pinjaman KTA secara online ini, salah satunya kita perlu concern terhadap penyedia jasa KTA, harus dicermati kredibilitasnya spt yg dimilik oleh cekaja.

  11. Pinjaman online makin merebak ya di era startup ini. Kita harus teliti nih sebelum memutuskan apakah akan memanfaatkan fasilitas ini atau engga. Betul mba, utamanya kita memang perlu cek dulu keabsahan lembaga ini di bawah OJK atau abal-abal.

  12. Nah suka banyak tuh iklan masuk buat peminjaman online gitu. Tapi kan ragu ya karena belum tentu diawasi OJK. Nah cekaja udah diawasi oleh OJK nih, jd lebih terpercaya deh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *