Ada Nenek Lincah Kuliah di Film Mahasiswi Baru

When a grandmother take a college again. So what?

Julipedia

Bayangkan apa reaksimu jika ibumu minta ijin mau kuliah lagi saat usianya sudah 70 tahun? Dimana statusnya adalah seorang nenek pula. Apa jadinya jika seorang nenek meskipun masih lincah, mengikuti ospek sebagai syarat masuk sebagai mahasiswi baru? Bingung nggak sih? Meskipun ada pepatah yang mengatakan, belajar tidak mengenal usia. Ya kan?

Semua orang pasti tahu aktris senior Widyawati. Nah, beliau ini yang memerankan Lastri, seorang nenek lincah yang menjadi mahasiswi baru di film besutan Monty Tiwa. Tahu sendiri kan, sutradara satu ini spesialis film yang lucu-lucu. Udah pasti jaminan mutu lah ya. Beliau pulalah yang mampu mengubah image Widyawati yang selama ini dikenal sebagai pribadi anggun dan bersahaja menjadi sosok lain yang sangat unik karakternya di film ini. Memang soal akting, kemampuan Widyawati sudah tak diragukan lagi.

Mau tahu siapa saja yang main di fim Mahasiswi Baru? Sssttt..jangan kaget kalau ada si ganteng Morgan. Yes, Morgan is back! Aktingnya pun semakin matang lho. Trus ada juga si cantik nggemesin Mikha Tambayong. Eh, ada Umay juga. Udah kebayang kan gimana kocaknya film ini? Wuah seru banget pastinya. Lha wong saya baru liat trailernya aja udah ngakak hebat. Sampai saya putar ulang-ulang tuh trailernya. Kocak abis deh.

Jadi begini alur ceritanya. Saya kasih bocoran dikit ya. Dikiit aja, supaya nggak jadi spoiler. Film diawali dengan kisah Lastri (Widyawati) seorang nenek yang masih gesit rela berpanas-panasan mengikuti ritual Ospek saat penerimaan mahasisiwi baru. Kehadirannya menjadi pusat perhatian para penghuni kampus lainnya. Danny (Morgan) adalah ketua gank yang belakangan diikuti oleh Oma Lastri. Yup, oma Lastri menjadi anggota gank bersama dengan Mikha Tambayong, Umay dan satu lagi teman perempuannya. Iya kali namanya gank, lha wong menurut Lastri grupnya itu namanya paguyuban. Wkwkwk..

Gank a.k.a paguyuban Lastri 🙂

Penasaran seperti apa akting Widyawati yang manjat jendela mau kabur dari kelas bersama teman-teman gank-nya? Atau saat Widyawati berdebat dengan Karina Suwandi yang berperan sebagai anaknya yang pusing karena ibunya berubah sikap menjadi kekanak-kanakan dan gaul abis? Atau saat teman gank-nya memangil nama Lastri begitu saja tanpa embel-embel Bu atau Oma? Trus saat Lastri mengucap kata “Yoaaa Braayy..” Wew..hahahaha. Lucunya kebangetan deh.

Oh, iya. Selain aktris senior di film ini juga ada aktor senior yang mengimbangi akting Widyawati dengan akting anak-anak muda yaitu Slamet Rahardjo yang berperan sebagai dosen. Ingatkah pada komedian dari Bandung Izzur Muchtar? Nah, dia juga main di film ini. Berperan sebagai suami dari Karina Suwandi alias menantunya Oma Lastri.

Sepertinya, film Mahasisiwi Baru bisa jadi film keluarga yang penting di tahun ini. Wajib banget ditonton para mahasiswa dan mahasisiwi baik yang baru maupun yang lama jika pengin mendapat sesuatu dari film ini. Ajak keluarga nonton bareng juga recommended banget. Seru kan bisa ketawa bareng karena memang filmnya udah pasti sukses mengocok perut. Menghibur banget pastinya. Segala problematika keluarga yang tersaji dalam film ini dikemas secara menarik. Kapan sih tayang di bioskop? Catat tanggal mainnya ya, jangan sampai ketinggalan! Siap-siap ke bioskop ramai-ramai tanggal 8 Agustus 2019 ya! Serentak diputar di Indonesia.

Nih, silakan tonton dulu trailernya sebagai pemanasan 🙂

Trailer film Mahasiswi Baru

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

48 thoughts on “Ada Nenek Lincah Kuliah di Film Mahasiswi Baru”

  1. Aku pertama kali tahu film Mahasiswa Baru ini dari iklan di Youtube
    Terus deh aku pantengin sampe akhir, kok kocak ya
    Baru deh aku lihat trailernya lagi di YT semakin lucu aja, dan emang salut sama akting Oma Widyawati, hehehhee
    TFs yah mbak ^_^

  2. Dari kemarin ramai membincangkan film Mahasiswa Baru. Ternyata ceritanya ada nenek-nenek usia 70 tahun yang menjadi mahasiswa. Wah, beneran bakalan ngocok perut nih, ngebayanginnya aja udah ketawa, nenek-nenek ikut Ospek sebagai mahasiswa baru. Hihihi.

    Di sisi lain menurut saya ini ada pesan yang tersirat untuk anak-anak muda sekarang biar semangat untuk kuliah dan atau belajar. Lah wong nenek-nenek aja semangat masa yang muda, enggak?

  3. auto senyum simpul deh, ngeliat acting tante cantik Widyawati dan Morgan Oey!

    jatuh cintaaaa sama duet mereka yang kocak. lucu menggemaskan! ga nyangka filmnya keren ya, padahal baru trailer doang loh itu

  4. Wah seru ni filmnya, ada Tante Widya yang aktingnya yahud, Umay yang ikut, Morgan yang ganteng, jadi penasaran dengan adu akting mereka di film ini, Monty Tiwa gitu lhoo

  5. Aku langsung klik trailernya lho!
    Kepo sama akting Widyawati.
    Sudah lama banget belum nonton akting beliau lagi.
    Terakhir film, “Arini, Masih Ada Kereta Yang Lewat” bareng Rano Karno.
    Tuh, sudah lama bingit kan…

  6. Iya nih aku juga penasaran baca spoiler dan lihat trailer-nya. Nggak sabar nunggu tanggal 8 agustus. Pengen lihat filmnya. Jalan cerita filmnya nggak biasa nih. Penasaran sama aktingnya Ibu Widyawati juga.

  7. Eh ya ampuun aku baca ini aja ngakak. bentar aku tak lihat trailernya juga di yucup deh. wkwkwkwk…. Pasti seru nih film kalau ditonton rame-rame ya mbak bareng teman-teman gitu biar enggak ngakak sendirian di bioskop

  8. Aku salfok sama Widyawati nih, gile awet muda sekali dia ya dan masih tetap cantik. Sekarang nih film Indonesia semakin bagus deh, jadi penasaran pengen nonton juga. Pasti seru nih lihat akting dari tante Widyawati yang biasa berakting serius kali ini harus jadi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *