Menerawang Sosok Asri Rahayu

AR

Ini blognya mak Asri Rahayu

Hadeuh..judulnya kok berbau mistis gitu ya..Emang ini blognya dukun apa, pake menerawang segala hehehe..Seru-seruan ajalah..hidup udah susah, jangan serius-serius amat menjalaninya..Takut stress.. *curcol* πŸ™‚

Yuhuu..Mari kita kenalan dengan sosok emak satu ini..Gak papa ya kita panggil emak, meskipun masih single..Eh, bener gak sih, bener kayaknya soale masih imut kayak anak SMA πŸ˜€

Oo..Siapa dia..Namanya Asri Rahayu. Tinggal di Jogja. Saat ini lagi sibuk bikin rubrik baru di blognya. Apa itu..kita pending dulu soal bahas blognya, mari kita kupas satu-satu..

Arti Namanya

Sebenarnya, saya baru sekali jumpa darat dengan mak Asri ini. Pas arisan ilmu KEB Jogja sebulan yang lalu di Sego Simbok Resto itu. Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya..terserraahhh Anda..hahahha..

12643014_10205832530033459_1450906860106464538_n

Fotonya diculik dari profil facebook hehehe..

Kita terawang namanya duluΒ  aja yuk..*lirik mak Armita yang konsultan nama..hihihi..*

Asri artinya harum

Rahayu artinya cantik, keselamatan

Kalo digabung, Asri Rahayu berarti Sosok gadis yang cantik nan harum yang diharapkan selalu selamat dan sehat

Mungkin kurang lebih begitu artinya..kalau keliru ya mohon dimaklum, wong saya bukan konsultan nama macam mak Armita Fibrianti yang kemarin diwawancara Metro TV membahas nama cucu presiden Jokowi. Salut deh sama mak Armita..*salim*

Sepak Terjang di Dunia Blogging

Ada cerita, nih..Waktu mak Asri ini menang arisan ilmu kemarin untuk dibahas all about her di blog masing-masing emak KEB Jogja, kan Mak Asri ditanya sama Mak Indah Julianti Sabarani ( Makpuh Ijul ).

Mak Ijul :”Kenapa blognya belum pakai domain, masih gratisan..?”

Mak Asri :”Buat saya, uang seratus ribu setahun masih penting untuk beli bensin..”

Semua emak tertawa mendengar jawaban polosnya. Tapi ternyata, tak lama kemudian mak Asri ini beli domain juga, dan terciptalah blog bernama asrirahayu.com. Everybody can change her mind, right..? Kita beri tepuk tangan..plok..plok..plok..Selamat untuk blog barunya mak Asri..

Bicara tentang blog, tulisan mak Asri beragam, namun dominan dengan review tentang buku. Mengapa suka review buku ? Jawabnya karena banyak quote-quote menarik yang sayang jika terlewat dan dilupakan begitu saja. Iyah, dengan reviewnya tentu banyak orang yang terbantu saat membutuhkan referensi buku untuk dibaca.

Mak Asri ini suka dengan buku yang bergenre romantis, komedi romantis, sama kayak saya. Namun suka pula dengan buku yang bersifat misteri Nini Pelet dan detektif.. πŸ˜€

O,ya di blognya ada rubrik baru Ngobrol Bareng dan Guest Post yang membahas tentang seputar profesi guest bloggernya. Maksudnya gini, Mak Asri membuka kesempatan kepada para blogger yang bersedia untuk diwawancara tentang profesi sesungguhnya. Misalnya saja ada Guru yang merangkap blogger. Maka profesi guru yang dibahas plus tentunya bagaimana cara mengatur waktu antara profesi dan kegiatan blogging bisa berjalan seiring sejalan. Kurang lebihΒ  begitu, ya mak Asri..kalo salah mohon diralat.

Ternyata oh ternyata..mak Asri ini juga sudah menelurkan buku bersama temannya lho..Berjudul Dermaga Masa Lalu. Diterbitkan secara self publishing. Keren ya..Hayuk, dibeli bukunya..

Well, mungkin ini yang baru bisa saya kupas tentang mak Asri Rahayu. Belum kupas tuntas, lha wong saya belum tahu banyak tentang kehidupannya. Yang pasti, sukses terus ya mak Asri dan teruslah menginspirasi. Dadah.. πŸ˜€

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

23 thoughts on “Menerawang Sosok Asri Rahayu”

  1. Judulnya ajib banget.. hihi.. waa, arti namaku, ya allah, aku terhura sekali.. hiks.. makasih, mak juli.. iya untuk rubriknya yg ngobrol bareng kurang lebih spt itu. mengenalkan berbagai macam profesi.. hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *