Rucika, Solusi Pipa Air Terbaik Harga Terjangkau di Indonesia

Dimana air mengalir sampai jauh

Rucika

Suatu hari, ibu saya yang tinggal tak jauh dari rumah saya, menghubungi saya via aplikasi Whatsapp memberitahukan jika pipa air di rumahnya bocor. Saya pun segera kesana dan memang benar, pipa air saluran PDAM untuk kebutuhan air ibu sehari-hari mengalami kebocoran. Air mengalir kemana-mana hingga ke tanah tetangga terdekat yang berjarak sekitar 5 meter dari rumah ibu. Untunglah ada tukang yang mau mengatasi soal kebocoran pipa air ini.

Pipa air berkualitas adalah koentji drainase yang baik. Jika drainase lancar, niscaya akan mengalirkan kehidupan, memberikan rasa aman, mewujudkan kualitas hidup terbaik, harmoni kehidupan keluarga yang indah dapat terwujud serta dapat menghadirkan kebahagiaan yang didambakan. Andai ibu saya menggunakan pipa air Rucika, mungkin pipa airnya tak akan bocor seperti ini.

Kenapa harus pakai Rucika? Tentu karena pipa air berstandar internasional ini memili keunggulan dan manfaatnya sendiri. Tak heran jika pilihan produk pipa air dari Rucika ini banyak sekali. Semua memiliki keunggulan dan spesifikasi fungsinya masing-masing.

Ada 14 jenis pipa air Rucika yang memiliki nama dan fungsinya masing-masing. Berbagai produk pipa air dari Rucika itu antara lain :

  • Rucika Standard : merupakan pipa PVC tanpa timbal untuk jaringan sistem air bersih yang bertekanan dan untuk sistem buangan. Pipa ini tahan korosi, kuat, ringan, serta mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan
  • Rucika Kelen Green : pipa yang didesain khusus untuk saluran air panas dan dingin bertekanan. Jenjang produknya luas. Pipa ini mempunyai hasil penyambungan yang homogen sehingga kuat, anti kebocoran, bebas perawatan serta didesain mampu digunakan hingga 50 tahun
  • Rucika JIS : merupakan pipa kebutuhan instalasi air minum di rumah-rumah dan gedung bertingkat. Cocok digunakan untuk instalasi air bersih, air kotor, air hujan dan pipa ventilasi udara
  • Rucika Kelox : merupakan pipa multilayer dengan bahan premium yang digunakan untuk instalasi air dingin, air panas bertekanan serta untuk instalasi air minum karena sudah berstandar foodgrade
  • Rucika Exoplas : menggunakan pipa SNI serta tidak mengandung zat aditif yang berbahaya bagi kesehatan seperti material cadmium dan mercury
  • Rucika Black : Pipa ini memiliki tingkat elastisitas yang tinggi serta tidak mudah retak. Dirancang untuk transportasi dan distribusi air dalam industri, pertanian dan perkebunan. Bisa digunakan untuk daerah yang kondisinya sulit seperti rawa-rawa, daerah rawan gempa, dan daerah tidak stabil
  • Rucika Safe and Lok : merupakan pipa dengan sistem penyambungan lem dan karet Z-joint. Digunakan untuk mendistribusikan air bersih ke masyarkat luas dan berbagai proyek
  • Rucika Gas : pipa yang didesain khusus untuk distribusi jaringan natural gas, LPG dan biogas
  • Rucika Lite : pipa yang dirancang untuk menghindari sistem pembuangan terbuka. Digunakan oleh para konsultan dan kontraktor yang concern di bidang jaringan limbah terpadu masyarakat urbanisasi
  • Rucika Siphonic System : dirancang berdasarkan prinsip aliran pipa penuh terhadap air. Merupakan perhitungan teknik hidrolik air hujan yang mengobtrol tekanan dalam pipa serta mencapai kapasitas drainase yang sangat tinggi dalam bangunan
  • Rucika Telecom : merupakan pipa pelindung kabel fiber, inovasi produk untuk meningkatkan kualitas hidup
  • Rucika PP3 : merupakan pipa saluran pembuangan dan peredam suara. Pipa ini memiliki karakteristik material yang unik dengan 3 layer khusus yang mampu menahan air buangan panas dan mampu meredam suara
  • Rucika RainWater System : merupakan solusi dan sistem pengendalian air hujan.
  • Rucika Jacking System : merupakan pipa khusus untuk instalasi pipa buangan yang tepat. Cocok diaplikasikan untu daerah kota besar yang padat penduduknya

Wuih, banyak juga kan produk pipa air dari Rucika ini. Jadi konsumen dimudahkan untuk memilih jenis pipa air sesuai dengan kebutuhannya.

Soal harga bagaimana? Hm, jadi penasaran soal harga pipa air ini ya? Kalau dalam bahasa Jawa ada istilah “Ono rupa, ono rega” maka produk Rucika ini dapat membuktikannya. Harganya yang cukup terjangkau, dengan kualitas yang tak diragukan lagi, dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan tentunya menjadi nilai plus bagi konsumen.

Semoga bermanfaat! 🙂

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

38 thoughts on “Rucika, Solusi Pipa Air Terbaik Harga Terjangkau di Indonesia”

  1. Nama pipanya Rucika ya mba. Siap kalau gitu. Soalnya pipa rumah aku itu pernah bocor. Terus suami belilah ya pipa penggantinya. Tapi masa coba baru dipasang ama yang baru, pipa yang barunya langsung patah coba. Padahal suami aku tu nggak nekan kuat. Sebel aku. Mending beli pipa yang bener-bener berkualitas aja kayak Rucika daripada di PHPein

  2. Wah baru tau ni mba pipa Rucika banyak macemnya dan pasti berkualitas ya mba. Ono rego ono rupo itu emang bener banget mba saya sendiri ngerasain waktu beli material bangunan utk rumah baru kami

  3. Pipa air menurutku hal yang urgent aalagi buat instalasi perairan (hallah) di rumah makanya kudu pakai pipa yang berkualitas ya. Apalagi buat sekelas perusahaan kudu bener2 pakai pipa yang bagus supaya jatuhnya lbh awet dan hemat biaya juga. Wah Rucika ini banyak banget varian pipanya ya bisa sampai 14-an begitu? Standarnya udah internasional pula
    TFS info pipanya mbak 😀

  4. Tahun lalu suami ganti pipa air di rumah juga pilihnya Rucika Mbak. Selain karena harganya terjangkau, bahannya bagus dan awet ternyata Rucika juga mudah didapatkan disini Mbak. Pokoknya keluarga kami setia sama Rucika. Hehe

  5. Baca RUCIKA jadi ingat sama adik tingkatku. Namanya RUCIRA. Namun karena kuliah kami Teknik Lingkungan amat lekat dengan pipa, maka jadi suka salah nyebut dia RUCIKA. haha. Aku belum ngecek nih di rumah apa pakai pipa ini.

  6. Baru aja tadi pagi saya dan suami mengganti pipa air yang patah, Mbak. Karena ada pohon yang merambat di pipa air, mungkin keberatan. Pas dibersihkan eh malah patah huhu. Usut punya usut, pipanya bukan Rucika. Pantesan cepet rusaaak.

  7. Aku jadi ingat bahwa pipa rucika bisa digunakan untuk media bercocok tanam hidroponik.
    Karena temenku yang sedang berkebun juga pesannya menggunakan pipa yang kuat agar tahan lebih lama. Investasi terbaik menggunakan pipa air terbaik, pipa Rucika.

  8. Ternyata pipa rucika ini banyak banget variannya. Saya tidak tahu merk pipa yang digunakan di rumah tapi seingat saya dulu, suamiku tuh belinya mahal, katanya kualitas nomor satu. Dan terbukti sudah puluhan tahun masih bertahan hingga kini. Nanti ta tanyain ke suami ah, penasaran.

  9. Sebelumnya saya nggak pernah kepikiran tentang pipa atau printilan lain yang mendukung kelancaran urusan rumah. Sekarang setelah terjun langsung ngurusin rumah ortu, saya jadi bener2 perhatian ke detail, termasuk masalah pipa. Kemaren lagi cari pipa untuk ganti yang sempet patah. Next time bakal coba Rucika deh kalo ada kejadian serupa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *