Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless

Asuransi kesehatan digital dan cashless

Siapapun tak ingin mengalami sakit. Namun siap dengan proteksi kesehatan tentu lebih baik

Asuransi kesehatan digital dan cashless. Beberapa waktu yang lalu ibu saya sakit dan harus menjalani rawat inap. Memang, akhir-akhir ini ibu saya sering mengeluh mudah capek dan agak kesulitan untuk bernafas dengan lega. Keluhan semakin bertambah dengan keadaan kaki yang bengkak. Saya merasa kasihan melihatnya.

Saat jadwal kontrol di RS dengan dokter internis setiap bulan, dokter segera menyarankan ibu saya untuk rawat inap. Ternyata diagnosa dokter menyatakan bahwa  ibu mengalami pembengkakan jantung dan ada cairan di organ paru-parunya. Maka ibu menjalani tindakan sedot cairan di paru-paru yang menjadi penyebab bengkaknya kaki ibu.

Selama 5 hari, ibu menjalani perawatan inap di rumah sakit terdekat. Puji Tuhan di hari ke-5 ibu sudah boleh pulang. Tentu dengan progress yang baik termasuk kaki ibu sudah tidak bengkak lagi. Meskipun setelah itu, ibu harus rutin minum obat jantung dan memperhatikan pola dan jenis makanan sehari-hari.

Memang benar ya, yang namanya sakit itu tidak kenal waktu. Ibu saya yang selama ini energik dan gesit, bergerak bebas kemana-mana tiba-tiba harus banyak istirahat di rumah karena kesehatan jantungnya mulai terganggu. Dalam keadaan seperti ini, yang namanya mental dan finansial harus siap karena biaya kesehatan yang tak sedikit.

Bijak Memilih Asuransi Kesehatan

Kalau ada pepatah yang mengatakan “Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit” itu benar adanya. Kebiasaan menabung dari rupiah terkecil pun bisa menjadi besar asalkan rutin dan secara teratur. Memiliki tabungan jelas memiliki banyak manfaat antara lain sebagai dana darurat dan dana untuk meraih impian.

Namun, memiliki tabungan yang berfungsi sebagai proteksi sekaligus, tentu lebih menguntungkan. Apalagi jika proteksi ini melindungi terhadap hal-hal yang tidak dapat kita prediksi dan di luar kendali kita. Contohnya tentang kesehatan di masa pandemi. Maka, memiliki asuransi kesehatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tentu menjadi dambaan.

Di era digital seperti sekarang ini, memiliki asuransi kesehatan yang mudah untuk klaim, mendukung sistem digital dan bersifat cashless itu menjadi pilihan bagi kaum milenial abad ini. Beban hidup sudah berat, jangan ditambah lagi dengan beban lainnya seperti urusan birokrasi yang ribet dan berbelit. Kalau bisa mudah, kenapa harus pilih yang sulit?

Semua pasti ingin memiliki asuransi kesehatan dengan biaya premi per bulan yang terjangkau, namun memiliki banyak manfaat yang menguntungkan seperti pertanggungan rawat inap yang maksimal. Bahkan kalau perlu sesuai tagihan sehingga tidak perlu keluar biaya lagi. Nah, pertanyaannya : Adakah asuransi kesehatan yang seperti itu?

bijak memilih asuransi kesehatan

Mengenal Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless Flexi Hospital & Surgical Protection

Ada kabar gembira bagi kaum milenial yang nggak mau ribet, nih! Tak perlu repot-repot mengurus polis asuransi dengan banyak syarat secara offline. Karena sekarang ada asuransi kesehatan online yang memudahkan dan memberikan proteksi kesehatan secara optimal. Namanya Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life.

Benefit Flexi Hospital & Surgical Protection

Jadi, Flexi Hospital & Surgical Protection adalah asuransi dengan manfaat penggantian biaya rumah sakit di Indonesia. Asuransi kesehatan digital dan cashless ini merupakan solusi perlindungan kesehatan masa kini. Produk asuransi kesehatan online dan cashless ini mempunyai banyak benefit antara lain :

  • Tanpa cek medis
  • Bisa klaim secara cashless dengan e-Card
  • Manfaat kelas kamar rawat inap hingga 2 juta rupiah per hari
  • Manfaat Kamar perawatan intensif
  • Fasilitas Medical Check Up setiap 2 tahun sekali
  • Pembayaran biaya rumah sakit dengan manfaat sesuai tagihan
  • Premi terjangkau
  • Penggantian biaya Rawat Jalan Kanker (radioterapi dan kemoterapi)
  • Perawatan Cuci Darah
  • Penggantian biaya Fisioterapi termasuk Terapi Okupasi dan Terapi Wicara
  • Penggantian biaya Rawat Jalan Darurat
  • Penggantian Biaya Rawat Jalan Gigi Darurat
  • Biaya pembedahan
  • Kunjungan dokter
  • Biaya ambulans (Darat)

Flexi Hospital & Surgical Protection

Wow, banyak sekali keunggulan dan benefit dari asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection, ya? Dengan demikian #TagihanRSJadiRingan sehingga bisa fokus dengan biaya keperluan yang lain. Hidup jadi lebih happy dan #LoveLife dengan #AstraLife yang sangat recommended dan memberi kemudahan secara maksimal.

Cara Klaim Menggunakan e-Card Flexi Hospital & Surgical Protection

Maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis, e-Card akan dikirimkan melalui email kalian. Lalu setelah menerima e-Card, kalian dapat menunjukkannya ke petugas pendaftaran rawat inap di Rumah Sakit. Nah, setelah menjalani rawat inap dan boleh keluar dari RS, maka kalian dapat mendapatkan layanan Cashless.

Kalian juga bisa lho mencoba kalkulator premi dan manfaat dari Flexi Hospital & Surgical Protection. Supaya lebih jelas, yuk langsung saja  mengunjungi website Astra Life dengan klik link ini ilovelife.co.id

Kalian juga bisa follow dan mention  social media Astra Life di :

– Instagram: @astralifeid & @ilovelife.co.id
– Facebook: AstraLifeID
– Twitter: @AstraLifeID

Social media Astra Life

Bagaimanapun, menjaga kesehatan itu wajib dan menjadi prioritas utama. Memiliki asuransi kesehatan merupakan langkah bijak untuk proteksi dan investasi kesehatan di masa depan. Bukankah berjaga-jaga itu penting? Kita tak akan pernah tahu dengan kondisi kesehatan kita karena berada di luar kendali. Maka mencegah dan mengobati itu harus selaras dan seimbang.

Mumpung masih sehat, masih produktif, dan masih memiliki banyak kesempatan untuk berkarya, sisihkan penghasilan untuk investasi kesehatan dengan memiliki asuransi kesehatan digital dan cashless dengan premi terjangkau dan sesuai tagihan. Semua akan ada manfaat pada waktunya. Hidup sehat sama artinya dengan hidup berwarna

Salam sehat!

Sumber referensi : https://ilovelife.co.id/products/product-flexi-hs/5275

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

2 thoughts on “Asuransi Kesehatan Digital dan Cashless”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.