Cara Mengatasi Rambut Lepek

cara mengatasi rambut lepek

Rambut adalah mahkota wanita yang menunjang penampilan

Cara mengatasi rambut lepek. Ya, sudah sejak zaman baheula, problem rambut saya itu kurang bervolume dan mudah berminyak. Udahlah rambutnya tipis, rontok, mudah lepek pula. Hari ini keramas, besoknya rambut sudah kempes berminyak gitu. Ih, sebel deh. Masa iya mengalami bad hair day hampir tiap hari? Padahal saya sudah keramas setiap 2 hari sekali, lho!

Kadang saya bingung, sebenarnya apa yang salah dengan rambut saya? Jadinya kan saya nggak pede kalau kondisi rambut kurang mendukung saat harus bepergian. Mas saya harus keramas setiap hari supaya rambut tidak lepek terus-terusan? Ya, boros shampoo dong, ya. Selain itu, keramas tiap hari kan kurang baik untuk rambut.

Ternyata ada beberapa cara untuk mengatasi problem rambut lepek yaitu membiarkan rambut kering secara alami, jangan menyisir rambut terlalu sering, tidak menggunakan produk perawatan yang mengandung banyak minyak, menggunakan shampoo yang salah, keliru mengaplikasikan conditioner, debu, dan lain sebagainya.

Nah, kali ini saya akan membahas penyebab rambut lepek karena menggunakan shampoo dan conditioner yang salah. Konon ada produk perawatan rambut dari Scarlett yang ngehits itu. Barangkali bisa membantu problem rambut lepek kamu juga kan. Yuk, kita kenalan!

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Saya senang banget lho saat nemu shampoo yang recommended untuk rambut lepek dari Scarlett. Setelah saya memakai body care dan face care dari Scarlett, saya pun tertarik untuk mencoba hair care dari Scarlett. Rasanya seperti menemukan jodoh gitu. Klik. Karena memang saya cocok memakai produk dari Scarlett untuk perawatan wajah dan kulit.

Scarflett Yordanian Sea Salt Shampoo

Aroma, Warna dan Tekstur Shampoo Rambut Lepek

Saya mengetahui produk Scarlett Yordanian Sea Salt dari teman dan social media. Saat mengetahui kemasannya, saya langsung jatuh cinta gitu. Saya cium-cium aromanya, wangi Magnolia yang segar dan lembut. Warnanya pun biru laut atau ocean blue yang bikin teduh di mata. Teksturnya pun solid lembut, tidak terlalu banyak busa.

Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Kandungan dan Manfaat Shampoo Rambut lepek

Yang menarik perhatian dari shampoo ini adalah kandungan Sea Salt sebagai ingredient utama. Ternyata ada banyak manfaat dari sea salt ini antara lain dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, mengatasi penumpukan kotoran yang menempel di kulit kepala, dan membantu membuka kutikel rambut agar perawatan selanjutnya dapat menyerap baik.

Cara Pakai Shampoo Rambut Lepek

Cara pemakaiannya cukup mudah. Tuangkan shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut, pijat perlahan dengan lembut. Lalu bilas sampai bersih.

Review Setelah Pemakaian Shampoo Rambut Lepek

Selama 2 minggu pemakaian, saya merasakan sangat manfaatnya. Rambut saya yang tadinya lepek, jadi bervolume, mengembang, dan lebih mudah diatur. Kulit kepala juga rasanya tidak mudah lengket dan berminyak. Selain itu, problem rambut saya yang rontok juga mulai berkurang. Ini beneran saya rasakan sendiri secara obyektif.

Biasanya kan rambut saya mudah kusut. Apalagi jenis rambut saya yang ikal gitu. Meskipun rajin menyisir rambut, kena angin langsung mobat mabit rambut saya. Anak-anak rambut mudah sekali berdiri keluar dari jalur rambut yang seharusnya halus dan lembut. Tapi setelah memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, rambut jadi lebih mudah diatur.

Rasanya jadi lebih sehat aja gitu. Bagi saya rambut yang terlihat rapih dan sehat adalah koentji penampilan dan kecantikan yang paripurna. Yang selama ini rambut saya tampak kusam dan kusut, sekarang jadi tampak lebih berkilau dan tidak gampang kusut sekalipun tidak harus sering-sering menyisir rambut. Bawa sisir aja saya jarang hehe..

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Aroma, Warna dan Tekstur Conditioner Rambut Lepek

Untuk hasil yang maksimal, keramas tidak cukup hanya menggunakan shampoo saja. Tapi juga lengkapi dengan pemakaian conditioner. Untung ada Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Wanginya Evening Primrose atau aroma Bunga Sedap Malam yang elegant dan segarnya bikin semangat menjalani aktivitas seharian.

Tak seperti shampoo yang berwarna biru, conditioner ini berwarna pink cotton candy yang lembut. Bikin gemes dong. Teksturnya kental solid dan mudah diaplikasikan. Kemasannya juga praktis dan cocok untuk traveling kemana aja.

Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Kandungan dan Manfaat Conditioner Rambut Lepek

Hampir sama dengan shampoo yang mengandung sea salt, ingredient ini mampu mengontrol kadar minyak di kulit kepala, membersihkan kulit kepala, menguatkan akar rambut, memberikan volume pada rambut, mencegah rambut rontok dan bercabang, menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala, membuat rambut lebih berkilau.

Cara Pakai Conditioner Rambut Lepek

Pertama, tuang conditioner ke batang rambut. Setelah itu ratakan hingga ke ujung rambut. Hindari pemakaian hingga ke akar rambut.  Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Review Setelah Pemakaian Conditioner Rambut Lepek

Selama 2 minggu ini, saya memakai conditioner setelah menggunakan shampoo Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Setelah rambut kering, saya merasa rambut saya menjadi lembut, mengembang, tidak mudah lepek, dan kulit kepala tidak mudah berminyak. Selain itu, rambut lebih berkilau dan mudah diatur.

Kesimpulannya, saya merekomendasikan conditioner ini sebagai rangkaian produk perawatan rambut yang cocok untuk rambut yang mudah lepek seperti saya.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Harga Shampoo dan Conditioner Rambut Lepek Scarlett Yordanian Sea Salt

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini memiliki ukuran 250 ml. Harganya 75 ribu rupiah. Siapapun dapat membeli secara online melalui WhatsApp atau Shoppee.

Media socialnya ada di Instagram @scarlett_whitening

Disclaimer

  • Produk perawatan rambut Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini dapat digunakan untuk usia 13 tahuan keatas
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Non tested on animals
  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Sebagai konsumen cerdas, kita dapat cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com. Isi data dan masukkan kode di bawah barcode lalu mengisi data cek kode seri.
  • Dapatkan produknya secara online dengan klik link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Overall, saya puas menggunakan produk shampoo dan conditioner Yordanian Sea Salt dari Scarlett ini. Problem rambut saya yang mudah lepek menjadi teratasi karena penggunaan produk ini. Saya jadi lebih bersemangat menjalani hari yang berwarna. Dengan harga 75 ribu rupiah, jelas sangat worth it untuk membebaskan rambut lepek saya.

Goodbye, rambut lepek!

Goodbye rambut lepek

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Lifestyle Blogger. Entrepeneur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.