Enam Jenis Kue Yang Wajib Ada Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi..Lebaran sebentar lagi..

Wah, senangnya ya! Tak terasa sekarang sudah memasukiΒ  bulan puasa, lalu sebulan ke depan sudah lebaran lagi. Sudah pada persiapan apa saja nih? Puasa pastinya ya. Lalu mulai mempersiapkan segala pernak-pernik menyambut lebaran. Yang menyenangkan saat lebaran salah satunya adalah banyaknya makanan bila dibandingkan dengan hari biasa. Ada ketupat, opor ayam dan pastinya kue lebaran. Kue lebaran ini pun banyak jenis, bentuk dan rasanya. Ada yang asin, gurih ataupun manis.

Maklum, ketika lebaran tiba, tentu banyak sanak saudara, kerabat, tetangga dan teman yang saling kunjung mengunjungi,Β  bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Sebagai tuan rumah yang baik, tentu keinginannya menjamu para tamu yang datang berkunjung secara maksimal dengan makanan yang paling enak serta dapat memanjakan lidah. Kesempatan bersilaturahmi seperti ini kan tidak terjadi setiap hari, tapi setahun sekali. Maka, aneka kue lebaran pun disajikan. Dinikmati bersama sambil bercengkrama. Aih, indahnya kebersamaan.

Perkara memilih kue lebaran yang biasanya berupa kue kering ini pun kadang suka membuat bingung. Mana yang harus dipilih karena jenisnya yang beragam. Memilih jenis kue kering ini, ibarat memilih jodoh yang memerlukan kepekaan dan kecerdasan supaya tidak salah pilih. Hehehe.. Tentu harapannya sesuai dengan selera, kebutuhan dan budget yang tersedia.

Berikut 6 jenis kue lebaran yang biasanya wajib ada saat lebaran. Apa saja ya? Ini diantaranya :

  1. Kue Nastar

Kue berbentuk bulat dan rasanya gurih ini sangat lezat rasanya. Biasanya di dalamnya ada selai nanas yang membuat rasanya bervariasi antara gurih, manis dan lembut. Lebaran belum afdol rasanya jika tanpa kehadiran kue nastar.

  1. Kue Putri Salju

Penampakan kue ini putih oleh taburan gula halus yang sekilas dilihat, mirip hamparan salju. Rasanya manis dan biasanya ada rasa kacangnya. Keberadaan kue ini dapat menambah semarak suasana lebaran.

  1. Kue Kastengel

Rasa yang dominan dari kue ini adalah rasa keju. Gurihnya begitu menggoda. Kue ini merupakan kue dengan cita rasa tinggi dan berkelas. Lebaran akan semakin bermakna dengan kehadiran kue ini.

  1. Kue Lidah Kucing

Kue kering ini berbentuk tipis dan panjang, menyerupai bentuk lidah kucing. Rasanya gurih dan renyah. Kue ini sering dijumpai ada di setiap lebaran.

  1. Kue Semprit

Bentuknya menyerupai bunga. Rasanya gurih dan diujungnya ada selai. Lebaran akan terasa menyenangkan dengan sajian kue cantik ini.

  1. Kue Widaran Keju

Bentuk kue ini seperti cabai, rasanya gurih dan warnanya putih kecoklatan. Lebaran akan terasa lengkap dengan kehadiran kue Widaran keju ini.

Nah, itulah keenam jenis kue lebaran yang biasanya ada di setiap lebaran. Etapi, bingung mau beli kue lebaran dimana? Biasanya karena repot dan sibuk tak ada waktu untuk belanja yang menyita waktu, tentu maunya yang simple dan praktis kan? Gampang, hari gini belanja kue lebaran secara online juga bukan suatu hal yang mustahi. Tinggal pilih-pilih, bayar, trus dikirim deh kuenya. Nggak kena macet, nggak capek wira-wiri pilih-pilih ke toko kue, dan pastinya efektif dan efisien dari segi waktu dan tenaga. Mau belanja dari rumah pakai baju daster juga bisa nggak perlu malu. Beda kalau harus keluar rumah pasti pilih pakai baju yang bagus, mesti dandan, endebrai endebrai.

Dengan belanja kue lebaran secara online, siapapun akan dimudahkan. Bisa memilih jauh-jauh hari, ada perbandingan yang dapat disesuaikan dengan budget yang disediakan dan tentunya sesuai harapan. Lebaran akan semakin bermakna tentunya.

Selamat Berpuasa dan menyambut Lebaran! πŸ™‚

Share

Author: Juliastri Sn

Mom of two. Blogger. Entrepeneur.

25 thoughts on “Enam Jenis Kue Yang Wajib Ada Saat Lebaran”

  1. Nastarnya sama! Hehehe…
    Sebelum puasa saya memang sudah buat nastar. Tidak selalu nunggu dekat lebaran sih, lagian lebaran ini kami malah berencana mau pergi2. Buat kue ini selain anak suka buat cemilan keluarga juga membuatnya bisa seru2an dengan anak.

  2. Mba Julia dah bicarakan kue lebaran aja nih hehehe

    Tapi semua kue di atas saya suka semua Mba dan saya sih biasanya beli online maklum ga bisa bikin kue hehehehe

  3. Huwaaaaaaaa pengeeennn… tapi lbh pengen lg bikin sendiri, sayang gak punya oven #alesyan xixixi
    Itu semua kue yang wajib ada di meja kalau di rumah ortu di Surabaya,tapi sayangnya tahun ini aku gak mudik huhuhu #jadicurcol

  4. Wah aroma lebaran makin dekat..banyak cerita terselip di tiap varian kue yg kakak suguhkan, bersama keluarga dan kerabat…jadi teringat lagi.. Nastar tetap favorit πŸ™‚

  5. Kue-kuenya ini kan gampang hancur ya. Ada ya tapinya ya g jualan online? Hehe, kudet saya. Soalnya penasaran sama packagingnya. Sepupu saya kan usaha kue beginian. Tapi nggak berani jual kirim tempat jauh karena katanya takut hancur kuenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *